Skip to main content

5 Aplikasi Kamera 360 Derajat Terbaik Dan Gratis Di Smartphone Android


 Akhir selesai ini telah banyak beredar foto atau video  5 Aplikasi Kamera 360 Derajat Terbaik dan Gratis di Smartphone Android

Akhir selesai ini telah banyak beredar foto atau video 360 derajat dan menjadi demam isu di sosial media khususnya facebook. Kamu pernah kebayang gak bagaimana cara menciptakan hasil foto atau video 360 derajat yang bisa diputar putar?

Sebenarnya untuk bisa menghasilkan foto atau rekaman 360 derajat diperlukan kamera khusus yang menghasilkan sudut 360 derajat. Namun untuk sekedar mengambil gambar 360 derajar, bergotong-royong smartphone kau bisa melakukannya asalkan smartphone kau support VR dan support sensor Gyroscope.




Lantas jikalau sudah memenuhi semua persyaratan apa yang harus dilakukan? Jika smartphone kau support VR maka langkah selanjutnya memakai santunan aplikasi panorama 360 derajat untuk mengambil gambar panorama atau foto gambar seluas 360 derajat. Berikut ini aplikasi untuk menciptakan foto 360 derajat di android yang bisa kau download di playstore sekarang juga secara gratis atau berbayar.

Daftar Aplikasi edit foto dengan efek blur atau bokeh terbaik di Smartphone Android << BACA JUGA


Daftar Aplikasi Camera 360 Derajat Terbaik dan Terbaru



5. Photaf Panorama




Photaf Panorama merupakan aplikasi yang membantu kau mengambil gambar luas 360 derajat tanpa kerepotan. Aplikasi ini akan menuntun kau dengan panduan dan orientasi sensor pada setiap angle gambar yang diambil.

Setelah selesai mengambil gambar, kau bisa menggerakan jari kau pada layar smartphone untuk melihat foto panorama secara penuh. Aplikasi ini mempunyai dua versi ialah versi gratis dan versi pro berbayar. Untuk versi pro sudah terang banyak fitur komplemen untuk mempermudah dan memperindah hasil foto panorama, namun tidak ada salahnya jikalau kau mencoba ke versi gratis terlebih dahulu.



4. Bimostitch Panorama Stitcher




Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk menggabungkan beberapa foto yang menghasilkan foto panorama dengan mudah. Menyatukan banyak foto menjadi satu kesatuan sampai total 200 foto untuk dijadikan panorama dengan pemandangan yang luas dan mengesankan.

Cara memakai aplikasi Bimostitch Panorama Stitcher cukup mudah yaitu


  • Gunakan fitur built-in photo picker dengan menekan ikon galeri kemudian pilih album dan konfirmasi
  • Gunakan aplikasi lain untuk memindahkan foto ke aplikasi ini
  • Gunakan kamera favoritmu dengan menekan tombol kamera ketika sedang membuka aplikasi ini, gabungkan banyak foto dan tekan kembali


Aplikasi ini akan otomatis mencocokkan dan menyatukan foto yang dipilih menjadi foto panorama dengan kualitas yang bagus.



3. Panorama 360 Camera


Panorama 360 Camera merupakan salah satu aplikasi panorama untuk menghasilkan gambar 360 derajat dengan kualitas cukup anggun secara gratis. Cara memakai Panorama 360 Camera cukup mudah, hanya lewat satu sentuhan saja kau tinggal menggerakan smartphone kau perlahan dari kiri ke kanan. Setelah selesai, gambar akan digabungkan atau istilahnya dijahit secara otomatis menjadi satu kesatuan panorama yang keren.

Untuk mendapat hasil panorama yang terbaik, pastikan kau berada di ruangan atau luar ruangan yang cukup cahaya dan pergerakan smartphone stabil ketika mengambil gambar. Terdapat opsi HD untuk menghasilkan kualitas panorama resolusi tinggi. Selain itu, aplikasi ini terintegrasi dengan photosphere sehingga bisa pribadi diunggah ke Teliportme.


2. Google Street View


Selain kau bisa melihat jalan dengan sudut 360 derajat, ternyata di Google Street View kau juga bisa menciptakan gambar 360 derajat versimu sendiri. Aplikasi buatan Google ini bisa menghubungkan foto panorama menjadi peta street view. Cara menciptakan foto panorama dengan Google Street View cukup simpel.

Pertama buka aplikasi Street View > Tap Buat (Icon camera plus) > Pada kanan bawah tap Icon Kamera > Ambil serangkaian foto sampai membentuk 360 derajat > Pada bab bawah tap Selesai > Foto 360 kau akan tergabung dan disimban di tab pridadi smartphone kamu.


1. Google Cardboard Camera


Dan yang terakhir aplikasi kamera 360 derajat terbaik ialah Google Cardboard Camera. Sejatinya aplikasi ini dipakai untuk orang yang ingin mencoba mencicipi VR melalui cardboard dbuatan Google dan ada konten VR didalamnya.

Tetapi aplikasi ini juga bisa dibentuk untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 360 yang kemudian bisa di lihat risikonya secara pribadi melalui Cardboardmu. Yang paling menarik dari aplikasi buatan Google memang kualitas anggun dan tidak ada iklan sama sekali bahkan aplikasi ini bisa didownload secara gratis.


Nah itulah beberapa aplikasi camera 360 terbaik dan terbaru yang bisa kau download secara gratis kini juga. Bagi kau yang ingin memiliki  kualitas foto panorama yang bagus, kau mesti mempunyai kamera berpixel tinggi pula. Kamu bisa cek artikel tentang Smartphone dengan Kamera Terbaik dan Terbaru untuk mendapat rujukan jikalau hendak membeli smartphone dengan kamera bagus.




Sumber https://aymanisgeek.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar