Skip to main content

Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Hingga Termahal

Jenis adenium arabicum bonsai murah hingga termahal - Adenium arabicum ialah tipe tumbuhan hias yg sangat terkenal dikalangan para penghobis tumbuhan Bunga. Walaupun tidak menduduki peringkat mutlak sebagai tumbuhan hias yg paling populer, melainkan kepopuleran adenium arabicum benar-benar pesat.

Jenis adenium arabicum bonsai murah hingga termahal Jenis adenium arabicum bonsai murah hingga termahal


Tanaman hias adenium terbagi atas beberapa tipe yg tidak kalah populernya. Salah satu dari sekian tidak sedikit tipe adenium arabicum yg terkenal ialah adenium arabicum.

Adenium arabicum ialah tumbuhan hias yg bersumber dari daerah Timur Tengah. Bagaimana adenium arabicum ini bisa hingga di Indonesia? Pada zaman dahulu, para pekerja yg ada di daerah Timur Tengah tiba ke Indonesia dengan mengangkat adenium arabicum ini.

Karena telah tidak lagi di daerah Timur Tengah, tumbuhan adenium arabicum ini mengikuti keadaan dengan lingkungan barunya. Hal tersebutlah yg menjadi argumen mengapa setiap tipe adenium arabicum itu memiliki sifat dan huruf yg berbeda-beda.

Baca juga : Tips cara memupuk tumbuhan hias dalam pot

Jenis Adenium Arabicum Bonsai Murah Sampai Termahal

Penyebaran adenium arabicum bukan hanya terjadi di indonesia, tetapi dinegara lainnya juga tersebar adenium arabicum ini. Adenium arabicum juga disebarkan melewati kepala negara yg digunakan sebagai cindera mata dari negera tersebut.

Karena itulah sekarang ditemui beberapa macam ragam sifat dan karakteristik dari tumbuhan adenium arabicum.

Banyaknya sifat dan karakteristik ini disebabkan pembiasaan dilingkungan barunya yg berbeda-beda. Perlu para penghobis ketahui bahwa tumbuhan adenium arabicum ini ialah tumbuhan yg memiliki sifat pembiasaan yg relatif cepat.

Tidak hanya adenium saja yg memiliki beberapa macam jenis, tetapi adenium arabicum juga memiliki beberapa macam jenisnya. Beberapa tipe dari adenium arabicum ialah sebagai berikut.

Ciri Adenium Arabicum Dataran Tinggi

Sesuai dengan namanya, adenium arabicum ini tumbuh di daerah dataran tinggi yg memiliki ketinggian lebih dari 900 meter diatas permukaan laut. Ciri-ciri dari adenium arabicum dataran tinggi ini ialah memiliki batang yg pendek. Batangnya yg penek ini disebabkan antara batang dengan tanah menyatu. Karena itulah kesannya batang tumbuhan menjadipendek.

Arabicum ini memiliki pertumbuhan batang yg ke samping. Berbeda faktor nya dengan adenium tipe lainnya yg tumbuh meninggi keatas.

Tak jarang pula ditemukan arabicum dataran tinggi yg memiliki cabang yg merumpun dan lurus vertikal. Pada tahap perakarannya, tumbuhan ini memiliki perakaran yg tidak terlalu kokoh semacam arabicum tipe lainnya.

Ciri Adenium Arabicum Dataran Rendah

Jika diatas kita telah mengulas mengenai adenium arabicum dataran tinggi, sekarang kita akan mengulas mengenai adenium arabicum dataran rendah. Adenium dataran rendah ini bisa nasib di daerah dataran rendah dengan ketinggian tanah tidak lebih dari 900 meter diatas permukaan laut.

Ciri-ciri dari adenium arabicum dataran rendah tidak jauh berbea dari adenium arabicum dataran rendah.

Namun, yg membedakannya ialah bentuk batang dari arabicum dataran rendah yg lebih tinggi daripada arabicum dataran tinggi. Batang yg semacam ini terlihat kokoh alasannya yakni memiliki perakaran yg berpengaruh layaknya semacam mencengkram tanah.

Keunikan Dan karakteriktis bunga adenium arabicum bonsai

Membahas mengenai tumbuhan hias adenium arabicum, tentu para penghobis tumbuhan hias mengenali tumbuhan hias yg satu ini. Tanaman hias yg memiliki bonggol ekstra besar ini tidak sama dari tipe tumbuhan adenium lainnya yg memiliki bonggol kecil.

Baca juga : Ciri fisik anthurium hookeri merah super red

Karena memiliki bonggol yg besar membikin adenium arabicum juga dikenal dengan adenium bonsai. Gelar tersebut diberikan tidak lain alasannya yakni bonggol arabicum yg besar.

Syarat Tumbuh Tanaman hias adenium Arabicum

Bunga Adenium arabicum memiliki karakterik bisa nasib di daerah yg gersang. Sesuai dengan tempat sumbernya yaitu daerah Timur Tengah yg dikenal dengan kegersangannya, tumbuhan ini bisa nasib di daerah yg gersang.

Tanaman hias ini juga bisa nasib hingga berabad-abad apabila di tempat orisinil asalnya. Sedangkan apabila tidak dihabitat sumbernya tumbuhan hias ini bisa nasib selagi para penghobis bisa memelihara tumbuhan hias ini dengan baik.

Sebelum membudidayakan tumbuhan adenium arabicum, para penghobis sebaiknya mengenal daereah yg sempurna bagi tumbuhan adenium arabicum. Tanaman adenium arabicum ialah tumbuhan yg bisa nasib di daerah yg memiliki sinar matahari yg penuh. Sinar matahari ini digunakan untuk merangsang pertumbuhan batang dan merangsang pembungaan.

Daerah yg sempurna untuk membudidayakan tumbuhan adenium arabicum ialah yg memiliki suhu uara 26-29 derajat celcius dan memiliki ketinggian 800 meter diatas permukaan laut. Penyinaran matahari kepada tumbuhan adenium arabicum butuh dilakukan setiap harinya yaitu selagi 9-11 jam dalam sehari. Intensitas cahaya matahari yg diperlukan ialah 75%.

Apa balasannya apabila tumbuhan adenium arabicum ditanam di tempat yg memiliki sinar matahari yg tidak lebih dan lebih tidak jarang hujan? Yang akan terjadi ialah pertumbuhan tumbuhan menjadi lebih lambat dari pada adenium arabicum yg tumbuh di daerah yg memiliki sinar matahari yg tinggi.

Selain itu, dibagian batang tumbuhan akan terlihat kurus. Berbeda dari arabicum yg sehat memiliki batang yg gemuk.

Apabila telah kekurangan intensitas cahaya matahari, jadi tumbuhan hias ini akan menghasilkan bunga yg sedikit. Berbeda jauh dari tumbuhan adenium arabicum yg disinari sinar matahari dengan cara penuh. Apabila bunga yg menjadi sedikit, tumbuhan adenium arabicum akan terlihat tidak manis lagi.

Selain itu, dikala meletakkan tumbuhan adenium arabicum letakkanlah di tempat yg tidak diguyur hujan apabila hujan turun. Dengan begitu, pertumbuhan batang tidak akan lagi terlihat kurus.demikian sedikit ulasan mengenai tipe adenium arabicum bonsai terjangkau dan termahal biar bisa bermanfaat dan membantu.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar