Skip to main content

Tips Untuk Meningkatkan Keamanan Akun Gmail Dari Peretas Hacker

Tips Meningkatkan Keamanan Akun Gmail Dari "Hacker" Silakan Share | Menjaga keamanan akun gmail yaitu suatu prioritas. Fungsi akun gmail yang sangat luas mengakibatkan akun ini sangat penting. Sehingga kadangkala menjadi rentan terhadap tindakan peretasan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Sejatinya Gmail yaitu email dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Seperti beberapa email lainnya, gmail juga punya fitur pengamanan yang terbilang ampuh. Namun meski berpengaruh tapi kalau fitur keamanan tidak diaktifkan dengan baik maka sanggup saja akun gmail menjadi sangat rentan oleh tindak peretasan.


Metode Verifikasi Oleh Gmail

Menanggapi permasalahn kita diatas admin yang kali ini lagi berbaik hati ingin membagikan sebuah artikel perihal "Tips Meningkatkan Keamanan Akun Gmail Dari "Hacker". Perlu teman ketahui Gmail menerapkan metode verifikasi instruksi yang mana terbagi dalam 2 tipe yakni melalui Nomor telepon dan Akun pemulihan. Kedua cara ini mengakibatkan keamanan gmail yang semakin baik alasannya yaitu setiap kali ingin memasukkan gmail pada perangkat gres maka selain memasukkan password dan email kita juga akan dimintai instruksi verifikasi yang entah dikirim ke nomor telepon/handphone atau di kirim melalui email pemulihan. Ini tergantung pada opsi yang kita tentukan ketika akan login.

Verifikasi 2 Langkah

Metode pengamanan plus yang saya maksud yaitu verifikasi 2 langkah. Melalui cara ini metode login akan lebih dipersulit atau dengan kata lain lebih diperketat. Maksudnya yaitu proses login yang dilakukan tidak hanya dengan memasukkan password melainkan teman juga harus memasukkan instruksi yang dikirimkan ke nomor ponsel atau email pemulihan. Dan proses ini dilakukan setiap kali login.
Nah untuk memaksimalkan metode pengamanan ini, admin sudah merangkumnya. Sobat tinggal ikuti panduan berikut !!


1. Login ke akun Gmail sobat.


2. Setelah masuk lihat pojok kanan atas. Disitu ada foto profil sobat, klik kemudian pilih "Akun Saya".



3. Selanjutnya akan muncul tab gres berisikan pengaturan akun sobat. Nah teman scroll kebawah. Klik sajian bab Masuk & Keamanan/Security.


4. Setelah tab termuat, scroll ke bawah hingga menemukan sajian "Verifikasi 2 Langkah". Klik bab tersebut.



5. Selanjutnya teman diminta untuk Sig in lagi. Isikan kembali email dan password Gmail teman kemudian klik sigin.


6. Next teman diminta untuk memasukkan nomor ponsel pada bab yang disediakan. Pilih pula metode penerimaan instruksi yang teman inginkan. Boleh lewat sms dan telepon sesuaikan selera sobat. Lalu klik "Cobalah"


7. Next tab masukan instruksi yang teman terima. Kode dikirim ke nomor ponsel sobat. Klik "selanjutnya".


8. Nah metode verifikasi 2 langkah sudah selesai. "Klik Aktifkan".


9. Selamat metode telah diaktifkan. Sobat akan mendapatkan sebuah email ke akun gmail sobat. Buka email tersebut.

10. Nah disitu ada petunjuk tambahan. Sobat sanggup ikuti atau terserah teman jikalau tidak digubris. Tapi sebagai saran teman ikuti saja petujuk tersebut.


Nah hingga disini semua langkah telah rampung. Tapi semoga teman lebih yakin lagi coba untuk login kembali ke akun gmail sobat. Nah metode verifikasi 2 langkah tersebut sudah diterapkan. Seperti klarifikasi diatas instruksi untuk mengakses akun gmail akan dikirim lewat nomor ponsel yang teman masukkan tadi. Kaprikornus pastikan bahwa no ponsel yang dimasukkan tadi yaitu nomor yang masih aktif.

Metode verifikasi 2 langkah bekerjsama merupakan solusi untuk lebih menjaga keamanan akun gmail sobat. Karena setiap kali ingin login membutuhkan instruksi terusan yang hanya sanggup dikirimkan lewat nomor ponsel sobat. Tapi kekurangannya yaitu proses login demikian terlihat lebih rumit dan lamban. Sehingga mungkin terkesan tidak klop bagi teman yang lagi terburu-buru atau yang suka instanly. Nah kalau memang teman merasa demikian teman masuk kembali ke pengaturan tadi. Klik verifikasi 2 langkah dan sehabis tab termuat teman tinggal klik "Nonaktif". Sekira ketika teman membukanya akan cukup terang kok.



Okay sob sekian dulu yah dari saya. Semoga tutorial diatas sanggup bermanfaat bagi sobat.
Sekian
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar