Skip to main content

Cara Ampuh Mengatasi Hp Android Lemot Sesudah Di Root


Cara ampuh mengatasi Android Lemot sesudah di Root Cara ampuh mengatasi HP Android Lemot sesudah di Root

Setiap orang niscaya menginginkan HP yang dimilikinya mempunyai performa yang maksimal, salah satunya ialah dengan Root HP Android. Namun root sendiri tidak hanya mempunyai imbas yang positif, namun imbas negatif juga akan mengikuti. Salah satunya HP kau menjadi lemot sesudah diroot.

Bagaimana mengatasi HP android lelet / lemot saat sudah diroot? Ada banyak tindakan untuk mengatasi duduk kasus tersebut yang dapat diselesaikan sendiri. Seperti halnya saat kau melaksanakan rooting, kau juga harus bertanggung jawab dengan segala resikonya.

Kamu harus melaksanakan tindakan segera kalau HP sudah sangat lemot sesudah diroot. Jika dibiarkan dapat saja berakibat lebih fatal lagi yaitu dapat menjadi bootlop.

Tetapi jangan gelisah atau panik, itu hanya akan memperburuk keadaan. Untuk mempermudah kau menuntaskan duduk kasus tersebut, AyGek akan menawarkan solusi mengatasi smartphone android lemot sesudah di root. Simak klarifikasi selengkapnya dibawah ini.

6 HP Murah Terbaik dan Terbaru di 2018 Harga dibawah 2 juta << BACA JUGA


Cara Praktis Memperbaiki HP Android yang lelet




1. Menghemat RAM HP


Kita mulai dari yang ringan terlebih dahulu, yaitu menghemat slot RAM. Mungkin saja sesudah kau root HP android, ada banyak aplikasi yang terbuka secara datang tiba. Meskipun aplikasi itu tidak sedang digunakan, tetapi masih aktif di latar belakang.

Nah kalau sudah begitu, otomatis RAM kau akan penuh sehingga performa HP android menjadi lemot. Umumnya kau dapat cek pemakaian RAM dengan cara buka Pengaturan > manajer apliasi > berjalan. Namun setiap merek HP mempunyai cara yang berbeda beda.



2. Memindahkan atau Menghapus Aplikasi Bawaan


Aplikasi bawaan dari android seringkali memakan ruang yang banyak di memori internal. Jika menumpuk terlalu banyak akan menimbulkan HP lemot dan tidak maksimal. Untungnya sesudah diroot, HP kau dapat menghapus aplikasi bawaan dan juga memindahkan aplikasi bawaan dari memori internal ke SD Card. Berikut langkah menghapus atau memindahkan aplikasi bawaan

Cara menghapus aplikasi bawaan

Perlu diingat yang perlu dihapus aplikasi yang tidak terpakai saja, alasannya ialah kalau kau salah hapus sistem android dapat rusak. Berikut cara menghapus aplikasi bawaan



  • Kamu dapat download aplikasi System App Remover di Google Play Store.
  • Setelah terinstall, kemudian buka aplikasi tersebut. Jika muncul notifikasi dari SuperSU untuk meminta jalan masuk root, klik Izinkan atau Grant.
  • Lalu tinggal pilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus
  • Selanjutnya klik Uninstall pada aplikasi tersebut




Cara memindahkan aplikasi bawaan ke SD Card

Untuk meminimalisir resiko yang ada, lebih baik memindahkan aplikasi bawaan dari memori internal ke SD Card. Karena kalau menghapusnya langsung, kemungkinan dapat merusak sistem.

  • Download aplikasi Link2SD yang tersedia di Google Play Store.
  • Jalankan aplikasi tersebut, kalau dimintai jalan masuk root oleh SuperSU, ijinkan saja.
  • Ketika sudah masuk ke aplikasi, kau dapat menentukan aplikasi bawaan mana yang ingin dipindahkan ke SD Card







3. Menginstall CWM Recovery


Jika semua cara diatas tidak dapat teratasi, hal yang terakhir yang harus dilakukan ialah mereset ulang android. Namun disarankan memakai CWM Recovery daripada recovery default bawaan pabrik HP. Kenapa begitu? Karena CWM Recovery mempunyai fitur fitur yang lebih lengkap daripada recovery default. Berikut cara Install CWM Recovery dengan mudah.


5 Smartphone ini mempunyai RAM 6GB dengan harga 3 Jutaan. Takperlu risau lagi soal harga! << BACA JUGA

Itulah tutorial bagaimana cara mengatasi HP yang lemot sesudah diroot. Jangan jadikan duduk kasus ini sebagai musibah, namun sebagai jadikan sebagai pengalaman atau menambah wawasan wacana duduk kasus yang terjadi di HP android. Jika artikel ini bermanfaat bagi kamu, jangan lupa share ke sahabat sahabat kamu, siapa tau mereka sedang mengalami duduk kasus menyerupai ini.

Sumber https://aymanisgeek.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar