Skip to main content

Tips Cara Memupuk Tanaman Hias Dalam Pot

Tips Cara Memupuk Tanaman Hias Dalam Pot – Pemupukan dilakukan sebagai acara perawatan tumbuhan yg kita tanam khususnya untuk tumbuhan yg ditanam di pot. Perawatan terbukti tak sekedar menyirami saja, untuk membikin tumbuhan menjadi subur haruslah dilakukan pemupukan.

Tips Cara Memupuk Tanaman Hias Dalam Pot Tips cara memupuk tumbuhan hias dalam pot


Ada hal-hal yg wajib kalian perhatikan dikala memupuk tumbuhan pot biar lebih subur serta sehat lantaran intinya pemupukan berfungsi untuk menggantikan unsur hara yg berkurang serta habis lantaran telah digunakan dalam proses pertumbuhan.

Kebutuhan pupuk pada tumbuhan ditentukan oleh dua factor, yg pertama merupakan pengambilan hara oleh tumbuhan dari tanah serta sebagai persediaan kandungan hara yg diperoleh dari tanah.

Supaya tumbuhan berkembang serta tumbuh dengan cara normal khususnya tumbuhan indoor, jadi tumbuhan tersebut memperlukan unsur penyusun tubuh, unsur katalisator, unsur perangsang serta juga unsur fisiologis dalam jumlah tertentu.

Baca juga : Ciri fisik anthurium hookeri merah super red

Tips Cara Memupuk Tanaman Hias Dalam Pot

Tumbuhan yg ditanam di dalam pot haruslah tak jarang diberi pupuk dengan kandungan unsur hara yg sesuai. Terlebih apabila tumbuhan tersebut tetap belia serta dalam masa pertumbuhan jadi pemupukan wajib lebih sering.

Pemupukan pada tumbuhan yg ditanam di pot sanggup dilakukan dengan menggunakan pupuk yg berbentuk cair jadi dikala kalian memupuk kalian juga sekaligus menyiraminya.

Cara penggunaan pupuk ini merupakan dengan diencerkan terlebih dahulu dengan air dengan rasio yg sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Ketika tumbuhan yg ditanam terus besar, jadi tumbuhan akan terus kekurangan zat hara, jadi pada sekarang menjadi waktu yg manjur untuk memupuk tumbuhan tersebut.

Pupuk yg digunakan tak hanya pupuk cair saja tetapi menggunakan pupuk kandang, kompos alias humus. Cara penggunaannya merupakan dengan mencampurkannya dengan media tanam.

Pupuk ini bermanfaat untuk menggemburkan tanah jadi lebih gampang ditembus oleh akar yg terus hari terus besar serta panjang. Bisa juga menggunakan pupuk organik semacam urea, tsp, kcl alias npk.

Jenis Pupuk Organik Untuk Tanaman Hias

Kebanyakan pupuk organik yg digunakan merupakan npk lantaran pupuk ini termasuk pupuk yg mengandung fosfat, nitrogen serta kalium. Untuk memperoleh pupuk ini kalian sanggup membelinya di toko pupuk pertanian serta perkebunan.

Waktu pemupukan juga tak boleh dilakukan sembarangan. Pemberian pupuk juga wajib disesuaikan dengan tipe tumbuhan yg kalian tanam.

Jika kalian menggunakan pot dengan ukuran berdiameter 20 cm jadi kalian sanggup menggunakan pupuk urea kurang lebih 2 g. Cara pemupukannya sanggup dilakukan melewati akar alias daun. Jika lewat akar jadi kalian sanggup menanam pupuk di dalam pot lalu siram menggunakan air.

Baca juga : Cara membesarkan akar bonsai adenium paling mudah

Sedangkan pupuk yg bersifat kimia sanggup dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan daun yg akan diteruskan menuju tahap dalam tumbuhan. Sebelum digunakan pupuk daun ini wajib diencerkan terlebih dahulu menggunakan 10 liter air. Pemupukan sanggup dilakukan kurang lebih 3 bulan sekali.

Itulah tutorial memupuk tumbuhan pot yg baik serta tepat. Dengan dilakukan pemupukan yg benar serta cocok jadi tumbuhan akan terus tumbuh subur.

Begitupun sebaliknya apabila pemupukan tak dilakukan dengan cara teratur serta cocok jadi tumbuhan akan gampang layu serta mati.Demikian Tips Cara Memupuk Tanaman Hias Dalam Pot semoga bermanfaat serta bermanfaat. salam.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar