Skip to main content

Cara Pendaftaran Kartu Xl Yang Tidak Dapat Internet-An

Sinyal tidak muncul - Bagaimana cara mengatasi paket data aktif tapi hp android tidak sanggup internetan memakai kartu XL ? Tentu kita sudah tidak abnormal dengan duduk perkara kartu perdana gres yang harus di pendaftaran supaya sanggup aktif dipakai untuk telepon, sms ataupun susukan internet. Namun terkadamg kita tentu pernah mengalami insiden dimana kartu sudah di daftar ulang sesuai dengan peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) namun jaringan h+ tidak muncul di hp android.

Kondisi dimana kartu XL sudah terbaca, data seluler aktif tapi tidak sanggup internetan tersebut tentu akan menciptakan kita tidak sanggup browsing ataupun chatting. Lantas dalam kondisi menyerupai itu, kita niscaya akan berpikir kenapa data seluler tidak muncul padahal sudah diaktifkan. Apakah cara pendaftaran kartu XL yang telah dilakukan terdapat suatu kesalahan ?

Oleh alasannya yakni itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba mengembangkan cara melaksanakan pendaftaran kartu XL lewat SMS dan juga Situs Web Resmi XL. Dengan impian jikalau kita telah melaksanakan registrasi nomor kartu SIM XL sesuai data identitas yang ada pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK) dengan benar, kartu XL yang kita miliki sanggup dipakai untuk internetan kembali.

Cara Memperbaiki Koneksi Internet XL di HP Android

paket data aktif tapi hp android tidak sanggup internetan Cara Registrasi Kartu XL Yang Tidak Bisa Internet-an
sumber gambar : indonesiabaik.id

Memang tidak sedikit yang menjadi penyebab sim card terbaca tapi tidak sanggup dipakai untuk internet. Namun pada pertemuan kita kali ini, kami akan mengulas alasan mengapa data seluler aktif tapi kartu XL tidak sanggup internetan di hp android yang kita miliki.

Akan tetapi sebelum kita mengulas lebih jauh perihal cara mengatasi kartu XL yang tidak sanggup konek internet tersebut, alangkah lebih baiknya jikalau kita memastikan langkah - langkah daftar ulang kartu sim XL yang benar menyerupai ulasan di bawah ini :

Cara Registrasi Kartu Perdana XL Sesuai Peraturan Menkominfo



Sebelum kita melaksanakan pendaftaran ulang kartu xl, sebaiknya kita mempersiapkan beberapa hal sevagai berikut :
  • Nomor Pelanggan Prabayar XL
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada e-KTP atau KK
  • Nomor Kartu Keluarga (KK)

Berikut ini akan kami sampaikan cara daftar ulang kartu XL sesuai KTP dan KK lewat hp android ataupun komputer. Untuk mengaktifkan kartu perdana tersebut kita cukup mengisi formulir yang sudah disiapkan menyerupai langkah - langkah, di bawah ini :

Cara Registrasi Kartu Perdana XL Lewat SMS

paket data aktif tapi hp android tidak sanggup internetan Cara Registrasi Kartu XL Yang Tidak Bisa Internet-an


  1. Masuk pada Pesan lalu ketik NIK#NomerKK# untuk pelanggan baru
  2. Dan masuk pada Pesan lalu ketik ULANG#NIK#NomerKK# untuk pelanggan lama
  3. Setelah itu kirim SMS ke 4444

Cara Registrasi Kartu Perdana XL Lewat Situs Web Resmi

paket data aktif tapi hp android tidak sanggup internetan Cara Registrasi Kartu XL Yang Tidak Bisa Internet-an


  1. Langkah untuk pendaftaran ulang pelanggan Prabayar XL via web ternyata cukup mudah, kita hanya perlu masuk situs resmi xl terlebih dahulu pada alamat https://registrasi.xl.co.id/ulang
  2. Setelah itu masukan nomer xl yang kita pasang di smartphone android kita
  3. Kemudian klik "Verify" dan ikuti langkah - langkah yang ada hingga selesai 

baca juga :

Lantas bagaimana jikalau sesudah kartu XL di pendaftaran tapi tetap tidak sanggup dipakai untuk internetan di hp android ?

Jika sesudah kartu sim berhasil di pendaftaran namun masih tidak sanggup dipakai untuk browsing maka langkah yang perlu untuk kita lakukan yakni dengan mengecek pengaturan APN Kartu XL tersebut.

Untuk mengetahui settingan apn kartu xl supaya sanggup internetan kembali, mari kita ikuti langkah - langkah sebagai berikut :

Pengaturan APN (Access Point Names) Kartu XL di HP Android

  1. Pertama - tama masuk ke sajian Setting >> Mobile Network >> Access Point Names
  2. Setelah itu gunakan APN "internet" tanpa username dan password
  3. Apabila belum ada, maka buat APN dengan nama : internet >> Username dan Password dikosongkan >> lalu Save
  4. Jika telah sesuai, maka restart hp android yang kita miliki

Kaprikornus pada intinya, selama kartu sim masih terdeteksi di hp android dan sinyal 3G ataupun 4G mau muncul tapi paket data tidak sanggup internet maka hal yang perlu untuk kita pastikan terlebih dahulu yakni settingan APN kartu XL tersebut.

mungkin anda tertarik :

Demikian cara pendaftaran ulang pelanggan kartu Xl baik itu pengguna gres ataupun usang pada pertemuan kita kali ini. Semoga dengan kesempatan kali ini kami sanggup menunjukkan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..
Sumber https://adamcecc.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar