Skip to main content

Info Update! Kemenkeu Buka Gugusan Untuk 4.597 Orang Untuk Penerimaan Cpns 2018

Salam semangat buat kita para pemburu Berita CPNS  Info Update! Kemenkeu Buka Formasi untuk 4.597 Orang untuk Penerimaan CPNS 2018
Ilustrasi

Salam semangat buat kita para pemburu Berita CPNS 2018, Info Update! Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajukan deretan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekitar 4.597 orang pada tahun ini. 

PNS ini akan berasal dari kalangan umum dengan pendidikan Sarjana dan Diploma serta dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). 

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto dalam keterangannya mengatakan, jumlah deretan ini telah diajukan kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negar dan Birokrasi Reformasi (KemenPANRB). Sistem penerimaan nantinya memakai Computer Assisted Tes (CAT)

"597 Orang untuk Umum terdiri dari S1 dan D3. Dari STAN 4.000 orang lebih deretan untuk 2018. Nah, tetapi kan tesnya belum untuk umum itu, alasannya yakni kita masih tunggu dari KemenPANRB," Ujar Hadiyanto, Jumat (17/8/2018).

Menanggapi adanya penundaan semenjak pertengahan tahun, Hadiyanto menyampaikan hal itu alasannya yakni KemenPANRB butuh waktu untuk mengumpulkan data kebutuhan PNS diseluruh Indonesia, baik di sentra maupun daerah. 

"Di KemenPANRB konsolidasi untuk memastikan angka total, Menpan harus menghitung nasional tidak hanya K/L. Pemerintah Daerah berapa, K/L berapa, pensiun berapa, tenaga yang diharapkan yang sama jadi agak butuh waktu untuk memastikan deretan diisi oleh betul sesuai kebutuhan," jelasnya. 

Hadiyanto menambahkan, adanya pergantian Menteri dari KemenPANRB tidak akan menghambat proses penerimaan PNS tahun ini. "Ya enggaklah sistem jalan, pimpinannya berganti tinggal minta pinjaman staf meng update Beliau. Lalu keputusan akan keluar,"tandasnya. 


Sumber: krjogja.com
Editor : Danar Widiyanto


Demikianlah warta yang sanggup admin bagikan, supaya sesegera mungkin Formasi serta Pendaftaran CPNS 2018 dibuka. Salam semangat dan terimakasih. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar