Skip to main content

Cara Menanam Tanaman Keladi Red Star

Cara menanam tumbuhan keladi red star - Siapa yg tidak mengetahui tipe tumbuhan hias yg satu ini. Keindahan tumbuhan keladi red star ini terletak pada daunnya yg memiliki bentuk dan warna unik.

Siapa yg tidak mengetahui tipe tumbuhan hias yg satu ini cara menanam tumbuhan keladi red star


Keindahan dari tumbuhan ini tepatnya dibagian urat daunnya yg memiliki bentuk semacam bintang dan berwarna merah, memiliki tangkai daun agak kemerahan dengan ada belang hitam.

Menanam tumbuhan keladi red star ini tergolong gampang dan perkembangannya terbilang cepat dengan menjaga media tanam yg lembab.

Baca juga : Macam macam varietas jagung bagus budidaya

Untuk Kalian yg ingin tau dengan tumbuhan hias yg satu ini jadi di sini akan diuraikan aneka macam trik menanam tumbuhan keladi red star yg benar agar tumbuhan tersebut sanggup tumbuh dan berbunga dengan baik. Berikut aneka macam trik yg patut Kalian simak:


  1. Anda terlebih dahulu wajib menentukan pot, sesuaikan dengan ukuran tumbuhan hias keladi red star yg akan Kalian tanam. Selain itu, pastikan bahwa pot memiliki tidak mengecewakan celah drainase.
  2. Pemilihan pot sanggup dipilih materi dari keramik, semen, tanah liat alias bahkan plastik. Untuk menanam tumbuhan keladi red star ini tergolong tipe tumbuhan hias yg memperlukan kelembaban dan tepat untuk diletakkan pada teras rumah alias aspek ruangan.
  3. Cara menanam tumbuhan keladi red star dalam pot yg paling penting merupakan memperhatikan media tanamnya. Salah satu trik tepat untuk tumbuhan hias Kalian merupakan dengan menambahkan pecahan kerikil bata alias genting di tahap dasar pot.
  4. Hal ini berfungsi agar air tidak menggenang dengan adanya pecahan genting alias bata yg sanggup mengikat air lebih usang dan menunjukkan ruang drainase dan aerase yg baik.
  5. Kemudian tutorial berikutnya merupakan dengan memasukkan media tanam ke dalam pot dengan adonan antara pasir kerikil, pakis, cocopeat, dan arang kayu. Serta tambahkan pula menambahkan pupuk kompos alias pupuk kandang juga.
  6. Cara menanam tumbuhan keladi red star berikutnya merupakan dengan menanam bibit alias tunas bunga dalam media yg telah disiapkan dengan sisa 3cm pada bibir pot. Kemudian siram pada media tanamnya.


Setelah melaksanakan proses menanam tumbuhan keladi red star tersebut jadi Kalian wajib melaksanakan perawatan juga untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangannya. Berikut tutorial memelihara keladi red star:

Baca juga : Cara menanam kecipir panduan lengkap pemula


  1. Melakukan penyiraman dengan cara selalu pagi dan sore, bawalah keluar ruangan saat dilakukan penyiraman agar tumbuhan keladi red star dapatkan udara yg segar dan pencahayaan lebih terang. Masukkan kembali tumbuhan hias tersebut ke dalam ruangan dalam kondisi pot higienis sesudah disiram.
  2. Tanaman hias indoor keladi redstar ini wajib memperoleh pencahayaan dari matahari dan adanya peredaran udara yg segar di luar ruangan. Taruhlah tumbuhan hias tersebut di luar ruangan selagi tiga jam.
  3. Lakukan pemupukan dengan cara teratur dengan pupuk organik maupun kimia baik di media tanam maupun dengan tutorial disemprotkan. Lakukan juga penyemprotan hama agar tumbuhan keladi redstar terhindar dari aksi penyakit.
  4. Anda juga wajib melaksanakan pemotongan daun yg menguning dan cabang batang yg mulai mengering alias membusuk.
  5. Lakukan pergantian pot apabila tumbuhan alias akar telah mulai membesar dan perbuat pergantian media tanam dengan cara rutin.


Demikian tadi aneka macam tutorial menanam tumbuhan keladi redstar beserta perawatannya. Semoga sanggup menunjukkan fungsi bagi Kalian penggemar tumbuhan hias terutama keladi redstar.
Sumber https://tanamanlotim.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar