Skip to main content

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

 kemampuan kamera ponsel modern sanggup merekam video dengan resolusi tinggi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android
Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Sekarang ini, kemampuan kamera ponsel modern sanggup merekam video dengan resolusi tinggi, sehingga bisa menghasilkan kualitas video yang jernih, dan itulah mengapa kita sangat gampang mendapat video yang diinginkan. Tetapi membuatnya biar tampak luar biasa itu seakan sulit, alasannya ialah itu kita harus memakai aplikasi yang tepat dan terbaik untuk melakukannya.

Bagi seorang Vloggers dan Youtubers, mempunyai video editor terbaik di ponsel cerdas mereka ialah suatu keharusan. Kenapa demikian? alasannya ialah mereka bisa kapan dan dimana saja sanggup mengedit video dan eksklusif menguploadnya ke channel mereka sendiri, tanpa harus memakai desktop.

Kebanyakan Pengedit video yang full power berasal dari komputer, tetapi itu membutuhkan spesifikasi dan pengetahuan khusus untuk menghasilkan klip yang fantastis. Walaupun pada ponsel Android kita belum menemukan fitur-fitur yang canggih layaknya di komputer, Setidaknya kita sanggup melaksanakan pengeditan secara mudah, cepat, dan dengan hasil yang memuaskan. So, inilah daftar Aplikasi edit video terbaik Android yang sanggup kalian gunakan.

Baca Juga: 10 Aplikasi perekam Layar HP Terbaik dan Terpopuler di Android

Adobe Premiere Clip

Adobe Premeiere Clip ialah solusi yang sangat tepat jikalau kalian membutuhkan editor video yang ringan, cepat dan gampang untuk menyatukan beberapa klip video di ponsel. Ia mengatakan akomodasi dan kecepatan yang memungkinkan Anda menyeret dan meletakan berkas media secara berurutan sesuai selera Anda ke bab antarmuka aplikasi, serta sanggup menambahkan imbas musik dan transisi secara bersamaan.

Di Adobe Primiere Clip, kalian juga bisa memangkas bab video yang tidak di sukai, menambahkan foto ke dalam video, menciptakan visual dengan aneka macam efek, mengatur keseimbangan soundtrack dan audio. Plus, sanggup mengekspor eksklusif ke cloud penyimpanan saat sudah selesai pengeditan. Aplikasi ini benar-benar menyenangkan dan memudahkan pekerjaan Anda untuk menciptakan hasil yang memuaskan.

PowerDirector

PowerDirector ialah salah satu aplikasi editor terbaik yang tersedia untuk Android. Aplikasi ini banyak menghadirkan fitur profesional yang sanggup memenuhi tuntutan sebagian besar pengguna. Antarmuka yang sederhana, sehingga kalian sanggup mengatur dan mengedit video dengan mudah, cepat, dan tentunya patut untuk dicoba.

Dengan PowerDirector, kalian sanggup menciptakan overlay teks dan transisi, menambahkan latar musik dan olah suara, pembuat kolase foto, derma untuk gerakan lambat, serta memungkinkan untuk mengekspor video dengan resolusi 720p dan 1080p. PowerDirector ialah editor video yang komprehensif. Tetapi, untuk versi gratis ini semua video yang dihasilkan akan menyertakan Watermark.

KineMaster Pro

KineMaster mengatakan aneka macam macam fitur yang unik untuk kepuasan penggunanya. Dengan derma beberapa layanan dengan tingkat level yang tinggi seperti: teks berjalan, audio multi-track, pemotongan klip dengan perincian dan akurasi sub frame yang sanggup disesuaikan, pratinjau edit instan, kontrol volume audio dan kecepatan, filter LUT warna, pengaturan komposisi kunci kroma dan transisi 3D.

Banyak dari Youtubers memakai aplikasi ini untuk menciptakan video mereka tampak terlihat profesional. Seperti kebanyakan editor lainnya, KineMaster versi gratis ini juga selalu menyertakan Watermark di setiap hasil editan. Kecuali kalian mendownload versi Pro untuk menghilangkannya.

VideoShow

VideoShow ialah salah satu aplikasi pengedit video yang terkenal di Android, alasannya ialah ia mempunyai banyak fitur unik yang mereka tawarkan. fitur unggulan itu diantaranya; pemangkasan, dubbing suara, kompresor video built-in, kemampuan menambahkan stiker dan multi-musik ke dalam klip video, dan sanggup diekspor eksklusif ke aneka macam outlet media sosial.

Dengan VideoShow, menciptakan pekerjaan Anda menjadi lebih mudah, alasannya ialah ini ialah aplikasi pembuat video tercepat tanpa pra-transcoding dan sanggup menghasilkan kualitas klip yang bagus. VideoShow memang benar-benar aplikasi yang tepat jikalau kalian yang membutuhkan pengeditan cepat tanpa harus mempunyai keahlian khusus.

AndroVid

Aplikasi edit video selanjutnya yang masuk ke dalam daftar ini ialah AndroVid. Ini ialah aplikasi pengeditan sederhana yang sangat gampang dimengerti. Hebatnya lagi, AndroVid sangat cepat dalam hal menggabungkan klip video hanya dalam beberapa menit. Plus, aplikasi ini tidak mempunyai iklan dan watermark menyerupai kebanyakan editor yang lain.

Dengan AndroVid, kalian sanggup memangkas dan menghilangkan bagian-bagian klip yang tidak disukai, menerapkan imbas transisi, menambahkan teks, bingkai, musik, mentranskode, menciptakan rangkai slide, mengubah video menjadi mp3 atau mengubahnya menjadi GIF animasi, dan sanggup mengonversi resolusi video menjadi lebih kecil.

Baca Juga: 12 Aplikasi Kamera Terbaik dan Terpopuler Android

FilmoraGo

FilmoraGo di Android sama hebatnya dengan banyak editor video pada komputer, alasannya ialah ia dirancang untuk mengatakan hasil luar biasa dan bekerja dengan cara yang hampir sama. FilmoraGo dikemas dengan fitur-fitur brilian, termasuk mode gambar-dalam-gambar yang unik, menambahkan imbas transisi diantara klip Animasi, mengubah aspek rasio, menambahkan subtitle. Disini kalian juga akan menemukan opsi pengotimalan warna dan adaptasi kecepatan.

FilmoraGo bisa menjadi salah satu alternatif pilihan, jikalau kalian mencari editor gratis yang luar biasa dan dikemas dengan lebih banyak fitur menyerupai desktop. Dengan FilmoraGo, Anda tidak akan diberi watermark, tetapi hanya menambahkan tanda singkat di bab simpulan video. FilmoraGo juga mengatakan pembelian dalam aplikasi untuk beberapa filter dan imbas tambahan.

Magisto

Magisto termasuk kedalam video editor yang unik, alasannya ialah ia bisa melaksanakan semua pengeditan video yang berat. Magisto secara otomatis mengubah klip video dan foto menjadi sebuah film otentik yang mengagumkan, dilengkap dengan musik, grafis dan imbas yang keren. Hebatnya lagi, kalian bisa melakukannya hanya dalam waktu beberapa menit. sungguh gila bukan?

Magisto mempunyai lebih dari 10 juta pengguna, dan termasuk ke dalam daftar aplikasi edit video terbaik di Android. Banyak fitur unggulan yang bisa kalian nikmati disini, menyerupai menggabungkan beberapa klip menjadi satu, menambahkan filter, imbas dan transisi, stabilisasi otomatis, pembuatan tayangan slide dengan kompilasi yang mengagumkan, serta sanggup menambahkan soundtrack dari perangkat atau dari perpustakaan musik. Plus, kalian sanggup mendownloadnya secara gratis di Play Store.

VidTrim

Sesuai dengan namanya, VidTrim ialah aplikasi yang sanggup memotong dan menggabungkan klip video. Selain itu ia juga mempunyai beberapa fitur menawan, menyerupai menambahkan imbas dan pengambilan frame grabber, mengkonversi file video ke audio MP3, rotasi cepat tanpa encoding, menambahkan soundtrack musik melalui transcoding, plus sanggup mengubah ukuran dan mengompres klip video.

Bagi kalian yang suka memangkas dan memotong bagian-bagian video yang tidak diinginkan secara cepat dan gampang tanpa ribet, VidTrim ialah solusi yang tepat dan sanggup diandalkan. Di VidTrim kalian juga akan menemukan fitur menyebarkan video yang terintegrasi, serta memungkinkan Anda untuk terhubung dan menyebarkan dengan pengguna lain.

Quik

Quik juga termasuk aplikasi edit video terbaik yang sangat cantik untuk pengguna Android. Ia mengatakan kualitas tinggi dan alat kerja yang solid, serta bisa mengintervensi kesalahan edit bagi pemula. Quik sangat intuitif dan sanggup berfungsi dengan baik di ponsel maupun tablet. Jadi, dengan Quik, kalian sanggup menciptakan video yang keren dengan cepat dan mudah.

Quik dirancang dengan cermat yang menghadirkan beberapa fitur utama seperti: mengubah orientasi video menjadi persegi yang membuatnya lebih gampang untuk menyebarkan di media sosial, gaya video dengan grafik transisi yang menarik, melaksanakan sinkronisasi sesuai irama musik, mendeteksi wajah dan warna untuk membingkai foto dengan sempurna, personalisasi teks, slide judul dan emoji, mempercepat rekaman atau gerak lambat, sanggup menyimpan video dengan resolusi 720p atau 1080p dan banyak lagi. Jadi, ini ialah aplikasi yang benar-benar hebat buat dipasang pada perangkat kalian.

VivaVideo

Ini ialah aplikasi terakhir yang masuk dalam daftar 10 video editor terbaik untuk Android yaitu VivaVideo. Editor ini dirancang untuk membantu kalian menciptakan video biar tampak profesional dan mengesankan. Aplikasi ini mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia dan menjadi salah satu unggulan sebagai aplikasi pengedit dan pembuat video gratis di Play Store.

Seperti kebanyakan editor lainnya, VivaVideo juga mengatakan akomodasi dalam pengoperasian dan dibekali fitur-fitur canggih di dalamnya, itu termasuk menambahkan bermacam-macam teks, FX, stiker, musik, filter, transisi, dan sulih bunyi langsung, mode gerakan lambat/cepat yang lebih akurat, imbas latar belakang yang keren, pembuat kolase, serta pemangkasan dan penggabungan klip video. Jadi, dengan VivaVideo kalian dengan gampang memodifikasinya dan membagikan kepada keluarga, teman atau menguploadnya eksklusif ke channel youtube.

Penting
--> Gunakan selalu versi Pro untuk mendapat hasil maksimal.
--> Kalian bisa mendownload Aplikasi Pro di situs-situs penyedia Aplikasi berbayar menjadi gratis.

Baca Juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Kesimpulan

Dengan kecanggihan ponsel masakini, juga dibarengi dengan aplikasi-aplikasi yang mumpuni, itu termasuk aplikasi edit video terbaik Android seperti: Adobe Premier Clip, PowerDirector, KineMaster, VideoShow, AndroVid, FilmoraGo, Magisto, Vidtrim, Quik, dan VivaVideo. So, kalian tidak usah khawatir jikalau hasil rekaman video kurang memuaskan, alasannya ialah kalian bisa memakai salah satu dari daftar di atas untuk membuatnya menjadi lebih keren.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar