Skip to main content

7 Aplikasi Pengelola Berkas Terbaik Di Android

aplikasi manager file terbaik di android 7 Aplikasi Pengelola Berkas terbaik di Android
Aplikasi Manager File Terbaik di Android

Aplikasi Pengelola Berkas terbaik di Android


Ada banyak Aplikasi pengelola berkas atau file manajer untuk mengompres dan mengekstrak berkas yang berformat ZIP, RAR dan 7Zip untuk Android yang bertebaran di Google Play Store, tetapi hanya ada beberapa aplikasi yang mempunyai kemampuan terbaik untuk melakukannya.

ZIP, RAR dan 7Zip ialah standar pengarsipan berkas open source terbaik ketika ini untuk menyatukan beberapa berkas menjadi satu dan memudahkan penyimpanan serta mengurangi ukuran atau memperkecil berkas dari data aslinya. dengan pemampatan ukuran data ini Anda sanggup memakai media penyimpanan dan mentransfer data menjadi lebih efisien.

Jika Anda memang sedang mencari aplikasi untuk pengompres dan pengekstrak data. disini Saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi pengarsip berkas terbaik dan gratis di perangkat Android Anda. mari kita mulai.

Baca Juga: 9 Aplikasi PDF Android Terbaik

7Zipper

Sesuai dengan namanya, 7Zipper ialah aplikasi pengelola berkas 7ZIP, selain itu Anda juga sanggup mengekstrak file TAR, GZ, BZ2, RAR, TARRO, dan IZH. Dengan 7Zipper Anda sanggup melakukan: menentukan multiberkas, menyalin, memindahkan, menempel, membuka, memberi nama baru, menghapus banyak berkas sekaligus, mengekstrak dan mengompres berkas. Sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mengelola berkas apa pun formatnya dengan sangat baik.

ZArchiver

ZArchiver ialah aplikasi file administrasi dengan tampilan antarmuka yang dideklarasikan yummy di pandang mata, gampang dikelola, bebas iklan dan gratis tentunya. dengan ZArchiver, Anda sanggup menciptakan arsip menyerupai ZIP, 7Zip, XZ, dan GZ. untuk pengekstrakan, ZArchiver sanggup mendekompresi semua file RAR dan 7Zip ke DEB dan ISO. selain itu, ZArchiver berfungsi ganda sebagai pengelola file yang solid. ini menjadikannya aplikasi multi-fungsi yang menawarkan fitur yang sangat baik dan layak untuk ruang penyimpanan Anda yang berharga.

RAR

RAR ialah hasil pengembangan WinRAR untuk perangkat komputer, di Android mereka tiba dengan kesederhanaan dan membawa fitur-fitur canggih, RAR bekerja dengan baik di perangkat Android dengan file RAR multi-fungsional dan arsip terenkripsi. dengan RAR, Anda sanggup menciptakan file ZIP dan RAR. selain itu, aplikasi ini sanggup mengurai file 7Zip, TAR, XZ, ARJ, dan ISO. Anda juga sanggup meng-unzip format niche menyerupai ZIPX, PPMd, dan LZMA di dalamnya, serta menemukan utilitas untuk pemulihan volume dan enkripsi.

WinZIP

Sama halnya dengan komputer, WinZIP ialah aplikasi administrasi file untuk pengarsipan berkas yang juga tersedia di perangkat Android. WinZIP menyediakan fitur standar untuk pengekstrakan dan pembuatan arsip, serta menyertakan antarmuka yang higienis dari iklan. WinZIP terintegrasi dengan layanan cloud menyerupai Dropbox dan Google Drive. ini akan memudahkan mengelola file kalau Anda tidak ingin menyimpannya di perangkat Anda.

Baca Juga: 7 Aplikasi Android Yang Layak Kamu Coba

B1 Archiver

B1 Archiver kompatibel dengan hampir semua format file. selain itu, B1 Archiver juga multi-fungsional untuk enkripsi dan mengekstrak file yang dilindungi kata sandi dengan mudah. bahkan ada opsi untuk mengekstrak file tertentu secara parsial. ini berkhasiat untuk mengambil sebagian item, bukan seluruh isi arsip. B1 Archiver memakai navigasi sederhana dan antarmuka yang intuitif. tetapi sayangnya aplikasi ini menampilkan iklannya yang berlimpah kalau Anda memakai versi gratis.

ES File Explorer

Dengan Es File Explorer, Anda sanggup melihat pratinjau, mengekstrak dan mengompres file berkas Anda. Es File Explorer ialah aplikasi multi-fungsi yang sanggup Anda gunakan menyerupai merename banyak file sekaligus, mengelola file dengan sumbangan jaringan drive, serta kompatibel dengan FTP dan banyak lagi. ES File Explorer ialah salah satu pengelola file yang paling terkenal dan terbaik di Android.

X-plore

X-plore File Manager ialah aplikasi pengaturan berkas yang bisa menjelajahi semua folder. termasuk mengekstrak berkas, dan mengkompres berkas. Dengan X-plore File Manager memungkinkan Anda untuk membuatkan file lewat WiFi, mengakses FTP atau FTPS dan mengelola folder bersama di jaringan lokal. Aplikasi ini diadaptasikan secara tepat pada peranti layar sentuh, sehingga Anda bisa melaksanakan tindakan apa pun dengan beberapa ketukan di layar Android Anda.

Baca Juga: 7 Aplikasi Open Source Desktop yang Bisa dirasakan di Android

Kesimpulan

Semua aplikasi pengelola file berkas di atas sanggup Anda download secara gratis di Google Play Store dan secara umum semuanya sanggup berfungsi dengan baik di perangkat Android Anda, walaupun ada sebagian iklan yang muncul pada aplikasi tersebut. kecuali Anda meningkatkan ke versi pro untuk menghapusnya.

Itulah 7 aplikasi pengompes dan pengektrak berkas terbaik untuk perangkat Android yang Saya rekomendasikan kepada Anda. kalau Anda ingin menambahkan sesuatu ke daftar ini silakan berkomentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar