Skip to main content

9 Aplikasi Windows Penting Untuk Siswa

Teknologi telah mengubah cara siswa mendekati pendidikan mereka. Setiap pelajar hari ini mempunyai jalan masuk ke sejumlah besar aplikasi di perangkat mereka. Tetapi siswa harus tahu aplikasi mana yang mempunyai kegunaan untuk pendidikan mereka, dan aplikasi mana yang membuang-buang waktu.


Memilih jenis aplikasi yang sempurna sanggup membantu siswa menuntaskan pekerjaan rumah mereka, untuk mendapat pengetahuan, dan meningkatkan hasil belajar. Kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa aplikasi Windows penting yang niscaya akan mempunyai kegunaan selama tahun akademik mereka.

1. OneNote: Aplikasi Pembuatan Catatan dengan Fitur yang Kaya
Kelola buku catatan dengan OneNote




Baik itu mencatat dari kuliah atau membaca, mencatat telah terbukti meningkatkan pembelajaran siswa dan hasilnya. Microsoft OneNote hadir dengan bermacam-macam fitur untuk pengumpulan gosip dan pengelolaan catatan yang mudah. Anda sanggup mengumpulkan teks, konten multimedia, dan semua jenis data dalam satu bab untuk menyusun ide dan terhubung dengan pemikiran lain secara efisien.

Dengan bilah navigasi intuitif, Anda sanggup mengatur catatan dengan cara apa pun dan melompat di antara notebook. Anda sanggup menyematkan tabel, bagan, kliping layar, teks goresan pena tangan, persamaan, dan banyak lagi. Itu terintegrasi dengan aplikasi Office lainnya. Anda sanggup tetapkan acuan ke dokumen Word atau presentasi PowerPoint, menyisipkan spreadsheet Excel, dan mentransfer kiprah ke Outlook.

OneNote Class Notebooks yaitu add-in gratis untuk OneNote 2016 dan dibangun ke dalam OneNote untuk Windows 10. Ini yaitu ruang kerja pribadi untuk setiap siswa. Dengan Notebook Kelas, guru sanggup menciptakan perpustakaan konten yang kaya untuk handout, ruang kerja sama untuk pelajaran untuk umpan balik real-time dan acara kreatif. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut wacana OneNote, baca panduan ini wacana cara efisien memakai OneNote di sekolah .


2. Google Drive: Office Suite Dengan Cloud Storage




Lingkungan berguru dan perangkat yang netral berada di mana-mana. Sangat penting bahwa siswa mempunyai jalan masuk ke file dan kreasi mereka di banyak perangkat. Google Drive memungkinkan Anda untuk bekerja di cloud untuk berkolaborasi dan berguru dengan teknologi . Muncul dengan serangkaian aplikasi kantor: Documents, Spreadsheet, Slide, dan Formulir.

Documents akan membantu Anda menulis esai dengan kutipan murni. Lembar elok untuk mempelajari matematika, statistik, atau ketika Anda membutuhkan spreadsheet organisasi, dan Slide sangat baik untuk menciptakan presentasi dan meninjau catatan kuliah. Dan ketika Anda mengunduh Google Drive, Anda sanggup menyinkronkan dan menyebarkan dokumen dengan gampang dengan sobat sekelas dan guru Anda.

Tetapi jikalau sekolah Anda telah mendaftar di Office 365 for Education , maka Anda sanggup mendapat aplikasi Office dan banyak lagi alat kelas lainnya secara gratis. Yang Anda butuhkan untuk memulai yaitu alamat email sekolah yang valid. Dengan berlangganan Office 365, Anda sanggup menginstal paket aplikasi di PC, ponsel, dan tablet Anda.


3. Anki Flashcards: Teknik Belajar Sekolah Tua



Mempelajari materi apa pun melibatkan banyak membaca, mencatat, dan menghafal. Tetapi dengan begitu banyak subjek, Anda sanggup dengan cepat melupakan sesuatu. Anki yaitu aplikasi luar biasa untuk menciptakan hal-hal yang gampang diingat. Saat Anda membuka aplikasi, mulailah dengan menciptakan deck dan kartu catatan. Mereka sanggup memasukkan item dengan beberapa kata tersumbat (cloze), dasar-dasar dengan kartu terbalik opsional, dan banyak lagi.

Anda juga sanggup menciptakan kartu dan menyesuaikan pengaturannya. Browser kartu internal memungkinkan Anda menemukan, melihat, dan mengedit catatan apa pun yang dipelajari atau ditambahkan baru-baru ini. Saat mempelajari kartu gres atau mempelajari kembali kartu yang telah Anda lupakan, Anki akan menunjukkan kepada Anda kartu secara terpola untuk membantu Anda mengingatnya. Saat Anda mempelajari dan meninjau materi pelajaran, aplikasi akan menyinkronkan kemajuan Anda dengan aplikasi seluler yang sesuai.

Sistem ulasan Anki flashcard mendukung teknik recall aktif dan pengulangan spasi untuk memastikan bahwa apa pun yang Anda pelajari masuk ke dalam memori jangka panjang Anda. Jika Anda ketinggalan dalam ulasan Anda, Anki akan memprioritaskan kartu yang telah Anda lewati untuk waktu yang lama.


4. myHomework: Perencana Pelajar Berguna



Aplikasi perencana siswa sanggup membantu Anda mengatur pekerjaan rumah dan melacak semua kegiatan. Dengan myHomework, Anda tidak akan pernah kehilangan jejak kelas, jadwal, atau pekerjaan rumah Anda. Aplikasi ini memberi Anda pandangan yang terang wacana jadwal kursus Anda, kalender yang menunjukkan batas waktu, dan bab pekerjaan rumah untuk semua kiprah Anda.

Di beranda, Anda akan melihat ringkasan kelas yang harus Anda hadiri dan melihat kiprah Anda. Tampilan kalender memberi Anda citra singkat wacana kelas yang diatur tanggal bijaksana. Opsi pekerjaan rumah mempunyai tata letak gaya Kanban dengan tiga daftar: Lengkap, Terlambat, dan Mendatang. Di dalam setiap kartu, Anda sanggup menciptakan pengingat dan kiprah berulang, instruksi warna kelas, dan banyak lagi.

Versi gratis dari myHomework memungkinkan Anda melacak tugas, proyek, kelas, pengingat tanggal jatuh tempo, dan sinkronisasi tidak terbatas. Berlangganan premium yang murah memberi Anda lebih banyak tema, lampiran file, jalan masuk kalender eksternal, dan banyak lagi.

5. Wolfram Alpha: Fakta dan Angka Penelitian



Google menjelajah web untuk memberi Anda gosip terbaik tetapi tidak cukup bagi siswa untuk mempelajari sesuatu yang baru. Wolfram Alpha yaitu mesin pencari komputasi. Ini menghitung balasan tingkat mahir memakai algoritma terobosan, basis pengetahuan, dan kecerdasan buatan. Apa pun subjek yang Anda pelajari, Wolfram Alpha menciptakan penelitian Anda jauh lebih gampang .

Anda sanggup memakai alat ini untuk mencari gosip spesifik apa pun. Baik Anda ingin mendapat gosip wacana statistik, analisis data, unit, sains, matematika, alat ini memberi Anda detail fakta dan angka dalam beberapa detik. Saat Anda mencari undangan apa pun, itu termasuk tombol untuk menunjukkan Anda lebih banyak detail. Tepat di bawah, Anda akan menemukan tautan untuk sumber, tautan terkait, atau mencari web.

6. Polar Bookshelf: Manajer untuk File Web dan PDF



Rak Buku Polar yaitu pengelola dokumen untuk konten web, artikel, dan buku. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan semua materi bacaan di satu daerah dan mendukung tag, anotasi, dan kartu flash untuk teknik pembelajaran pengulangan spasi.

Saat Anda membuka dokumen, Anda sanggup mulai menyorot paragraf untuk muncul di bilah samping anotasi. Anda juga sanggup menambahkan komentar, kartu flash, dan lompat ke anotasi apa pun di dokumen utama. Aplikasi ini mendukung konsep gres pelacakan yang terinspirasi dari pembacaan sedikit demi sedikit yang disebut Pagemark. Pagemark melacak apa yang Anda baca dan kemajuan setiap dokumen.

Itu juga mengembalikan tanda letak ketika Anda membuka kembali dokumen. Dengan ekstensi Chrome -nya , Anda sanggup menyimpan konten HTML dan bahkan menciptakan anotasi. Karena aplikasi ini relatif baru, Anda mungkin melihat beberapa problem dan bug. Tetapi dengan fitur semacam ini dan fungsi sinkronisasi bawaan, Anda harus mencoba aplikasi ini.

7. Zotero: Asisten Riset Pribadi Anda



Setiap siswa harus membaca buku, makalah penelitian, catatan kuliah, dan banyak lagi. Kaprikornus masuk nalar untuk memakai manajer referensi. Zotero yaitu alat administrasi kutipan sumber terbuka yang dirancang untuk mengumpulkan, mengatur, dan mengutip referensi. Setiap acuan merupakan item. Item berisi metadata yang berbeda, tergantung pada jenis dokumen.

Saat meluncurkan aplikasi, Anda akan melihat tiga panel: panel kiri berisi semua item di Pustaka Saya . Item muncul di panel tengah, dan metadata-nya di panel kanan. Instal ekstensi Konektor Zotero untuk Chrome, Firefox, atau Safari. Ketika Anda menemukan makalah penelitian yang menarik, klik tombol untuk secara otomatis klip artikel dan menciptakan item dari jenis yang sesuai.

Zotero mengisi artikel dengan semua metadata yang relevan, melampirkan tautan, dan memasukkan PDF teks lengkap jikalau tersedia. Anda juga sanggup menambahkan tag atau catatan ke item. Saat Anda mengerjakan tugas, Anda sanggup pribadi memasukkan acuan sebagai kutipan dengan plugin pengolah kata . Zotero mendukung semua gaya utama termasuk Chicago, MLA, APA, dan gaya khusus jurnal.

8. Grammarly: Periksa Ejaan dan Kesalahan Tata Bahasa



Ketika Anda menulis draf pertama dari kiprah Anda, Anda hanya menyatukan ide-ide Anda. Kesalahan pengejaan, kalimat yang ditulis dengan buruk, penggunaan tanda baca yang salah yaitu umum dalam konsep awal. Sangat penting untuk merevisi dan memperbaikinya. Anda sanggup memakai Grammarly untuk mengoreksi artikel Anda. Versi gratis alat ini mengusut tata bahasa kritis, kesalahan pengejaan, dan menyarankan sinonim dalam konteks.

Pengecekan grammarly premium untuk penggunaan tanda baca, struktur kalimat, kata-kata yang dipakai dengan cara yang salah, plagiarisme, dan banyak lagi. Anda sanggup mengoreksi artikel Anda dengan memakai situs web Grammarly, aplikasi untuk semua perangkat, dan plugin untuk Microsoft Office. Tata bahasa untuk pendidikan sanggup memberi Anda jalan masuk tanpa batas ke alat ini dan banyak sekali layanan tunjangan penulisan. Tanyakan guru atau sekolah Anda untuk lebih jelasnya.

9. Writefull: Tulis Tugas Anda Dengan Percaya Diri



Siswa sering kesulitan menemukan kata atau frasa yang benar dalam kiprah mereka. Writefull memberi Anda umpan balik pada goresan pena Anda dengan mengusut teks Anda terhadap basis data Bahasa Google. Basis data mendapat jadinya dari Buku, Google Cendekia, Berita, dan Web. Untuk memakai aplikasi ini, cukup pilih teks di aplikasi apa pun dan tekan Ctrl + Spasi . Writefull memberi tahu Anda seberapa sering frasa muncul dalam database yang dipilih.

Jika Anda memakai dua frasa serupa, Anda sanggup mengusut mana yang lebih sering digunakan. Dan ketika Anda terjebak dikala menulis dan ingin tahu kata sifat atau kata depan yang cocok dengan konteks, itu akan menyarankan Anda kata-kata yang sempurna dan bagaimana menggunakannya. Aplikasi ini mempunyai kamus bawaan untuk menentukan, mengucapkan kata-kata dan bahkan memungkinkan Anda mencari sinonim dalam konteks.

Bangun Keterampilan Manajemen Waktu yang Lebih Penting


Dengan alat yang tepat, siswa sanggup dengan gampang merencanakan, menulis, mengatur, dan fokus pada studi mereka. Sebagian besar aplikasi yang dibahas di sini gratis, sehingga sanggup dengan gampang menjadi bab dari perangkat pendidikan Anda.

Mereka juga sanggup menghemat waktu Anda. Sebagai siswa yang sibuk, administrasi waktu sangat penting bagi Anda untuk menyeimbangkan studi, kelas, dan acara ko-kurikuler.
Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar