Skip to main content

Cara Mengatasi Tidak Dapat Download Di Play Store Tidak Cukup Ruang


Cara mengatasi tidak sanggup download di play store tidak cukup ruang Cara mengatasi tidak sanggup download di play store tidak cukup ruang


Cara mengatasi tidak sanggup download di play store tidak cukup ruang- untuk mengisi waktu luang sebagian orang memainkan game atau aplikasi. Kalau anda pengguna android anda niscaya kenal dengan google play store. Layaknya sebuah toko , di google play store anda sanggup temukan banyak sekali macam game maupun aplikasi keren yang siap untuk di download. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.Menariknya  bukan hanya aplikasi dan game saja yang ditawarkan oleh playstore melainkan buku juga film turut di tawarkan.


 Kehadiran playstore pada android sangat bermanfaat bagi developer android alasannya playstore sebagai daerah dimana aplikasi maupun game yang dibentuk oleh developer android sanggup dipublikasikan.Google Play yaitu layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk menyerupai musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini sanggup diakses baik melalui web, aplikasi android ( Play Store ), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas Google Play mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google.



Apakah anda pernah mengalami ketika mendownload aplikasi di play store muncul pesan "gagal mengunduh" atau sanggup diartikah bahwa anda tidak sanggup mendownload aplikasi di play store. Ada beberapa penyebab play store jadi   error. Disaat muncul pesan tersebut niscaya disertai dengan isyarat kesalahan. Dengan mengetahui isyarat kesalahan play store sanggup membantu mengatasi gagal mengunduh pada smartphone android.Di bawah ini yaitu kumpulan isyarat kesalahan play store yang umum terjadi pada smartphone android.


  • Google Play Store Error Code 498 ( download yang terhenti)
  • Google Play Store Error Code 919 (tidak sanggup membuka aplikasi yang telah terdownload)
  • Google Play Store Error Code 921 
  • Google Play Store Error Code 491
  • Google Play Store Error Code 194 
  • Google Play Store Error Code 495 
  • Google Play Store Error Code 941 (Error ketika update App)
Dari beberapa isyarat kesalahan pada  play store tersebut  sanggup kita simpulkan bahwa duduk masalah ini menyangkut aplikasi play store itu sendiri menyerupai duduk masalah yang ditimbulkan tanggapan pembaruan google playstore ,masalah cache google, duduk masalah data tersimpan di play store dan duduk masalah pada akun google.Untuk mengatasi duduk masalah gagal download aplikasi maupun game di android, anda sanggup terapkan tips dibawah ini
  • Hapus cache google playstore dengan cara
  • Buka hidangan pengaturan smartphone android kemudian pilih hidangan pengaturan aplikasi
  • Coba anda temukan aplikasi play store kemudian pilih
  • Anda akan melihat detail aplikasi play store kemudian tekan pilihan paksa berhenti
  • Setelah itu anda tinggal menghapus data  cache tersebut pada hidangan dibawahnya
  • Lakukan menyerupai di atas untuk layanan google play
  • Bila cara tersebut juga belum berhasil mengatasinya maka anda tinggal hapus data pada detail aplikasi store tersebut. Misalkan cara tersebut juga masih gagal maka solusi terakhirnya dengan hapus akun goole kemudian menambahkan akun google lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar