Skip to main content

Cara Gampang Scan Dokumen Memakai Printer

Dokumen merupakan goresan pena penting yang memuat atau mempunyai informasi. Dokumen biasanya ditulis pada kertas dan informasinya akan ditulis menggunakan tinta baik itu menggunakan tangan atau sanggup juga menggunakan media elektronik / menyerupai mesin pencetakan.

Seiring berkembangnya teknologi dokumen kini tidak lagi berbentuk kertas namun juga sanggup berbentuk soft file yang merupakan hasil dari scan, selain itu dokumen yang berbentuk soft file lebih disukai banyak orang kini ini disebabkan dokumen yang berbentuk soft file akan lebih gampang untuk menyimpannya dan juga file tersebut juga sanggup untuk diprint kembali kapan pun jikalau ingin menggunakannya.

Cara Praktis Scan Dokumen Menggunakan Printer

Pada awalnya hanya sebagai mesin untuk mencetak dokument namunn sesudah itu printer terus dikembang sampai kini banyak printer yang sanggup dipakai untuk melaksanakan scan dokumen hal ini tentunya lebih mempermudah banyak orang dalam menyimpan dokumen dalam bentuk soft file, selain lebih yummy untuk dibawa kemana-mana dokumen juga tidak akan sanggup kotor.

Fungsi dasar umum yang sanggup dilakukan oleh printer dalam hal scanning ialah untuk menscan dokumen berupa Photo, KTP, KK, dan dokumen lainnya juga.

Cara Praktis Scan Dokumen Menggunakan Printer

Langsung saja berikut saya akan mengurai bagaimana cara menscan dokumen menggunakan printer, pastikan kalian mengikuti caranya dengan bertahap.

1. Sambungkan Printer kalian dengan arus listrik

2. Sambungkan kabel USB print ke laptop / komputer.

3. Hidupkan Printer dan juga laptop atau komputer yang ingin digunakan.

4. Siapkan dokumen yang ingin discan dan silahkan letakan dokumen tersebut pada scanner print kalian dan jangan lupa tutup kembali printernya.

5. Silahkan buka kegiatan "Windows Fax and Scan" silahkan cari di "All Program", atau dipencarian pada laptop kalian.

6. Jika sudah terbuka programnya dan dokumen juga sudah diletakan pada scanner print dilanjutkan dengan menentukan sajian "New Scan" pada kegiatan "Windows Fax and Scan" tadi.


7. Maka akan tampil menyerupai gambar dibawah ini, dan silahkan pilih scan untuk mulai melaksanakan scan pada dokumen kalian.



8. Silahkan tunggu proses scan sampai selesai


9. Jika proses scan sudah tamat maka hasil scan kalian tadi akan otomatis disimpan pada folder "Scanned Documents" yang terletak pada "This Pc/Documents/Scanned Documents"


Jika kalian masih belum mengerti silahkan tuliskan dikomentar, supaya bermanfaat dan jangan lupa baca juga arikel kami yang lainnya juga. 

Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar