Skip to main content

Cara Mengunci (Membuat Password) File Zip/Rar

Cara Mengunci (Membuat Password) File ZIP/RAR

Assalamualaikum teman-teman kembali lagi dengan saya selaku admin teknoowl sehabis sekian usang tidak Update artikel gres dikarenakan sedang menjalankan SKRIPSI dan alhamdulillah kalau Allah mengizinkan saya akan wisuda bulan april 2019 nanti, sehabis sibuk menjalani skripsi dan kini saya ada waktu kembali untuk memulai dan menciptakan artikel lagi pada blog saya ini, dan artikel kali ini ialah salah satu artikel yang cukup jadul bahwasanya tapi yaa gapapalah dari pada tidak ada update hehe.


Langsung saja kita masuk kepada bahan kita yaitu cara mengunci file Zip atau Rar, terus terperinci saya mendapat inspirasi untuk menciptakan artikel ini sehabis saya mengerti betapa pentingnya untuk mengunci file atau berkas yang bersifat privasi ataupun penting, menyerupai file skripsi yang takut dirusak oleh seseorang yang memakai laptop kita atau juga sahabat yang suka main copy laporan skripsi kita.

Tanpa basa bau pribadi saja berikut cara mengunci file Zip atau Rar dan kali ini saya memakai windows 10, tapi hening saja saya rasa semuanya juga sama caranya baik diwindows atau pun sistem operasi lainnya. 

Langkah-langkah Mengunci File Zip dan Rar

1. Silahkan kalian pilih folder atau file mana yang ingin diarchive-kan
2. Selanjutnya silahkan kalian klik kanan folder atau file tadi dan pilih opsi "Add to archive"



3. Disana kalian akan melihat beberapa sajian kafe diatasnya dan silahkan kalian pilih "advance"
4. Jika sudah lanjutkan untuk menentukan "Set Password" silahkan kalian masukan password dan pastikan kalian mengingat passwordnya.




5. Jika sudah memasukan password silahkan pilih "Ok" dan selamat anda sudah berhasil untuk menciptakan password pada file dan file anda terselamatkan dari tangan perusak.



kini siapapun orang yang ingin mengcopy file anda itu akan sia-sia dikarenakan file anda tidak akan dapat diextract , selamat mencoba dan biar bermanfaat.

Silahkan berkomentar dibawah kalau ada pertanyaan dan jangan lupa baca juga artikel saya yang lain.

Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar