Skip to main content

Mengetahui Citra Nirwana Ini Seakan Tak Sabar Untuk Dapat Hidup Di Dalamnya

Tujuan hidup insan sebenarnya yaitu untuk mengejar kehidupan darul abadi yang kekal, bukan sekedar mengejar kehidupan duniawi. Ketika seseorang menjalankan hidup menurut syarat agama, maka bukan mustahil kebahagiaan dunia dan darul abadi akan di dapatkan sekaligus.

Bahkan kebahagiaan di darul abadi yang akan di peroleh nantinya akan jauh lebih besar di banding kebahagiaan hidup di akhirat. Bagaimana tidak? Ketika seseorang sudah menjalankan perintah Allah dan menjadi seorang hamba yang baik, Allah telah menjanjikan nirwana untuknya.

Surga yaitu sebaik-baiknya daerah dan tidak ada seorangpun yang akan menerima kebahagiaan melebihi kebahagiaan hidup di surga. Hal ini di buktikan dengan citra nirwana yang telah di jelaskan di Al-Qur’an dan hadis nabi. Dan bukankah anda tahu sendiri bahwa Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya.

Untuk lebih jelasnya, berikut citra nirwana yang telah di jelaskan dalam Al-Qur’an dan Hadist.

1. Gambaran Para penghuni surga

 Tujuan hidup insan sebenarnya yaitu untuk mengejar kehidupan darul abadi yang abadi Mengetahui Gambaran Surga Ini Seakan Tak Sabar Untuk Bisa Hidup di Dalamnya

Salah satu hal paling di inginkan seluruh hamba yaitu menjadi penghuni surga.Namun apakah sikap selama hidup di dunia ini bisa membawa hamba tersebut menjadi seorang penghuni surga? Hanya Allah yang tahu. Dan ketahuilah bawa orang pertama yang akan masuk nirwana yaitu Rasulullah SAW.

Lalu, bagaimana kan citra nirwana terutama citra para penghuninya? Gambaran untuk para penghuni nirwana ini telah di jelaskan dalam Al Qur'an yaitu :

“Dan bagi yang takut dikala menghadap Tuhannya ada dua surga.”,
“dan selain dari dua nirwana itu ada dua nirwana lain.”.

Selain itu, Rasulullah juga menjelaskan citra penghuni nirwana dalam hadistnya yaitu :

“Maka setiap orang yang masuk al jannah wajahnya menyerupai Adam dan tingginya 60 hasta, sesudah Adam insan terus mengecil hingga hingga sekarang.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Berusia masih muda. Dari sobat Syahr bin Husyabradhiallahu ‘anhu, Rasulullah bersabda:

Penghuni al jannah akan masuk ke dalam al jannah dengan keadaan rambut pendek, jenggot belum tumbuh, mata bercelak, dan berusia tiga puluh tahun atau tiga pulu tiga tahun.”(HR.At Tirmidzi no. 2468, dihasankanAsySyaikh Al Albani).

2. Makanan dan minuman surga

 Tujuan hidup insan sebenarnya yaitu untuk mengejar kehidupan darul abadi yang abadi Mengetahui Gambaran Surga Ini Seakan Tak Sabar Untuk Bisa Hidup di Dalamnya
putri-agung.blogspot.com
Memiliki harapan yang tinggi untuk mencoba seluruh makanan yang anda mungkin sudah menjadi sifat insan umumnya.Namun, ketika hidup di dunia hal ini sangat di larang alasannya yaitu banyak makanan yang memang di haramkan untuk di makan.

Akan tetapi, ketika anda sudah menjadi penduduk nirwana nanti larangan tersebut tidak akan berlaku lagi. Bahkan khamer yang selama ini di haramkan untuk di minum, dikala di nirwana nanti menjadi salah satu minuman yang di sediakan untuk anda.

Berbagai jenis makanan dan minuman tersedia dengan kehigienisan dan keistimewaan rasa yang luar biasa. Anda akan di jamin menerima makanan yang anda inginkan dengan kualitas terbaik dan tiada duanya.

Hal ini di jelaskan dalam Al-Qur’an yaitu :

“Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya yaitu air kafur.”(QS Al Insaan ayat 5).

“(yaitu) mata air (dalam surga) yang daripadanya hamba-hamba Allah minum, yang mereka sanggup mengalirkannya dengan sebaik-baiknya.” (QS Al Insaan ayat 6).

3. Gambaran bidadari surga

 Tujuan hidup insan sebenarnya yaitu untuk mengejar kehidupan darul abadi yang abadi Mengetahui Gambaran Surga Ini Seakan Tak Sabar Untuk Bisa Hidup di Dalamnya

Salah satu hiasan terindah nirwana yaitu para bidadari surga. Kecantikan dan kesempurnaan para bidadari nirwana ini tak sanggup ditandingi lagi.

Gambaran nirwana untuk para bidadarinya yaitu mereka mempunyai umur yang sebaya dengan mahir surga, paras yang anggun jelita, badan yang sempurna, selalu tersenyum dan selalu setia.

Selain itu, para bidadari nirwana juga akan melayani mahir nirwana dengan sangat baik. Segala citra bidadari nirwana ini telah di jelaskan dalam QS Waqi’ah ayat 22-23,

“Dan ada bidadari-bidadari bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik.”. Juga QS Al-Waqiyah ayat 35-37 yang menjelaskan bahwa para bidadari nirwana mempunyai umur sebaya yaitu 33 tahun (usia puncak kematangan).

Tidak hanya itu kecantikan para bidadari nirwana juga di jelaskan dalam Al-Qur’an yaitu “Di dalam nirwana itu ada bidadari-bidadari yang (berakhlak) baik-baik lagi cantik-cantik.” (Ar Rahman: 70).

4. Pakaian para penghuni surga

 Tujuan hidup insan sebenarnya yaitu untuk mengejar kehidupan darul abadi yang abadi Mengetahui Gambaran Surga Ini Seakan Tak Sabar Untuk Bisa Hidup di Dalamnya
hollertrendchu.files.wordpress.com
Jika model pakaian dikala ini sangat bermacam-macam dan indah, dapatkan ada membayangkan keindahan pakaian di nirwana nanti? Keindahan model, materi dan kenyamanan pakaian di nirwana tidaklah ada tandingnya.

Bahkan pakaian tersebut akan menciptakan para pemakainya begitu mempesona tanpa melanggar ketentuan Allah. Gambaran nirwana mengenai keindahan pakaian nirwana ini telah di jelaskan dalam Al-Qur’an yaitu

“Sesungguhnya mereka yang beriman dan berinfak saleh, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang orang yang mengerjakan amalannya dengan baik.Mereka itulah orang orang yang bagi mereka nirwana ‘Adn, mengalir sungai sungai di bawahnya.Dalam nirwana itu mereka dihiasi gelang emas dan mereka menggunakan pakaian hijau dari sutra halus dan sutra tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan dipan indah.Itulah pahala yang sebaik baiknya dan daerah istirahat yang indah. (QS. Al Kahfi : 30-31).

Baca juga : 4 Gambaran Azab Neraka.

Sungguh tidak terbayang kebahagiaan yang akan di rasakan ketika menjadi penghuni nirwana nanti Semoga kita akan menjadi salah seorang yang beruntung untuk menjadi penghuni nirwana Allah SWT.

Sumber https://www.kopi-ireng.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar