Skip to main content

10 Aplikasi Perekam Layar Hp Terbaik Dan Terpopuler Di Android

 yaitu alat yang diharapkan oleh para Youtubers untuk merekam aneka macam aktifitas di smart 10 Aplikasi perekam Layar HP Terbaik dan Terpopuler di Android
Aplikasi Perekam Layar HP

Aplikasi Perekam Layar HP yaitu alat yang diharapkan oleh para Youtubers untuk merekam aneka macam aktifitas di smartphone, menyerupai untuk menciptakan video panduan/tutorial, video pendidikan, atau menciptakan alur permainan. Dengan aplikasi perekam layar sanggup menciptakan pekerjaan menjadi gampang dan untuk kalian yang memakai perangkat Android sanggup mendownloadnya secara gratis di Play Store.

Saya telah menyusun beberapa aplikasi perekam layar tersebut ke dalam daftar terbaik dan terpopuler untuk ponsel Android. Itu termasuk untuk perangkat yang telah di Root atau Non-Root dan juga banyak membawa fitur-fitur glamor dan canggih di dalamnya, mulai dari tombol yang sanggup menyesuaikan video secara otomatis hingga rekaman dengan frekuensi gambar super tinggi. Jadi, teruslah menyimak artikel ini untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

10 Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik dan Terpopuler di Android

Ini yaitu 10 daftar aplikasi perekam layar terbaik dan terpopuler untuk platform Android yang mengatakan aneka macam opsi pilihan sehingga kalian sanggup fokus pada apa pun yang ingin direkam. Ini menurut preferensi dan saran untuk menentukan aplikasi mana saja yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Jadi, Berikut daftar lengkapnya.

RecMe

RecMe termasuk salah satu dari beberapa aplikasi terbaik yang sanggup dipakai oleh pengguna Root dan Non-Root. Aplikasi ini sanggup bekerja pada perangkat Android 4.0.3 keatas, serta tanpa limit waktu dan watermark. RecMe dirancang dengan desain material yang anggun dan UI yang ramah, sehingga membuatnya tampak sederhana dan gampang terintegrasi ke dalam ponsel kalian.

RecMe menyediakan beberapa fitur dan opsi pengaturan untuk memenuhi aneka macam kebutuhan kalian, menyerupai menghasilkan video berkualitas HD 1080p hingga kecepatan 60 fps, overlay kamera depan / belakang (ini untuk Pengguna pro), dan untuk pengguna Rooting kalian sanggup merekam layar dengan audio intern dan mikrofon yang sanggup digabung bersama-sama.

DU Recorder

DU Recorder menghadirkan antarmuka dengan pemberian lebih dari 20 bahasa untuk pengguna di seluruh dunia. Kalian juga sanggup menikmati beberapa laba darinya, seperti: tidak perlu kanal Root, tanpa limit waktu, dan tanpa pembelian dalam aplikasi. Tetapi sayangnya, aplikasi ini hanya sanggup dijalankan pada perangkat Android 5.0 keatas.

DU Recorder menyediakan cara gampang untuk merekam aneka macam aktifitas layar ponsel, menyerupai video game, video call, siaran langsung, dan lainnya. DU Recorder juga mempunyai banyak fungsi dan pemilihan aneka macam macam format video untuk direkam dari kualitas 240p hingga 1080p. Aplikasi ini sanggup memberi keseimbangan apa pun yang diharapkan antara kualitas video dan ukuran video.

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder masuk ke dalam daftar aplikasi perekam layar terbaik Android selanjutnya, itu terbukti dengan banyaknya unduhan di Play Store, tidak memerlukan kanal Root, tidak mempunyai watermark, tidak ada batas waktu rekaman, gampang dioperasikan, memungkinkan untuk menciptakan video FullHD atau QHD, dan hasil rekaman video secara otomatis tersimpan ke galeri ponsel.

AZ yaitu aplikasi perekam layar komprehensif yang sanggup diandalkan, serta dikemas dengan aneka macam macam opsi video konfigurasi dan kontrol yang gampang dijalankan. Selain itu, ia juga sanggup dijeda dan dimulai lagi dikala perekaman, beralih antara resolusi dan frekuensi gambar, menampilkan pesan teks atau logo, dan bahkan menambahkan pengaruh timelapse. Sayangnya aplikasi ini mengharuskan pembelian dalam aplikasi kalau kalian ingin menikmati layanan ekstra untuk membuka kunci fitur seperti: tombol ajaib, facecam, pengubah gif, overlay kamera menghadap ke depan, penghitung waktu mundur dan lainnya.

Lollipop Screen Recorder

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya tersedia di Android Lollipop 5.0 keatas dan untuk menjalankan Lollipop Screen Recorder, kalian tidak memerlukan pemberian kanal Root. Ini yaitu salah satu aplikasi perekam layar paling sederhana dan gampang dipakai yang hanya memberi opsi dasar menyerupai resolusi dan orientasi layar.

Karena Lollipop Screen Recorder dirancang dengan kostumisasi sangat sederhana, jadi aplikasi ini tidak banyak menghadirkan fitur unggulan. Tetapi kalian masih sanggup menikmati dari beberapa layanan mereka seperti: rekaman pada resolusi layar penuh dan awal delay, berhenti merekam pada layar off, setelan resolusi, orientasi, bitrate, dan merekam audio. Walaupun tidak ada fitur lainnya untuk dibicarakan, bahwasanya ini yaitu opsi yang anggun untuk kalian yang tidak terlalu suka mengotak-atik perangkat aplikasi.

Mobizen Screen Recorder

Ini juga salah satu perekam layar paling terkenal di Android, ia yaitu Mobizen Screen Recorder. Aplikasi ini mengatakan banyak fitur perekaman, termasuk video HD dengan kecepatan 60fps, mode perekaman higienis untuk menyembunyikan semua kontrol pada layar, perekaman video berdurasi panjang, dan juga sanggup menangkap reaksi dengan facecam.

Selain itu, Mobizen juga sanggup dipasang pada ponsel Android tanpa memerlukan kanal Root, peniadaan watermark dan sanggup dijalankan di perangkat 4.4 Kitkat. Meskipun agak kurang kohesif alasannya yaitu adanya fitur pembelian dalam aplikasi, Tetapi kalian masih sanggup memakai beberapa fitur gratis yang mereka tawarkan. Mobizen benar-benar bermanfaat bagi kalian yang ingin menciptakan rekaman video tutorial, game atau apa pun dengan gampang dan menyenangkan.

Baca Juga: 12 Aplikasi Kamera Terbaik dan Terpopuler Android

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder hadir dengan antarmuka yang gampang dipakai serta dibarengi dengan fitur-fitur yang mengesankan. Tidak memerlukan perangkat yang di Root dan sanggup di jalankan pada Android 5.0 keatas. Super Screen Recorder sanggup membantu Anda untuk merekam layar video HD yang dilengkapi narasi audio, waktu rekaman tak terbatas, mendukung rekaman layar horizontal dan vertikal, plus sanggup menyembunyikan jendela mengambang.

Selain itu, Super Screen Recorder juga mempunyai beberapa fitur unggulan lainnya, menyerupai menambahkan musik latar, mengubah video ke gif, watermark yang dipersonalisasi, melaksanakan siaran pribadi dengan Facecam sambil merekam reaksi Anda, dan fitur kuas untuk menggambar pada klip video. So, dengan adanya fitur hebat ini, Super Screen Recorder juga menjadi salah satu perekam layar terbaik di Android.

YouTube Gaming

Selain untuk menyebarkan gameplay video, Youtube Gaming juga dilengkapi dengan fitur perekam layar khusus yang ditujukan untuk membantu kalian menangkap momen terbaik dari sesi bermain game. Youtube Gaming hadir dengan antarmuka sederhana dan kontrol terbatas untuk resolusi video 720p dan aplikasi ini kompatibel hampir dengan semua perangkat Android.

Youtube Gaming bekerja sangat baik untuk game dengan push yang juga sanggup dipakai untuk merekam aplikasi lainnya. Seperti kebanyakan aplikasi perekam layar yang lain, aplikasi ini tak membatasi waktu perekaman menurut ruang penyimpanan yang tersisa di telepon Anda. Jadi, kalau kalian menghabiskan banyak waktu di dalam ekosistem Youtube, tidak salahnya untuk mencoba aplikasi dari Google ini.

Recorder With Audio, Editor & Screenshot

Aplikasi perekam layar HP terbaik Android berikutnya yang masuk ke dalam daftar ini yaitu Recorder With Audio, Editor & Screenshot. Sesuai dengan namanya, selain sanggup merekam layar, aplikasi ini juga sanggup mengambil screenshot dengan satu kali sentuhan. Plus, antarmuka yang sederhana dan gampang dipakai untuk merekam video call bagi pemula.

Selain itu, Recorder With Audio, Editor & Screenshot juga menghadirkan fitur-fitur unggulan lainnya, diantaranya perekam layar permainan dengan FaceCam, menghasilkan rekaman dengan kualitas video HD, dan tidak ada pembelian dalam aplikasi. Di sisi lain, aplikasi ini sanggup di jalankan pada perangkat Non-Root dan kompatibel hampir dengan semua ponsel Android.

Screen Recorder

Screen Recorder yaitu aplikasi perekaman layar terpopuler dan gratis lainnya yang sanggup menjadi acuan untuk kalian. Aplikasi ini menghadirkan fitur lengkap yang sepenuhnya gratis tanpa iklan, tidak ada watermark dan pembelian dalam aplikasi. Plus, tidak perlu kanal Root untuk memasangnya. Dengan Screen Recorder, Anda sanggup mendapatkan Solusi yang berbeda dari aneka macam frekuensi gambar, bit rate, dan juga menambahkan teks atau logo ke dalam rekaman.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk merekam layar dengan FaceCam, mengambil screenshot, menentukan rekaman video dalam aneka macam format dengan resolusi berkualitas tinggi, bahkan sanggup merekam layar dan audio tanpa dibatasi waktu, dan tersedia dalam aneka macam macam bahasa. Akan tetapi, Screen Recorder hanya support pada Android 5.0 keatas. Jadi, untuk pengguna jelly bean dan Kitkat, maaf kalian tak sanggup menggunakannya.

ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder yaitu aplikasi terakhir yang masuk dalam 10 daftar terbaik dan terpopuler untuk perekam layar ponsel Android. ADV Screen Recorder dirancang dengan fitur lengkap tanpa memerlukan kanal root dan memerlukan Android Lollipop 5.0 keatas supaya kompatibel dengan perangkat kalian.

ADV Screen Recorder memang benar-benar sanggup mendapatkan amanah untuk pengguna Android yang memerlukan perekaman cepat, ringan, dan mudah. ADV juga menyediakan semua fitur penting yang mengatakan perekaman dengan dua mesin yang berbeda (Default dan Advanced), jeda recording, mengatur teks dengan kustomisasi penuh, tanpa watermark, penambahan hitungan mundur 3 detik sebelum memulai perekaman. Sayangnya, aplikasi ini berisi iklan bersama dengan pembelian dalam aplikasi.

Baca Juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Kesimpulan

Dengan sekumpulan aplikasi tersebut, kalian sanggup menentukan salah satu dari daftar 10 aplikasi perekam layar HP terbaik dan terpopuler di Android sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. So, kalau kau ingin menambahkan aplikasi perekam layar terbaik lainnya ke daftar ini, silakan berkomentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar