Skip to main content

Cara Meningkatkan Ctr Google Adsense

 alangkah baiknya saya terangkan dulu perihal  Cara Meningkatkan CTR Google Adsense

Bagaimana cara meningkatkan CTR / RKT Adsense? Sebuah pertanyaan yang bagus! Baiklah, mari kita bahas bersama-sama. Namun sebelum kita membahas lebih jauh, alangkah baiknya saya terangkan dulu perihal "apa itu ctr".

+ Terkait, Panduan cara meningkatkan klik iklan Adsense secara syah dan aman

Apa itu CTR?


Pentingnya cara meningkatkan CTR Google Adsense! CTR (Click Through Rate) kalau dalam bhs Indonesia disebut RKT (Rasio Klik Tayang) ialah presentase dari jumlah klik iklan dari total tampilan/tayangan iklan.

Rasio klik-tayang (RKT) ialah berapa kali iklan diklik dibagi dengan berapa kali halaman atau unit iklan dilihat. Dengan kata lain, perbandingan antara jumlah tampilan halaman dan jumlah klik pada iklan.

Kita ambil contoh; jikalau Anda mempunyai iklan yang berjalan di situs web / blog Anda dan dilihat oleh 100 orang. Jika 5 dari mereka mengklik iklan tersebut, jadi CTR-nya ialah 5%.

Cara meningkatkan CTR Adsense


Berikut ialah cara meningkatkan CTR AdSense pada blog yang harus Anda ketahui:

#1 Konten Unik


Sebuah konten unik ialah salah satu tips paling penting yang sanggup meningkatkan rasio klik-tayang Anda. Konten unik sanggup mendatangkan lebih banyak pengunjung, dan menghasilkan lebih banyak pendapatan Anda nantinya.Daripada menciptakan situs tak berkhasiat yang tak terhitung jumlahnya dibentuk hanya untuk menghasilkan uang cepat, cobalah luangkan waktu untuk menciptakan konten unik, berkualitas tinggi dan mengesankan.

Konten berkualitas tinggi ialah sesuatu yang menciptakan pengunjung Anda tetap di situs Anda dan mengklik iklan.

Menulis konten unik dan berkualitas tinggi tidak hanya akan meningkatkan rasio klik-tayang, tetapi juga akan memungkinkan Anda memanfaatkan SEO premium. Selain itu, suatu konten unik juga memungkinkan Google untuk menempatkan iklan bertarget di blog Anda untuk audiens Anda. Memiliki lebih banyak iklan yang relevan ialah satu-satunya cara untuk memikat pengunjung Anda untuk mengkliknya dan meningkatkan penghasilan Anda secara keseluruhan.

#2 Penempatan Iklan


Anda perlu menguji banyak sekali penempatan iklan, posisi, dan kombinasi untuk iklan di blog Anda. Hindari menempatkan iklan pada posisi acak, alasannya nanti akan berdampak negatif pada RKT dan penghasilan Anda. Coba lakukan perubahan warna, jenis, dan ukuran iklan untuk melihat apa yang paling cocok untuk situs web Anda.

Selain itu, Anda harus terus beralih posisi iklan. Karena apa? Kemungkinan para pengunjung blog Anda akan mengabaikan iklan jikalau ditempatkan pada posisi yang sama sepanjang waktu. Jadi, perubahan bersiklus dalam penempatan iklan ialah satu-satunya cara untuk mengatasi duduk kasus ini.

Penempatan / Lokasi iklan yang tepat!


Faktor penting untuk rasio klik-tayang ialah desain dan posisi iklan di blog atau situs web Anda. Misalnya, jikalau Anda akan meletakkan iklan di bab paling bawah halaman, ada kemungkinan sangat sedikit orang yang akan melihatnya, niscaya akan menghasilkan RKT sangat rendah, jadi paling tidak Anda harus menempatkan iklan di tengah postingan dan tentukan juga ukuran yang tepat.

Coba menempatan iklan di kawasan yang tepat, sanggup dilihat dan di klik. Selain itu juga perhatikan warna iklan yang Anda pilih, pilihlah warna yang tepat, dan sesuai dengan template/ theme blog Anda.

Berikut ialah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menempatkan iklan:

  • Tempatkan iklan di atas flip.
  • Menggabungkan mereka dengan konten.
  • Menggunakan Wider, bukan unit iklan yang lebih panjang.
  • Menggunakan tema warna yang ibarat atau kontras.


Note: Melakukan beberapa perubahan pada penempatan dan jenis iklan Anda juga sanggup meningkatkan rasio klik-tayang Anda.

#3 Memodifikasi iklan


Selalu coba banyak sekali hal baru. Coba ubah warna iklan ke versi yang lebih cerah daripada warna adsense standar. Soalnya, lebih banyak didominasi blog atau situs web yang memakai warna iklan standar, niscaya para pengunjung akan terbiasa dan tidak ingin tau dengan iklam tersebut. Jadi, mengubah warna iklan sesering mungkin menjadi lebih terang, akan menciptakan iklan lebih menonjol dari konten blog Anda yang lain. Ini niscaya akan menarik perhatian para pengunjung web blog Anda.

Selain itu, Anda juga perlu menciptakan font iklan Anda lebih besar dari font konten! Kenapa? Tujuannya, memungkinkan pengguna untuk segera melihat iklan. Ini akan menciptakan iklan menonjol, meningkatkan peluang klik.

#4 Hapus iklan yang tidak diinginkan


Saran saya, hapus saja semua jenis iklan itu dari tempat-tempat yang tidak mengkonversi dan mempunyai RKT sangat rendah. Seperti misal, blog dengan konten kurang berkualitas / konten jarang dicari, blog yang kurang terawat.

Karena apa? Itu sama saja sia-sia, jikalau Anda memasang iklan di blog-blog ibarat itu!

#5 Kata Kunci yang Cocok


Kata kunci pada sebuah blog, tentu akan memainkan tugas yang sangat penting dalam memperoleh kemudian lintas dari mesin pencari. Karena, pengunjung yang berasal dari mesin pencari berkontribusi paling besar pada RKT, sangat penting bagi Anda untuk memahami pentingnya menentukan kata kunci yang sempurna dan akurat.

#6 Buatlah Blog menjadi Fast Loading


Yah! Ini juga poin penting. Pasalnya jikalau blog atau web Anda loadingnya berat, bagimana mau meningkatkan RKT iklan. Loading blog berat sanggup berdampak buruk, pengunjung tidak jadi menyusuri setiap konten pada web Anda, mereka malah akan beralih kesitus lain. Lihat template blogger high ctr adsense fast loading.

Sumber https://id.trikgue.info/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar