Skip to main content

3 Tips Jitu Menciptakan Surat Lamaran Kerja Biar Diterima

3 Tips Jitu Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima

Disini saya akan menyebarkan wacana tips cara menciptakan surat lamaran kerja dan apa saja yang harus anda hindari ketika menciptakan lamaran kerja. alasannya yaitu untuk mendapatkan pekerjaan harapan anda, anda harus mempunyai kemampuan yang tidak bisa dibilang sedikit, mulai dari kemampuan menulis, surat lamaran kerja pun harus mempunyai trik dan tips-nya biar surat lamaran anda diterima dan berkesan.  lalu, apa saja yang harus anda lakukan dalam membat surat lamaran pekerjaan?.

 Tips Jitu Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima 3 Tips Jitu Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima

6 Faktor Yang Harus Ada Dalam Sebuah Surat Lamaran Kerja

  1. Kalimat Pembuka yang mengesankan.
  2. Menarik minat calon atasan untuk terus membaca alasannya yaitu anda memperlihatkan sesuatu yang dia inginkan.
  3. Menyebutkan proposal yang menantang calon atasan, contohnya anda menuliskan bahwa anda siap menghadapi pekerjaan yang ketat deadline-nya, bahagia mendapatkan tantangan dan hal-hal baru, dan anda harus berani menuliskan bahwa anda siap bekerja dibawah tekanan.
  4. Menyebutkan kualifikasi serta prestasi yang anda raih, apalagi bila sesuai dengan lowongan yang ditawarkan.
  5. memberi pengantar singkat wacana CV, ibarat gelar yang anda raih dan pengalaman kerja ( sebutkan yang paling menonjol saja )
  6. Tawaran bahwa anda siap diwawancara.

7 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

  • Jangan menggunakan kertas folio bergaris.
  • Jangan menulis surat lamaran kerja dengan goresan pena tangan kecuali diminta oleh pemasang iklan.
  • Jangan menggunakan tinta warna warni untuk menulis surat lamaran pekerjaan ( bahkan untuk bidang pekerjaan kreatif pun anda tetap harus menggunakan tinta hitam ).
  • Jangan menggunakan kertas warna warni (kecuali untuk bidang pekerjaan kreatif, dan hindari warna gelap
  • Jangan menggunakan hiasan yang tidak beraturan di setiap ujung kertas surat lamaran kerja anda.
  • Jangan menggunakan kertas surat perusahaan daerah anda bekerja sekarang.
  • Hindari surat lamaran kerja yang bertele-tele.

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

  1. Gunakan typeface yang sama untuk semua halaman.
  2. Gunakan nama dan alamat pemasang iklan di kiri atas.
  3. Cantumkan alamat dan nomor telepon anda dikiri bawah atau kanan, satu garis dengan letak nama, atau bisa saja diletakan di pojok kanan atas.
  4. Membaca ulang surat yang anda tulis dengan teliti, kalau perlu, minta orang lain untuk memeriksanya, terutama bila menggunakan bahasa inggris atau bahasa aneh lainnya.
  5. Jangan takut bereksperiment bentuk surat lamaran bila anda melamar pekerjaan yang menuntut kreativitas tinggi, tetapi jangan terlalu kreatif, alasannya yaitu akan menghancurkan peluang anda, contohnya surat lamaran yang anda buat sangat singkat.
  6. Silahkan bereksperiment juga, khususnya untuk jenis pekerjaan kreatif yang akan anda lamar.
Itulah Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja dan Apa Saja Yang harus Dihindari Dalam Membuat Lamaran Pekerjaan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar