Skip to main content

9 Tips Dan Trik Penting Whatsapp Yang Harus Anda Ketahui Pada Android Dan Iphone

WhatsApp yaitu salah satu aplikasi jejaring sosial terpopuler ketika ini berkat fitur-fitur menyerupai panggilan video gratis dan kemampuan untuk menghapus pesan. Namun, Anda sebagai pengguna WhatsApp dalam kehidupan sehari-hari mungkin Anda melewatkan beberapa fitur terbaiknya.


Pada artikel ini kita akan melihat beberapa fitur WhatsApp yang luar biasa. Dan sementara beberapa pengguna mungkin menganggap ini sebagai fitur WhatsApp yang penting, pengguna lain mungkin menemukan trik yang sebelumnya tidak diketahui.

1. Mengganti Pengaturan Privasi WhatsApp Anda


whatsapp-privasi-pengaturan-pada-iphone


Anda tidak selalu menginginkan semua orang tahu kapan Anda online, atau apakah Anda mempunyai kesempatan untuk melihat pesan terakhir mereka. Terkadang Anda ingin sedikit waktu untuk berpikir sebelum melaksanakan chat di WhatsApp.

Anda mungkin juga mempunyai alasan berpengaruh untuk memastikan bahwa hanya orang-orang tertentu yang sanggup melihat gambar profil Anda. Bahkan, mungkin juga Anda menginginkan orang lain tidak sanggup melihat foto profil Anda sama sekali kecuali teman-teman Anda.

Buka Settings > Account > Privacy dan Anda sanggup mengubah semua pengaturan privasi WhatsApp Anda. Secara default, semua orang bukan hanya yang ada di kontak Anda sanggup melihat waktu terakhir Anda terlihat, pesan status, dan melihat gambar profil Anda.

Catatan: Lewat pengaturan ini Anda sanggup mematikan tanda pesan telah dibaca jikalau Anda menginginkannya. Namun, jikalau Anda melaksanakan ini, Anda juga tidak akan sanggup melihat tanda pesan Anda telah dibaca oleh orang lain.

2. Cadangkan Pesan WhatsApp Anda


whatsapp-chat-backup-settings-on-iphone

Jika Anda tidak pernah ingin kehilangan satu pun pesan WhatsApp lagi, Anda perlu mencadangkan riwayat dialog Anda. Untuk melaksanakan ini, buka Settings > Chats > Chat Backup dan pilih Back Up Now.

Jika Anda memakai iOS, cadangan eksklusif menuju ke akun iCloud Anda. Pada perangkat Android, cadangan masuk ke akun Google Drive Anda. Tentu saja, Anda harus masuk ke akun penyimpanan cloud yang relevan terlebih dahulu.

Sebaiknya simpan cadangan Anda secara otomatis sehingga Anda tidak perlu repot melaksanakan backup secara manual. Di situlah opsi  Auto Backup berguna. Disini Anda sanggup melaksanakan cadangan chat Anda secara harian, mingguan, atau bulanan. (Anda sanggup menentukan apakah Anda ingin memasukkan video dalam cadangan.) Sekarang, jikalau Anda secara tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp , Anda masih mempunyai keinginan untuk memulihkannya.

3. Ekspor Chat WhatsApp 


termasuk-media-option-for-export-chat-from-whatsapp-on-iphone


Jika Anda ingin mengembangkan dialog tertentu melalui email, Slack, atau layanan lain, Anda harus mengekspornya terlebih dahulu memakai opsi  Ekspor Chat . Anda akan menemukan ini di bagian  Info Kontak (bagian Info Grup untuk grup) yang mengatakan nama kontak, nomor telepon, pesan status, dll.

Obrolan yang diekspor muncul sebagai file ZIP yang sanggup Anda bagikan dengan orang lain. Selama ekspor, Anda sanggup menentukan apakah file harus menyertakan media yang dilampirkan.

4. Ubah Wallpaper WhatsApp


Mengobrol di WhatsApp tidak harus menjadi pengalaman yang hambar, alasannya sangat gampang untuk mengubah latar belakang. Buka Settings > Chats > Chat Wallpaper Obrolan dan Anda sanggup mengambil latar belakang gres dari koleksi wallpaper bawaan. Anda juga sanggup menentukan warna solid atau salah satu foto Anda sendiri sebagai wallpaper.

Ingin wallpaper WhatsApp orisinil kembali? Yang harus Anda lakukan yaitu memilih  Reset Wallpaper .

5. Lihat Tepat Saat Pesan WhatsApp Dibaca


Anda sanggup dengan gampang melihat apakah mereka sudah membaca pesan yang Anda kirim atau tidak. Lihat saja percakapannya dan cari tanda centang berwarna biru untuk mengetahui apakah pesan terbaru Anda telah dibaca (jika tanda terima telah dibaca dihidupkan).

Butuh isu lebih? Tekan usang pada pesan yang relevan dan ketuk Info untuk melihat dengan sempurna kapan pesan itu dikirim dan ketika itu dibaca.

Ingatlah bahwa Anda akan melihat dua tanda centang warna abu-abu jikalau sahabat Anda belum membaca pesan dan satu tanda abu-abu jikalau chat belum terkirim.

6. Periksa Penggunaan Data WhatsApp Anda


whatsapp-network-use-stats-on-iphone


Tidak ada yang suka biaya data berlebihan, jadi ada baiknya menyidik berapa banyak data yang dipakai WhatsApp. Untuk melaksanakan ini, buka Settings > Data and Storage Usage > Network Usage dan Anda bisa mendapat detail lengkap dari semua konsumsi data Anda.

Jika Anda ingin menurunkan penggunaan data, atur pengaturan unduhan otomatis media dan panggilan di bawah Settings > Data and Storage Usage. Di sini, Anda sanggup membatasi unduhan media otomatis ke koneksi Wi-Fi atau mematikannya sepenuhnya untuk menghemat data seluler. Memilih kualitas panggilan bunyi yang lebih rendah juga membantu menjaga penggunaan data tetap rendah.

7. Gunakan WhatsApp di Desktop

whatsapp-web-qr-code


Selama smartphone Anda yang mendukung WhatsApp mempunyai koneksi internet aktif, Anda dapat  memakai WhatsApp di PC Anda .


Untuk memulai, pergilah ke web.whatsapp.com  di komputer Anda. Selanjutnya, buka WhatsApp di ponsel Anda dan kunjungi Settings > WhatsApp Web / Desktop . Sekarang arahkan ponsel Anda ke layar komputer Anda untuk memindai aba-aba QR yang ditampilkan di sana. Chat Anda akan muncul secara instan.

Anda juga sanggup memakai metode ini untuk mengakses WhatsApp di tablet, tetapi Anda harus meminta versi desktop situs Web WhatsApp terlebih dahulu.

8. Transfer Akun WhatsApp Anda ke Nomor Baru



Mengubah ke nomor ponsel gres tidak berarti final akun WhatsApp Anda — mungkin untuk mentransfernya ke nomor baru. Buka Settings > Account > Change Number  untuk memulai proses. Anda harus memasukkan nomor usang dan gres untuk memigrasi data dengan benar.

9. Hapus Akun WhatsApp Anda



Jika alasannya alasan tertentu Anda ingin menghapus akun WhatsApp Anda secara bersamaan, buka Settings > Account > Delete My Account untuk memulai. Anda selalu sanggup memulai akun gres nanti jikalau berubah pikiran, tetapi riwayat dialog dari akun ketika ini akan hilang selamanya. Cadangan cloud pesan Anda juga hilang. Plus, Anda akan menghilang dari grup dan daftar kontak teman-teman Anda.

Ingatlah bahwa percakapan apa pun yang Anda ikuti masih sanggup dilihat oleh kontak Anda alasannya percakapan itu juga merupakan bab dari riwayat dialog mereka.

Sekarang sesudah Anda tahu perihal fitur-fitur WhatsApp yang luar biasa ini, Anda harus mencoba beberapa  trik WhatsApp tersembunyi selanjutnya. Selamat mencoba.

Related Search:
trik whatsapp, trik whatsapp full version, kode diam-diam whatsapp, diam-diam whatsapp 2018, trik whatsapp 2018, trik whatsapp 2018, trik goresan pena whatsapp , trik n tips, mempelajari whatsapp.

Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar