Skip to main content

Laporkan Bentuk Kecurangan Penerimaan Cpns 2018 Lewat Aplikasi Lapor!


Apabila Terjadi Kecuarangan Seleksi CPNS  Laporkan Bentuk Kecurangan Penerimaan CPNS 2018 Lewat Aplikasi LAPOR!
Gambar. https://www.lapor.go.id/


Salam semangat buat semuanya, kali ini admin ingin membagikan warta seputar CPNS 2018. Banyak masyarakat berspekulasi bahwa sistem seleksi bersakala nasional ibarat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sering dibumbui kecurangan oleh sejumlah oknum. 
Untuk kini masyarakat tidak usah khawatir ketika penerimaan CPNS 2018 nanti, sebab masyarakat atau netizen sanggup ikut serta melaporkan kecurangan yang terjadi. Bagaimana Caranya? Silahkan disimak infromasi berikut ini. 

Kepala Biro Human Bdan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan dalam keterangannya menyatakan warganet sanggup coba menginformasikan tindakan mencurigakan ketika CPNS 2018 kepada Ombudsman RI ataupun BKN. 

"Yang paling manis bila punya bukti disampaikan ke Ombudsman lewat prosedur mereka. Atau bila ada pegawai BKN yang mengawasi tes, kemudian dianggap ada sesuatu yang curang atau tidak fair, sanggup dilaporakan kepada kami lewat LAPOR!,"ujar dia, Rabu (15/8/2018). 

Melalui aplikasi LAPOR! atau situs lapor.go.id  yang dikelola oleh Staf Kepresidenan RI, ia menambahkan, warta mengenai kecurangan tersebut bakal didisposisikan kepada forum yang tepat. 

Informasi: LAPOR! merupakan abreviasi dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. 

"Langsung saja bila punya akun di lapor.go.id, admin lapor yang nanti akan memberikan kepada Kementerian/Lembaga dan (pemerintah) daerat terkait. Identitias pelapor kemudian akan dirahasiakan, " Ujar dia. 

Dia juga mengatakan, aplikasi Lapor! Kini telah terintegrasi dengan media sosial, sehingga Masyarakat atau netizen pun sanggup melaporkan bentuk kecurangan penerimaan CPNS 2018 Lewat SMS, e-Mail, maupun via akun Twitter @Lapor1708. (*)

Sumber: krjogja.com
Editor: Danar Widiyanto


Demikianlah warta yang sanggup admin bagikan, biar bermanfaat buat kita semuanya dan salam semangat. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar