Skip to main content

6 Tips Memakai Makeup Untuk Kulit Sensitif

6 Solusi Menggunakan Makeup Pada Kulit Sensitif

Anda mengalami kesulitan memakai makeup pada kulit sensitif?. memang memakai makeup pada kulit sensitif sedikit membutuhkan keahlian khusus dan pengetahuan yang cukup, jangan hingga anda salah memakai dan mengaplikasikan kosmetik pada kulit sensitif. tapi, jangan murung dan khawatir, lantaran sekarang ada solusinya. silahkan simak artikel berikut!.

 Solusi Menggunakan Makeup Pada Kulit Sensitif 6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif

Kulit Sensitive atau Reactive

dikala anda sedang seru mencoba produk kecantikan yang sedang "in", tiba-tiba di kulit anda timbul bercak kemerahan sesudah mengaplikasika produk pada permukaan kulit. siapa yang tidak kesal?. jadi masuk akal saja bila anda bergegas mencari produk perawatan khusus bagi tipe kulit sensitif.

jadi pertanyaanya adalah, apakah anda benar-benar mempunyai kulit sensitif?. ternyata belum tentu! pada beberapa kesempatan kulit sanggup menjadi reaktiv, yaitu keadaan dimana kulit bereaksi atas sebuah produk, dalam bentuk bercak kemerahan yang tidak berlangsung lama.

Definisi Kulit Sensitif

kulit sensitif diartikan sebagai kulit yang tipis, gampang terluka dan kadang berwarna kemerahan, sehingga sangat gampang timbulnya iritasi serta timbulnya bercak merah pada permukaan wajah ketika memakai makeup atau produk kosmetik tertentu.

bahkan stres berlebih serta materi makanan yang dikonsumsi, contohnya anda mengkonsumsi kafein, itu dengan gampang mengakibatkan tanda-tanda iritasi dan bercak merah tersebut. Kenapa?, lantaran hal itu disebabkan lantaran faktor-faktor tersebut sanggup memperbanyak fatwa darah ke permukaan kulit dan menjadikan kulit berubah warna menjadi kemerahan.

jikalau anda mengalami tanda-tanda ibarat itu, itu artinya anda mempunyai tipe kulit sensitif. dan bila sudah terlalu lelah mencoba menangani jenis kulit yang tergolong jenis kulit yang rumit ini, segera konsultasi ke dokter spesialist kulit untuk mencari tahu perawatan apa yang sempurna untuk kulit sensitif, sehingga anda sanggup kembali mencicipi kulit yang sehat dan nampak lebih higienis dan bercahaya.

atau anda juga sanggup mencoba trik berikut ini untuk mewujudkan keinginan anda mempunyai kulit yang sehat dan bercahaya.


6 Tips Menggunakan Makeup Untuk Kulit Sensitif

  • pilih pembersih yang sesuai dengan tipe kulit anda ( pilih pembersih untuk kulit sensitif )
  • biasakan diri untuk memakai sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB matahari yang berbahaya.
  • gunakan produk yang bertanda Hypoallergenic, juga gunakan produk yang tidak mengandung parfum.
  • coba untuk berlatih untuk mengontrol emosi serta menghindari stress
  • hidari nikotin, serta hindari makanan yang mengandung kafein dan alkohol.
  • lakukan test produk terlebih dahulu pada salah satu area badan untuk menegtahui reaksi kulit, sebelum anda menggunakannya di seluruh area yang akan diaplikasikan produk tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar