Skip to main content

Cara Menghemat Kuota Internet Di Hp Android

Seperti yang sudah maklum, smartphone sekarang ibarat menjadi kebutuhan primer, lantaran yang namanya ponsel pintar, banyak sekali kebutuhan masyarakat yang sanggup dipenuhi melalui sebuah ponsel.

 smartphone sekarang ibarat menjadi kebutuhan primer Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android


Namun, penggunaan smartphone tersebut tidaklah efektif tanpa adanya koneksi atau sambungan dengan internet. Mengapa?

Sebab, internet merupakan salah satu syarat utama untuk menjalankan dan mengoptimalkan aplikasi-aplikasi berbasis online.

Tapi mungkin saja banyak diantara kita yang mengeluh, lantaran penggunaan koneksi internet terasa boros, dan tak jarang butuh merogok kocek dalam-dalam biar tetap sanggup berselancar di internet. Bukan kah begitu?

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyebarkan salah satu solusi dan cara biar sanggup hemat memakai kuota internet. menarik bukan?

Cara Afektif hemat kuota internet

Banyak sekali tips dan trik biar penggunaan internet tidak boros, dan salah satunya memakai sebuah aplikasi khusus.

Aplikasi yang di maksud yaitu Datally, sebuah aplikasi besutan Google, yang pihaknya mengklaim sanggup menghemat kuota internet sampai 30%.

Dikutip dari banyak sekali sumber, cara kerja Datally sendiri yaitu dengan memutus koneksi internet pada aplikasi yang masih aktif dibelakang layar.

Hebatnya lagi, kita sanggup memantau penggunaan internet pada aplikasi tertentu, sehingga kita sanggup segera memangkasnya ketika dirasa penggunaan kuota internet cukup banyak.

 smartphone sekarang ibarat menjadi kebutuhan primer Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android

Silahkan Download Aplikasinya melalui Google Play DISINI, dan Setelah aplikasi terpasang di perangkat, kemudian tombol "data saver" di layar utama diaktifkan, beberapa aplikasi akan otomatis diblok dan internetnya tidak berfungsi. 

Namun, anda tidak perlu khawatir, anda masih sanggup mengatur, dan menentukan aplikasi mana yang dianggap penting sehingga masih sanggup dijalankan datanya pada sistem background. 

Biasanya, aplikasi yang tetap terkoneksi data dibelakang layar, yaitu media umum dan layanan pesan instan ibarat WhatsApp atau Facebook, guna menawarkan pembaruan notifikasi.

Setiap pengguna membuka aplikasi, aplikasi ini akan menawarkan laporan seberapa banyak data yang dipakai dalam bentuk balon notifikasi yang muncul secara pop-up. 

Jumlah data internet yang dikonsumsi akan secara pribadi diberitahukan secara terus menerus selama aplikasi tersebut masih dibuka.

Sehingga, anda segera berhenti memakai aplikasi tersebut, bila kuota internet yang disedot dianggap terlalu banyak. 

Jika anda merasa risih dengan notifikasi pop-up ini, anda sanggup men-setting, biar tidak tampil, dengan cara mengklik unable.

Keunggulan lain dari aplikasi Datally ini, anda juga sanggup melacak lokasi wifi dan koneksi internet terdekat, via google maps. menarik bukan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar