Skip to main content

Tampil Anggun Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?

Tampil bagus tanpa make up - Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas. Makanya, enggak heran kalau mereka sering dandan dengan make up, semoga sanggup tampil maksimal. Bahkan, mereka rela dandan selama berjam-jam di depan cermin cuma buat mendapat hasil yang diinginkan.

 Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?
Enggak ada salahnya kok tampil bagus tanpa make up via casadekarma.com.au

Karena itu, make up menjadi salah satu hidangan wajib utama buat cewek kalau ke manapun, baik di mau berangkat kerja, main sama teman, ada acara, ataupun ketika mau kencan sama cowok. Bahkan, enggak jarang cewek yang selalu membawa peralatan make up nya ke mana-mana, supaya sanggup dandan di mana saja di dikala pengaplikasian make up-nya luntur.

Tapi, tahukah kau kalau terlalu sering mengaplikasikan make up sangat beresiko buat kesehatan kulit? Bahkan, beberapa make up patut dihindari sama ibu hamil, sebab sanggup membahayakan janin. Loh, kemudian jadi cewek enggak boleh make up?

Sebenarnya boleh-boleh saja cewek buat dandan dan make up. Tapi, kalau memang sanggup tampil bagus tanpa polesan make up, kenapa enggak?

Nah, semoga kau kelihatan lebih fresh, segar, cantik, dan mempesona tanpa polesan make up, berikut beberapa tips yang mungkin sanggup kau coba.


1. Memilih masakan yang tepat dan bergizi

 Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?
Makanan bergizi didominasi oleh buah-buahan dan sayur-sayuran via inaheart.or.id

"Kamu ialah apa yang kau makan."
Ungkapan di atas mungkin tepat buat menggambarkan dampak dari masakan terhadap tubuh, baik itu buat kesehatan maupun kecantikan. Karena itu, mengonsumsi masakan bergizi merupakan cara yang paling praktis buat mendapat kulit yang cerah, alami, dan sehat. Karena itu, pastikan untuk selalu menambahkan buah dan sayuran buat asupan harian kamu.

Selain itu, masakan yang kaya akan asam lemak Omega-3 menyerupai kenari, jeruk, ubi jalar, dan labu, sanggup bikin kulit kau cerah. Kemudian, makanan-makanan berprotein menyerupai telur, ayam, kacang merah, atau buncis juga sanggup menjadi pilihan kau buat mencerahkan kulit.


2. Minum air putih

 Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?
Minum air putih secara rutin via healthline.com

Air putih sangat penting buat manusia. Tubuh kau memerlukan air setiap hari buat menunjang metabolisme. Makanya, enggak heran kalau air menjadi konsumsi yang rutin, sebab seluruh sistem dan fungsi badan kau bergantung pada air.

Karena itu, dengan mengkonsumsi air minimal delapan gelas sehari, sanggup membantu buat mengeluarkan racun dari tubuh. Efeknya, kulit kau akan terlihat lebih muda dan bersinar. Makanya, jangan lupa minum air secukupnya, serta bawalah botol air ke mana pun kau pergi. Baca juga Bahaya Minum Air Putih Terlalu Banyak.


3. Olahraga

 Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?
Olahraga yang teratur via shape.com

Kalau kau mau kondisi badan kau tetap fit, maka kau harus rajin berolahraga. Karena, olahraga sangat penting buat kesehatan badan ataupun mental. Kamu sanggup melaksanakan banyak sekali kegiatan olahraga yang menyenangkan, menyerupai lari, gym, yoga, ataupun berenang.

Faktanya, olahraga terbukti sangat bermanfaat buat kulit dan meningkatkan mood. Olahraga juga sanggup membantu badan kau menyingkirkan racun dan meningkatkan jumlah oksigen yang diserap kulit.

Selain itu, olahraga juga meningkatkan produksi endorfin yang sanggup mengurangi stres dan sanggup menenangkan tubuh, termasuk kulit. Dan manfaatnya, kulit kau akan terhindar dari kerutan. Makanya, olahragalah minimal tiga jam perminggu, semoga penampilan kau semakin segar dan keren.


4. Merawat kesehatan kulit secara konsisten dengan skin care

 Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?
Gunakan skin care yang sesuai sama kulit kau via gogirl.id

Selain perawatan dari dalam, kulit juga butuh perawatan dari luar, misalnya menyerupai penggunaan skin care atau perawatan kulit. Biasanya nih, setiap cewek tergiur sama produk-produk skin care yang menjanjikan kulit lebih bersinar, lembut, dan kencang.

Mereka bahkan rela merogoh kocek lebih dalam buat membeli produk skin care brand terbaik, dengan impian mempunyai kulit yang indah. Padahal, yang menyerupai itu enggak perlu kau lakukan. Karena, hal terpenting ketika kau membeli produk skin care, ialah dengan membeli produk yang sesuai sama kebutuhan dan karakteristik kulitmu.

Kamu harus tahu dulu jenis kulit kau dan perawatan kulit yang dibutuhkan. Kamu juga harus konsisten sama perawatan yang sudah dipilih buat melihat peningkatan khasiatnya terhadap kulitmu. Bahkan, kau jangan tidur dulu sebelum memastikan kulitmu higienis dengan tepat sesudah menggunakan produk skin care.


5. Mengaplikasikan tabir surya secara rutin

 Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan bagus dikala beraktivitas Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?
Gunakan tabir surya via thestatesman.com

Selain perawatan dengan menggunakan skin care, kulit kau juga harus terawat dari paparan sinar UV A dan UV B dari matahari, yang sanggup menimbulkan penuaan dini. Karena itu, salah satu cara buat mencegah paparan sinar UV A dan UV B, ialah dengan mengaplikasikan tabir surya secara rutin dikala beraktivitas. Berdasarkan rekomendasi dari dokter kulit, pengaplikasian tabir surya sebaiknya yang mempunyai kandungan minimal SPF 30. Sehingga, kau sanggup tetap tampil bagus meskipun cuaca panas dan terik.


Itulah beberapa hal yang sanggup kau lakukan ketika mau cantik tanpa perlu make up. Yang terpenting, kalau badan kau sehat dari dalam dan luar, maka kecantikan alami akan tiba dengan sendirinya. Dan kau pun akan menjadi semakin percaya diri dan menebarkan mood positif. Sehingga, aura kecantikanmu akan semakin kian terpancar. Selamat mencoba!
Sumber https://www.arimpi.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar