Skip to main content

Pengertian Program

Program, ialah susunan arahan (yang logis) untuk komputer yang ditulis atau disusun dalam bahasa yang dikenal oleh komputer. Yang lalu dihukum atau diproses oleh komputer. Bisa dibilang kegiatan merupakan hasil dari penulisan script-script pada bahasa pemrograman.

 untuk komputer yang ditulis atau disusun dalam bahasa yang dikenal oleh komputer Pengertian Program


Hmmm... Susah juga nih neranginnya. Okeh, bagi anda yang belum mengerti, akan aku jelaskan. Kaprikornus begini, komputer itu niscaya mempunyai program-program di dalamnya. Komputer juga mempunyai bahasa-nya sendiri. Yaitu bahasa Assembly. Misalnya, anda ingin menciptakan sebuah aplikasi dengan memakai bahasa pemrograman C++. Setelah anda menulis script-script-nya, nantinya script-script tersebut akan diproses oleh komputer. Yang lalu script-script tersebut menjadi sebuah Program. Dan bermetamorfosis sebuah Aplikasi. Kan aplikasi mempunyai tampilan grafis(Graphical User Interface), jadi kegiatan ini hanya bab dalamnya saja/ isinya. Sedangkan aplikasi merupakan sebuah kegiatan yang sudah ditambahi aneka macam element-element lain.


Intinya, Program ini merupakan baris perintah yang ada dalam sebuah aplikasi untuk diproses oleh komputer.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar