Skip to main content

Penjelasan Singkat Led Display (Light-Emitting Diode Display)

Pengertian LED


LED Display kepanjangan (light-emitting diode display) dari ialah teknologi tampilan layar yang memakai panel LED sebagai sumber cahaya. Saat ini, sejumlah besar perangkat elektronik, baik kecil dan besar, memakai tampilan LED sebagai layar dan sebagai media interaksi antara pengguna dan sistem. Perangkat elektronik modern menyerupai ponsel, TV, tablet, monitor komputer, layar laptop, dll., Menggunakan layar LED untuk menampilkan outputnya.


Tampilan LED ialah salah satu tampilan layar utama yang sedang dipakai secara komersial. Keuntungan terbesar dari tampilan LED ialah pemakaiannya yang efisien dan ekonomis energi, yang sangat diperlukan untuk perangkat genggam dan berbayar menyerupai ponsel dan tablet. Tampilan LED terdiri dari sejumlah panel LED yang, pada gilirannya, terdiri dari beberapa LED. LED mempunyai banyak keunggulan dibandingkan sumber pemancar cahaya lainnya yang sanggup dipakai sebagai alternatif. Selain ekonomis daya, LED menghasilkan lebih banyak kecemerlangan dan intensitas cahaya yang lebih besar. Tampilan LED berbeda dari layar fluoresens vakum yang dipakai di beberapa elektronik konsumen menyerupai stereo mobil, perekam kaset video, dll., Dan, karenanya, keduanya dilarang galau satu sama lain.

Monitor LED atau tampilan LED ialah layar datar, monitor komputer panel datar atau televisi. Memiliki kedalaman yang sangat pendek dan ringan dalam hal berat. Perbedaan bantu-membantu antara ini dan monitor LCD tipikal ialah lampu latar. Monitor LCD pertama memakai CCFL alih-alih LED untuk menerangi layar.

Keuntungan monitor LED


Monitor LED memperlihatkan banyak manfaat jikalau dibandingkan dengan yang menyala CCFL termasuk:


  • Biasanya lebih murah.
  • Kisaran peredupan yang lebih luas.
  • Secara keseluruhan lebih sanggup diandalkan.
  • Mereka berjalan pada suhu yang lebih rendah, dan mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit, hanya 20 watt.
  • Rasio kontras dinamis yang lebih tinggi.
  • Umur yang lebih panjang dan pengaruh lingkungan yang lebih sedikit.

Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar