Skip to main content

Suara Ledakan Di Solo Siang Ini Di Sebabkan Sonic Boom

Ledakan di Solo - Ramainya isu mengenai bunyi ledakan di Solo dan sekitarnya bahkan di kabarkan terdengar hingga ke Jawa Timur menciptakan Tentara Nasional Indonesia AD ikut mencari sumber dari mana bunyi ledakan berasal. menyerupai di lansir detk.com Relawan juga dikerahkan, namun tidak menemukan apa-apa. Dari hasil koordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia AU, di kabarkan bunyi tersebut yaitu efek bunyi pesawat.

"Itu disebut dengan sonic boom, efek bunyi yang ditimbulkan pesawat lantaran kecepatannya melebihi kecepatan suara," ujar Kapenrem Warastratama, Mayor Mantang, menyerupai di lansir detikcom, Selasa (30/8/2016) sekitar jam 13.40 WIB.
 Ramainya isu mengenai bunyi ledakan di Solo dan sekitarnya bahkan di kabarkan terde Suara Ledakan di Solo Siang Ini Di sebabkan Sonic Boom
ilustrasi ledakan via netizenpos.com
Informasi tersebut, kata Mayor Mantang, diperoleh dari Kasi kepetangan Lanud Iswahyudi, Mayor Rico. Pesawat yang kecepatannya melebihi kecepatan melebihi kecepatan bunyi ini melintas di sekitar Gunung Lawu siang tadi, sehingga menjadikan efek bunyi yang menggelegar menyerupai bunyi dentuman.

Sebelum memperoleh isu tersebut, Tentara Nasional Indonesia AD juga mengerahkan relawanguna mencari sumber bunyi ledakan tersebut. Wilayah Karang pandan karanganyar disebut-sebut sebagai titik jatuhnya pesawat lalu dicek, ternyata tidak di temukan apa-apa.[]


Sumber https://www.kopi-ireng.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar