Skip to main content

12 Aplikasi Kamera Terbaik Dan Terpopuler Di Android

aplikasi kamera terbaik dan terpopuler android 12 Aplikasi Kamera Terbaik dan Terpopuler di Android
Aplikasi Kamera Terbaik Android

Sekarang ini, Kamera smartphone modern menghadirkan fitur-fitur canggih dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap gambar dan merekam video yang menakjubkan. Akan tetapi, terkadang kamera default tidak banyak menyertakan opsi pilihan yang diperlukan pengguna. Sehingga mereka ingin mencari aplikasi pihak ketiga yang benar-benar jago dan memuaskan yang kaya akan fitur.

Walaupun semua smartphone dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan, namun itu tidak sepenuhnya membantu Anda untuk mendapat jenis foto dan video terbaik. Untungnya, perangkat Android selalu menghadirkan aplikasi-aplikasi yang sanggup memecahkan problem tersebut. Ada banyak pilihan aplikasi kamera di Google Play Store, dan disini Saya telah merangkum 12 daftar aplikasi kamera terbaik dan terpopuler untuk ponsel Android.

Baca Juga: 10 Aplikasi perekam Layar HP Terbaik dan Terpopuler di Android

12 Aplikasi Kamera Terbaik dan Terpopuler di Android

Aplikasi kamera berikut ini memperlihatkan banyak sekali fungsi, baik manual maupun otomatis untuk membantu kalian mendapat hasil snapshot terbaik. Jadi, jangan hingga dilewatkan informasi ini.

Google Camera

Di daftar pertama ada Google Camera, ini ialah Aplikasi khusus dari Google yang hanya berfungsi untuk ponsel Nexus dan Pixel. Aplikasi ini mendukung mode HDR + Smartburst untuk pemrosesan dan bisa membuat beberapa pencitraan ponsel cerdas yang paling menakjubkan, bahkan dalam kondisi minim cahaya atau adegan dengan lampu latar paling gelap sekalipun.

Dengan kostumisasi yang higienis dan kontrol yang intuitif, aplikasi ini sangat cocok bagi pemula maupun profesional. Kalian sanggup mekam video dengan stabil meskipun tangan sedang bergerak, membuat foto 360°, menambahkan keburaman background untuk gambar jarak bersahabat yang elegan, hingga sanggup merekam adegan dalam video slow motion. Jadi, Itulah beberapa layanan yang sanggup kalian nikmati dari banyaknya fitur yang ditawarkan Google Camera.

Camera360

Camera360 ialah editor foto gratis dan lab fotografi yang sangat terkenal secara global, bahkan untuk wilayah Indonesia saja aplikasi ini mempunyai jutaan pengguna yang terus bertambah setiap harinya. Camera360 bukan hanya sekedar aplikasi perekam biasa, Tetapi ini berisi alat mengeditan profesional untuk menghasilkan foto dan gambar yang keren, disamping itu ia sanggup terhubung dan membuatkan pengalaman hidup ke media sosial.

Camera360 juga memperlihatkan aplikasi kamera komprehensif yang bisa melaksanakan banyak hal dan dilengkapi dengan puluhan imbas dan filter unik yang sanggup diintegrasikan eksklusif ke dalam gambar. Ini termasuk fitur lainnya, ibarat stiker bergerak, imbas foto 360, galeri foto dalam aplikasi, Kamera Selfie dan kecantikan, sehingga membuat gambar yang dihasilkan tampak profesional dan indah. So, itulah mengapa Camera360 termasuk salah satu app kamera terbaik.

Camera Zoom FX

Camera Zoom FX termasuk dalam aplikasi kamera Android yang sudah usang nongkrong di Play Store. Ia menyediakan pedoman pembaruan dan fitur berkelanjutan bagi kepuasan pengguna serta mendukung hampir semua perangkat Android. Zoom FX ini memungkinkan Kalian memakai filter prasetel, tetapi juga bisa menggunakannya sebagai aplikasi kamera tanpa pelengkap atau membiarkan pengaturan indikator stabilisasi secara default.

Zoom FX juga banyak memperlihatkan fitur yang menarik, diantaranya; penggunaan DSLR kontrol penuh, mode kecepatan dan penyamaran, capture RAW, kontrol Manual, ISO, shutter speed, dan jarak fokus, filter foto dan kolase, overlay Grid, mengombinasikan mode pengambilan gambar (misal Timer + HDR atau stabil + timelapse), dan banyak lagi. Tapi sayangnya, dari beberapa fitur unggulan tersebut hanya sanggup dinikmati bila Kalian memasang versi Camera Zoom FX Pro.

Pixlr

Pixlr termasuk aplikasi kamera yang lagi ngetrend kini ini, alasannya ia dilengkapi dengan fitur menarik dan juga memperlihatkan tingkat kontrol yang sama ibarat kamera manual. Ini ialah pilihan yang sangat baik bila Kalian membutuhkan keseimbangan antara opsi pengaturan dan imbas visual yang berkhasiat dan mengesankan.

Selain itu, Pixlr ialah aplikasi serba guna yang sangat bagus, gratis, sanggup dijalankan pada Android 4.1 keatas, walaupun ada beberapa filter dan fitur yang memerlukan pembelian dalam aplikasi. Dengan Pixlr, Anda sanggup mengkreasikan gambar dengan gampang dan indah. Karena Pixlr mendukung majemuk kombinasi dari banyak sekali imbas dan filter pilihan yang sanggup diubahsuaikan dengan kebutuhan. Disisi lain, Kalian juga bisa eksklusif membuatkan foto ke Instagram, Facebook, Twitter, atau media umum favorit lainnya.

Camera FV-5

Camera FV-5 ialah aplikasi kamera profesional untuk perangkat Android yang dilengkapi dengan kontrol fotografi manual DSLR. Kalian diberi kendali penuh atas ISO, pencahayaan dengan waktu pemaparan yang panjang, mode infinity fokus, keseimbangan dan juga bracketing eksposur yang memungkinkan untuk mengambil beberapa foto secara berurutan dengan nilai eksposur yang berbeda, serta peninjauan dan menentukan foto terbaik untuk disimpan.

Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka intuitif yang sangat gampang untuk ditangani serta diubahsuaikan dengan antusias pengguna dan fotografer profesional. FV-5 sanggup melaksanakan penangkapan jepretan terbaik, sehingga foto-foto yang dihasilkan melalui proses yang menakjubkan. Kaprikornus dengan aplikasi ini, kalian bisa mengkreasikan foto dengan imajinasi tanpa batas.

Cymera

Di daftar selanjutnya ada Cymera, aplikasi ini juga mempunyai reputasi yang tinggi di Play Store dan itu sanggup dilihat dengan jutaan unduhan disana. Cymera lebih berfokus pada fitur utama, Itu berarti Kalian akan dimanjakan dengan banyaknya filter dan imbas khusus, stiker, meme, kolase foto dan video, buku tempel, latar belakang, templates, font, pola, dan lainnya.

Cymera dilengkapi dengan fitur-fitur modern nan elegan, oleh alasannya itu aplikasi ini layak untuk dimiliki oleh para penggemar fotografi, selfie dan pengguna Instagram. Cymera juga mempunyai proteksi banyak sekali macam bahasa yang berbeda dan tersedia untuk Android 2.3 atau lebih tinggi. Jadi, Kalian tidak perlu ragu dan khawatir untuk memasangnya pada perangkat Android model lama.

Camera MX

Camera MX ialah salah satu aplikasi kamera tertua yang tersedia secara gratis di Play Store dan kompatibel dengan Android 2.3 atau lebih tinggi. Ia terus diperbarui secara teratur yang membuatnya tetap mutakhir, serta bekerja untuk hal-hal sederhana layaknya aplikasi lainnya. Plus, berfitur lengkap yang memperlihatkan banyak opsi untuk mengambil foto dan video.

Camera MX mempunyai banyak sekali mode pemotretan dan mengatakan kontrol penuh terhadap resolusi yang tinggi, serta mengatakan visual yang terang untuk menghasilkan gambar yang tajam. Dengan aplikasi ini, kalian sanggup membuat gambar dan video animasi, menambahkan filter, imbas bingkai, dan lainnya. Kaprikornus secara garis besar, Camera MX sangat bagus untuk mengedit gambar kreatif.

Open Camera

Open Camera termasuk dari beberapa aplikasi kamera ringan yang bersifat open source untuk ponsel dan tablet Android. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak opsi pilihan dengan proteksi banyak sekali macam mode pemotretan. Open Camera tersedia gratis di Play Store dan tanpa adanya pembelian dalam aplikasi atau iklan, serta kompatibel dengan perangkat Android 4.0.3 + lebih tinggi.

Banyak fitur yang ditawarkan, bila Kalian memakai aplikasi ini, diantaranya: proteksi mode fokus, imbas warna, menstabilkan gambar otomatis, Kontrol jarak jauh yang simpel dengan perintah suara, zoom melalui gerakan multi-touch dan kontrol sekali sentuh, opsi untuk mengunci orientasi ke potret atau lanskap, proteksi untuk mikrofon eksternal dan HDR. Selain itu, ada opsi untuk penandaan lokasi geografis foto dan video. Dengan semua fitur luar biasa ini, tak salah lagi bila Open Camera menjadi salah satu aplikasi pemotretan populer.

Z Camera

Kenapa Z Camera masuk ke dalam daftar aplikasi kamera terbaik dan terpopuler? Karena ia tiba dengan fitur-fitur yang menawan, seperti: filter selfie bergerak yang trendi, penyunting gaya rambut yang modis, membentuk otot dan imbas tato 3D, gaya dari imbas riasan yang super seksi, imbas sihir dengan banyak gaya yang berbeda, dan banyak lagi. Oleh alasannya fitur-fitur unik itulah, Z Camera banyak disukai pengguna Android.

Z Camera tampil dengan elegan yang dilengkapi dengan beberapa filter dan alat pengeditan, serta memungkinkan kalian untuk melihat pratinjau sebelum mengambil gambar atau merekam video. Plus, antarmuka sederhana yang gampang ditangani hanya dengan beberapa goresan kecil. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store tetapi berisi beberapa pembelian dalam aplikasi, dan hanya support untuk android 4.1 keatas.

Candy Camera

Candy Camera ialah aplikasi kamera selfie terbaik untuk Android. Ia mempunyai banyak fitur yang menawan, itu termasuk alat rias, stiker, mode kolase, kamera hening, dan filter tambahan lainnya. App ini di khususkan untuk kalian yang benar-benar narsis yang selalu mengabadikan moment apa saja dan eksklusif membagikannya ke media sosial.

Candy Camera dirancang dengan antarmuka sederhana, ini supaya memudahkan pengguna dalam mengaplisiasikannya. Seperti kebanyakan aplikasi potret yang lain, Candy Camera ini juga masuk ke dalam daftar aplikasi gratis di Play Store tetapi ia menyertakan iklan di dalamnya, dan hanya kompatibel dengan Android 4.0.3 keatas.

A Camera Better

Pada dasarnya, A Better Camera boleh dikatakan sebagai aplikasi kamera serbaguna dan superior untuk membuat foto dan video HD berkualitas tinggi. Ia membenamkan beberapa fitur memukau yang mengintegrasikan semua fungsi kamera canggih ibarat HDR yang terlihat ibarat tembakan profesional, panorama hingga 360 derajat, multishot, modus malam, dan banyak sekali jenis mode fokus ke dalam satu aplikasi.

A Better Camera bisa untuk menghapus objek pemotretan yang tidak disukai dari gambar secara sederhana, dan ada juga opsi untuk mengambil banyak gambar sekaligus kemudian menentukan urutan sesuai apa yang Kalian inginkan. Namun, Kalian harus mempunyai versi premium atau pro bila menginginkan beberapa fitur canggih tersebut, dan ia sanggup dipasang pada Android 4.0 atau yang lebih tinggi.

Camera DSLR

Di daftar terakhir ada Camera DSLR. Aplikasi ini sanggup dijalankan pada Android 4.0.3 keatas, dan ia hadir di Play Store dalam dua versi yaitu gratis dan premium. Camera DSLR mempunyai sejumlah opsi kontrol manual selayaknya kamera biasa. Plus, banyak sekali mode pemotretan yang memudahkan kalian dalam mengambil foto dan video.

Dengan app ini, Kalian sanggup mengambil gambar dan video beresolusi tinggi, menyesuaian fokus secara manual, memuat modus lampu kilat dan mode malam, membahkan waktu dan tanggal ke dalam gambar, mengatur kecepatan dan keseimbangan warna, pratinjau foto dan video, pilihan banyak sekali macam efek, dan banyak lagi. So, aplikasi ini layak untuk Kalian coba.

Catatan
Jika Kalian ingin mendapat hasil maksimal, unduhlah aplikasi premium atau pro.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Kata Akhir

Semua aplikasi kamera terbaik dan terpopuler Android ini hanya bersifat rewiew dan saran. Jadi, Kalian bisa mencoba salah satu dari daftar diatas sesuai dengan kebutuhan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar