Skip to main content

Cara Gampang Menginstall Cwm Recovery Pada Semua Merek Hp Android

Cara Praktis Menginstall CWM Recovery pada Semua Merek HP Android Cara Praktis Menginstall CWM Recovery pada Semua Merek HP Android

Bagaimana cara install CWM Recovery pada HP Android?
Pertanyaan mirip ini muncul saat HP android kita mempunyai masalah. Masalah yang terjadi seperti Wifi tidak terhubung, HP lemot sehabis di root, dan masih banyak lainnya yang mengharuskan di reset ulang. Namun memakai recovery bawaan pabrik saja tidak cukup, kau memerlukan yang lebih optimal untuk menangani duduk masalah ini, yaitu dengan memakai CWM Recovery. Kenapa harus memakai CWM Recovery? Simak penjelasannya dibawah ini.


Apa sih CWM Recovery itu ?

CWM Recovery merupakan abreviasi dari Clock Work Mod Recovery yang mempunyai fitur yang lebih banyak dari recovery bawaan pabrik HP. Berikut perbedaan Recovery bawaan pabrik HP (Standard) dengan CWM Recovery (Custom).

  • Recovery bawaan pabrik HP sanggup dipakai untuk menghapus semua file data dan user, atau untuk melaksanakan update system, wipe data, factory reset. Namun kelemahannya mempunyai keterbatasan fitur, contoh-nya saat kita ingin menginstall custom ROM fitur tersebut tidak tersedia di recovery standard.

  • Kalau CWM Recovery atau kepanjangannya Clock Word Recovery hampir mirip recovery bawaan pabrik HP / standard, namun mempunyai fitur fitur yang lebih banyak.



Fungsi CWM Recovery


Nah, dengan memakai CWM Recovery kau sanggup menginstall custom ROM, menambahkan tweak keren di HP dan mengoptimalkan kinerja RAM supaya HP tidak lemot.

Menarik bukan? jikalau kau sudah paham ihwal pengertian dari CWM Recovery, perbedaan CWM Recovery dengan Recovery bawaan pabrik dan Fungsi dari CWM Recovery, kini kita lanjut ke pembahasan utama cara install CWM Recovery di Semua HP Android tanpa PC.



Cara Install CWM Recovery memakai ROM Manager

Sebelum melanjutkan ke langkah install CWM Recovery dengan memakai aplikasi ROM Manager, ada hal penting yang harus kau ketahui terlebih dahulu. Untuk sanggup memakai ROM Manager, HP kau harus sudah di Root. Berikut Cara gampang Root Android tanpa PC atau dengan PC. Jika HP kau sudah di Root, kau sanggup melanjutkan ke langkah menginstall CWM Recovery, selamat mencoba sob.

Langkah Instalasi CWM Recovery


  • Download aplikasi ROM Manager, tersedia di playstore. Kamu sanggup cari disana dan install aplikasi tersebut.
  • ROM Manager sendiri ada 2 versi yaitu versi free dan pro, bagi kau yang punya budget lebih dan ingin full terusan sanggup beli versi pro.
  • Jika ROM Manager sudah terinstall, buka aplikasinya.
  • Masuk ke sajian Recovery setup.
  • Disini akan ada dua pilihan recovery yaitu Team Win Recovery Project (TWRP) dan ClockworkMod Recovery (CWM). Pilih CWM alasannya yaitu tutorial ini membahas ihwal CWM.
  • Selanjutnya kau akan masuk ke sajian Confirm Phone Model, pilih saja merek dan jenis hp yang kau gunakan. Jika terdapat goresan pena Unsupported Device, maka jangan diteruskan lagi langkah ini. Karena CWM Recovery tidak cocok dengan HP kamu, jikalau dipaksakan akan menciptakan HP kau error.
  • Jika sudah menentukan custom recovery yang cocok, kau sanggup melanjutkannya ke proses download dengan klik download.
  • Langkah terakhir klik Reboot To Recovery untuk mengetahui apakah CWM Recovery sudah terinstall di HP android kau atau belum.

Baiklah itulah cara install CWM Recovery untuk semua merek & jensi hp android. Praktis bukan sob langkah instalasinya? Asalakan HP kau support sama ROM Manager dan sedikit ketelitian, InsyaAllah WORK 100%. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, kau sanggup backup file file penting yang ada di dalam memori HP kamu.

Semoga dengan membaca tutorial ini, permasalahan yang terjadi pada HP android kau sanggup teratasi dengan baik. Jangan lupa untuk share artikel ini ke sahabat sahabat kamu, siapa tau mereka lagi membutuhkan tutorial ini.

Sumber https://aymanisgeek.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar