Skip to main content

Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum

Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum  – Jenis Silangan Bunga Adenium arabicum adalah tipe tumbuhan hias yg adalah salah satu tipe dari adenium. Adenium arabicum telah ada sejak dahulu. Dahulu adenium arabicum ini belum populer.

Cara Menyilangkan Bunga Adenium Arabicum Cara menyilangkan bunga adenium arabicum


Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, tumbuhan hias adenium arabicum terus populer. Kepopulerannya ini disebabkan ada tak sedikit tipe adenium arabicum yg dikala ini telah tak sedikit dikenal.

Baik itu arabicum lokal maupun arabicum silangan. Baik itu arabicum lokal maupun arabicum silangan, semuanya memiliki kualitas keindahan yg membikin siapa saja kagum. Dahulu, hanya ada tipe adenium arabicum lokal lah yg menyebar.

Bunga Adenium arabicum lokal tak memiliki ragam tipe jadi membikin para penghobis tumbuhan hias tak lebih berminat terhadap adenium arabicum ini.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tak sedikit orang-orang yg telah mengawinsilangkan tumbuhan adenium arabicum lokal dengan adenium tipe lainnya. Dengan begitu, hasilnya kini telah tak sedikit tipe adenium silangan yg menyebar diseluruh dunia.

Dengan adanya tipe tumbuhan adenium arabicum silangan, membikin tumbuhan adenium arabicum terus terkenal dan terus tak sedikit para penghobis yg beralih pada tumbuhan adenium arabicum.

Baca juga : Manfaat flora nanas kerang

Jenis-jenis Silangan Bunga adenium rabicum

Arabicum adalah tipe adenium yg memiliki begitu tak sedikit jenisnya. Salah satunya adalah arabicum silangan yg telah tak sedikit menyebar.

Arabicum silangan ini terbukti dibangun dengan cara sengaja untuk menghasilkan arabicum tipe lainnya yg pastinya lebih mengutamakan keunggulan dari pada kelemahan. Ada begitu tak sedikit tipe silangan arabicum yg telah ada. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Apa-apa saja tipe tumbuhan hias adenium arabicum silangan yg telah menyebar diseluruh dunia? Jenis tumbuhan hias adenium arabicum silangan yg telah menyebar diseluruh dunia diantaranya adalah sebagai berikut.Tulisan terkait Cara Menanam Terong Di Pot Polybag

Silangan Adenium arabicum Thai Socotranum

Adenium arabicum thai socotranum adalah tipe adenium silangan dari adenium arabicum Yaman dengan adenium arabicum RCN. Ciri-ciri dari adenium arabicum thai socotranum adalah memiliki cabang yg kesannya semacam meliuk-liuk.

Kesan tersebut didapatkan lantaran cabangnya yg bengkok. Sama semacam arabicum lainnya yg memiliki bonggol yg besar, tumbuhan thai socotranum ini juga memiliki bonggol yg besar. Sedangkan batangnya terlihat kekar.

Thai socotranum ini tergolong tipe yg langka. Hal ini disebabkan sulitnya mencari biji dari thai socotranum untuk diperbanyak. Jika pun ada harganya lebih mahal dari arabicum pada umumnya.

Arabicum thai socotranum memiliki tak sedikit tipe hibrid-hibrid yg dihasilkan. Beberapa tipe hibrid dari arabicum thai socotranum diantaranya adalah sebagaiberikut.

Silangan Adenium Petch Ban Na

Petch ban na alias yg lebih tak jarang disebut sebagai PBN ini adalah tipe hibrid thai socotranum. Jenis PBN ini dinilai tak sama dari thai socotranum lainnya.

Petch ban na memiliki bentuk bonggol yg besar dan bisa membentuk. Selain itu, warna bonggolnya yg putih dan dicampur dengan cokelat membikin tumbuhan hias PBN ini tak sama dari thai socotranum lainnya.

Ciri-ciri lain dari Petch ban na adalah memiliki daun yg bentuknya bulat pada tahap ujungnya. Warna daun nya hijau dan kesannya mengkilap. Pada tahap bunga tumbuhan berwarna pink. Ketika terkena sinar matahari, bunga dari tumbuhan PBN ini mengkilap.

Hal ini sama semacam daun nya yg mengkilap dikala terkena sinar matahari. Kelebihan dari PBN ini adalah bisa menghasilkan bunga yg begitu tak sedikit pada waktu yg tak lama.

Silangan Bunga adenium Black Giant

Black Giant adalah tipe adenium arabicum silangan. Ciri-ciri dari Black Giant adalah memiliki bonggol yg besar layaknya adenium arabicum pada umumnya.

Pada tahap batang ujung tumbuhan berwarna hitam dicampur dengan cokelat. Sedangkan pada tahap caudex bawah berwarna sedikit biar terang dibandingkan tahap batang ujung tanaman.

Kulit batang dari Black Giant ini bersisik. Kulitnya yg bersisik menunjukan bahwa Black Giant ini adalah tumbuhan yg kekar.

Ruas batangnya juga tak sedikit dan terlihat tersusun rapi. Ruas batang yg tak sedikit dan terlihat tersusun rapi terus meningkatkan kesan kekar pada tumbuhan hias adenium arabicum Black Giant ini.

Pada tahap bunga tumbuhan yg satu ini, bunganya berwarna adonan antara merah dengan pink. Pada tahap tepi bunga tersedia warna merah.

Warna pink tersedia pada tahap dalam alias tahap tengah bunga. Sedangkan pada tahap daun tumbuhan berbentuk bulat dan tersedia semacam lekukan pada bagiandalam daun. Tekstur bunga lebih tebal dan sedikit berbulu. Seperti warna daun lainnya, warna daun ini hijau muda.

Silangan bunga adenium Petch Muang Kong

Petch Muang Kong adalah tumbuhan adenium bibit unggul silang yg disilangkan di negara Thailand. Hal ini dilihat dari nama Petch Muang Kong yg diambil dari nama kota yg ada di negara Thailand.

Ciri-ciri dari tumbuhan ini adalah pada tahap batangnya berwarna cokelat agak sedikit gelap namun tak mengalahkan gelapnya batang pada salah satu tipe adenium arabicum silang.

Bagian cabang tumbuhan tumbuh menjulang ke atas dan akan tumbuh terus menerus sampai tumbuhan mati. Berbeda dengan tahap daun tumbuhan yg tumbuh kesamping alias tumbuh melebar.

Pada tahap bawah daun memiliki sedikit bulu. Petch Muang Kong memiliki bunga yg berwarna putih dicampur dengan warna pink muda. Warna tersebut terlihat sangat lembut dan yummy bila dipandang.

Baca juga : Cara menanam bunga euphorbia yang anggun berduri

Silangan Bunga adenium Black Knight

Adenium arabicum Black Knight adalah tipe arabicum silangan dari arabicum Black Somalense dengan arabicum Black Giant. Persilangan kedua tipe tersebut menghasilkan adenium arabicum Black Knight yg memiliki beberapa macam keunggulan dan pastinya lebih luar biasa lagi.

Bagaimana ciri-ciri dari Black Knight ini? Ciri-ciri dari Black Knight adalah memiliki batang yg berwarna hitam dari ujung pangkal sampai kebagian bonggol.

Warna hitam ini diturunkan dari arabicum Black Giant yg terbukti memiliki batang berwarna hitam. Tetapi Black Knight ini warna batangnya lebih hitam.

Sama semacam arabicum Petch Muang Kong, arabicum Black Knight juga memiliki bunga yg berwarna putih dengan adonan pink pada tahap pinggirnya.

Warna tersebut terus memberi kesan yg rupawan pada tumbuhan adenium arabicum Black Knight ini.Mungkin hanya ini saja yg bisa aku tuliskan sesuai judul tabrakan pena di atas Cara menyilangkan Bunga adenium arabicum panduan lengkap.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar