Skip to main content

Tips Mengetahui Ponsel Anda Apakah Sudah Terpasang Google Assistant Dan Cara Penggunaanya

tips mengetahui ponsel anda apakah sudah terpasang google assistant dan cara penggunaanya Tips Mengetahui Ponsel Anda Apakah Sudah Terpasang Google Assistant dan Cara Penggunaanya
Google Assistant

Tips Mengetahui Ponsel Anda Apakah Sudah Terpasang Google Assistant dan Cara Penggunaanya


Google Assistant pada awalnya hanya hadir di Google Pixel. tapi kini google mengonfirmasi bahwa mereka meluncurkan Google Assistant hampir ke semua ponsel cerdas Android yang menjalankan Android 5.0 Lollipop atau lebih tinggi. tentu Anda ingin mencari tahu bagaimana cara mengaktifkan Google Assistant di Android Lollipop, Nouget, Marshmallow dan Android yang sudah mendukung Google Assistant ini. jadi, mari kita cari tahu.

Apa itu Google Assistant

Google Assistant yaitu ajudan virtual atau kontrol bunyi google. ini yaitu evolusi fitur Android yang dikenal sebagai Google Now, yang memberi info tanpa Anda bertanya dan dirancang untuk memperluas kontrol bunyi Google yang sudah ada.

Google Assistant diluncurkan pada Mei 2016 sebagai bab dari aplikasi perpesanan cerdas Google Allo. kemampuan untuk memahami beberapa bunyi pengguna baru-baru ini ditambahkan ke Google Assistant, yang merupakan daya tarik terutama bagi pengguna Google Home. selain sanggup berbicara dengan Asisten, Anda juga sanggup mengetikkan undangan ke telepon.

Baca Juga: 7 Fitur Terbaru dari Android Oreo

Bagaimana Mengetahui Google Assistant di Perangkat Anda

Jika Anda memakai perangkat Android yang sudah mendukung Google Assistant, Anda tinggal menekan dan menahan tombol beranda. kalau Anda melihat Asisten muncul, berarti sudah ada di ponsel dan siap digunakan. kalau Anda sudah memasangnya tetapi menonaktifkannya, Anda akan melihat perintah untuk mengaktifkannya ketika menekan beranda. kalau Perangkat Android Anda belum terpasang, Anda sanggup mendownloadnya dari Google Play Store.

Cara Menggunakan Google Assistant

Untuk memanggil Asisten, tekan dan tahan tombol Home dan ucapkan "OK Google" atau "Hai Google". kalau tidak ingin memakai suara, Anda sanggup mengetikkan pertanyaan (sentuh tombol keyboard untuk memasukkan teks) ini akan merespons seperti Anda sedang berbicara. ajudan sanggup berinteraksi dengan banyak aplikasi dan layanan sehingga Anda sanggup menanyakan apa pun yang di inginkan. itulah titik awal Asisten, sehabis itu Anda sanggup mengetik atau berbicara dan meminta Asisten merespons.

Anda akan melihat sejumlah opsi yang sanggup diubahsuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti: laporan cuaca, pembaruan perjalanan, pengingat yang berkaitan dengan program kalender, dan banyak lagi. Apa pun yang dicentang akan dimasukkan dalam laporan Anda.

Cara Menghubungkan Akun Anda dengan Google Assistant

Jika Anda mempunyai lebih dari satu akun Google yang aktif di perangkat Android Anda, penting untuk memastikan Google Assistant sanggup terhubung dengan akun yang Anda inginkan. Google Assistant sanggup mengambil detail dari Gmail, Google Foto, dan layanan Google lainnya menyerupai penjelajahan internet memakai Google Chrome. jadi pastikan memakai akun utama Anda. kalau Anda tidak sengaja menghubungkan Google Assistant dengan akun yang salah dan Anda ingin beralih ke akun yang berbeda, caranya sangat mudah.

Aktifkan Google Assistant Anda dengan menekan usang Tombol Beranda >> klik tombol biru di sudut kanan atas pada jendela Google Assistant >> klik ikon hidangan >> klik Akun (pilih akun yang ingin Anda gunakan).

Baca Juga: Tips Menjelajahi Internet Lebih Aman di Chrome Android

Kesimpulan

Google Assistant yaitu cara gres untuk berinteraksi dengan Google dan intinya yaitu versi lengkap Google Now. salah satu hal utama di balik berinteraksi percakapan dengan Google yaitu memberi Anda info yang bermanfaat dan relevan. Google Assistant sanggup terintegrasi dengan baik dengan banyak sekali layanan, memungkinkan Anda menuntaskan banyak kiprah dengan perintah suara.

Jadi, begitulah cara mengaktifkan Google Assistan di semua perangkat Android yang sudah mendukung fitur terbaru dari Google ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar