Skip to main content

10 Antivirus Terbaik Android 2019

  Antivirus sangat penting untuk dipasang pada ponsel cerdas Android 10 AntiVirus Terbaik Android 2019
AntiVirus Terbaik Android

Antivirus sangat penting untuk dipasang pada ponsel cerdas Android, demi menjaga keamanan dan proteksi dari kebocoran serta banyak sekali ancaman konstan terhadap privasi dan data sensitif Anda yang berharga. Semakin berkembang pesatnya teknologi smartphone dikala ini, juga dibarengi dengan tingkat ancaman yang tinggi dan serius terhadapnya.

Tidak hanya komputer, perangkat mobile menyerupai Android pun rentan terhadap serangan malware, virus, atau perangkat lunak jahat lainnya. Maka dari itu, salah satu solusinya yakni dengan memasang alat proteksi yang tepat untuk menyingkirkannya. Apa pun perangkat Android yang kalian gunakan baik itu ponsel atau tablet, sebaiknya kalian mempunyai salah satu dari Antivirus terbaik android ini untuk berjaga-jaga.

Baca Juga: Mengidentifikasi Virus di Android dan Cara Mengatasinya

10 Daftar Antivirus Terbaik Android 2019

Ini yakni daftar aplikasi antivirus terbaik menurut teladan banyaknya pengguna dan tingkat rating yang tinggi di Play Store, Dan ini bisa menjadi rujukan dan pertimbangan untuk memasangnya pada perangkat kalian.

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security yakni aplikasi proteksi keamanan yang tersedia di banyak sekali platform yang masuk ke dalam daftar pertama, alasannya yakni mempunyai reputasi yang elok dengan jutaan unduhan di Play Store. Aplikasi ini sanggup dipakai melalui izin aksesibilitas perangkat untuk proteksi pengguna dengan gangguan penglihatan dan lainnya dari serangan phishing atau situs web jahat, serta sanggup berjalan pada Android 4.1 atau yang lebih tinggi.

Dengan Avast Mobile Security, kalian sanggup memindai aplikasi berbahaya atau terinfeksi virus dan mengatakan proteksi lengkap terhadap malware, spyware dan trojan. Dalam versi gratis ini kalian sanggup mengintegrasikan beberapa fitur komplemen menyerupai penguncian Aplikasi, pemblokir panggilan, anti-pencurian, penghematan daya, peningkatan RAM, pembersih file sampah, keamanan dan uji kecepatan Wi-Fi, mengamankan foto eksklusif dengan isyarat PIN. Plus, untuk perangkat yang sudah di Root kalian sanggup mengaktifkan fitur firewall.

Bitdefender Antivirus Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hadir dalam edisi Gratis dan kompatibel dengan Android 4.0.3 keatas serta tak perlu sumbangan perangkat yang di Root. Bitdefender Antivirus yakni aplikasi proteksi yang ringan dari brand terpercaya dan solusi yang cepat dengan memakai in-the-cloud teknologi pemindaian untuk mendeteksi virus tanpa memperlambat ponsel Anda.

BitDefender Antivirus tidak berjalan di latar belakang sehingga membebaskan sumber daya sistem yang sanggup menguras baterai, Itu berarti Kalian harus menjadwalkan atau menjalankan pemindaian secara manual. Jika ingin menikmati keamanan ekstra, kalian harus mendaftar di uji coba gratis selama 14 hari atau upgrade ke Total Security untuk mendapat fitur komplemen dengan kemampuan mutakhir menyerupai real-time scanning pada halaman yang sedang terlihat online, serta kemampuan untuk mencari, mengunci, dan menghapus data perangkat Android yang hilang atau dicuri.

Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky yakni aplikasi antivirus dengan tingkat keamanan yang luar biasa dan termasuk salah satu aplikasi antivirus terbaik di Android dengan tingkat akurasi pendeteksi hampir 99 persen. Kaspersky support dengan hampir semua perangkat Android dan ia mengatakan versi gratis dengan pembelian fitur premium dalam aplikasi, serta mendukung memakai layanan Aksesibilitas.

Seperti Avast Mobile Security, Kaspersky juga mempunyai reputasi yang elok di Play Store. Ia mempunyai layanan untuk pemblokiran otomatis semua situs pishing atau link jahat, virus, malware, spyware, dan Trojan. Plus, fitur premium yang mendukung proteksi real-time, anti-pencurian, pemblokir panggilan telepon dan sms/spam. Tetapi, untuk memakai layanan ekstra ini, kalian hanya sanggup mencobanya secara gratis selama 30 hari.

Sophos Mobile Security

Pada tahun 2015 lalu, Sophos pernah mendapat penghargaan sebagai proteksi antivirus terbaik. Hingga hingga dikala ini, Sophos masih menjadi pilihan utama oleh banyak pengguna Android. Karena ia mempunyai kemampuan penuh untuk melindungi aplikasi dan privasi secara komprehensif tanpa menghipnotis performa perangkat atau daya tahan baterai.

Seperti halnya dengan scanner lainnya, Sophos juga sanggup memblokir situs web dengan konten berbahaya atau berisi spam, melindungi aplikasi dengan password, investigasi keamanan koneksi Wi-Fi dari serangan pembobol Wi-Fi, memblokir panggilan telepon yang tidak diinginkan, hingga penguncian perangkat dan pembatalan data dari jarak jauh bila ponsel Anda hilang atau dicuri. Disamping itu, Sophos mempunyai 100% skor proteksi dan keamanan yang tepat menurut AV-Test.

AVL Pro Antivirus & Security

AVL Pro Antivirus & Security mengatakan solusi proteksi keamanan yang glamor dan ringan. Ia mempunyai beberapa fitur berguna, termasuk penghalang panggilan untuk mencegah nomor gila atau spam yang masuk, anti-phishing untuk menghentikan situs web berbahaya, serta mengidentifikasi dan mengklasifikasikan ancaman aplikasi berbahaya ke tingkat yang berbeda.

AVL Pro berkonsentrasi dan berfokus pada tingkat proteksi Keamanan aplikasi dan sistem perangkat mobile. Sehingga ia sanggup memindai dengan kemampuan mendeteksi jenis file secara akurat. AVL Pro bekerja menyerupai radar dengan mikroskop untuk mengidentifikasi ancaman keamanan dan akan mendeteksi bila ada malware atau virus yang tertangkap dalam radar.

McAfee Mobile Security

Sejak dirilis beberapa tahun silam, McAfee Mobile Scurity telah mendapat banyak sekali penghargaan sebagai Antivirus terbaik dan memenangkan banyak hati para penggunanya. McAfee Mobile Scurity hadir diberbagai platform termasuk Android, ia mempunyai antarmuka yang intuitif dan menyediakan sebagian besar fitur canggih dan unik yang diharapkan pengguna.

Jadi, dengan McAfee, Kalian sanggup melindungi dan meningkatkan performa ponsel ataupun tablet Android dengan sumbangan layanan ekstra, itu termasuk fitur anti-maling, anti-spyware, mengunci dan menghapus data perangkat dari jarak jauh, mencari lokasi ponsel yang hilang, backup SMS, kontak, dan memulihkan data, mengunci aplikasi dan memblokir panggilan telepon. Plus, menghemat baterai, membebaskan RAM dari aplikasi yang berjalan di latar belakang, serta menghapus file dan aplikasi yang tidak diinginkan.

Trend Micro Mobile Security & Antivirus

Trend Micro juga hadir untuk headset Android, dan Ia tidak hanya mengatakan pemindaian walware dan virus saja, tetapi juga mencegah aplikasi yang gres dipasang untuk mengakses kegiatan lain. Trend Micro yakni proteksi keamanan yang solid dan mengesankan yang terintegrasi dengan media umum menyerupai facebook, line, dan whatsapp untuk memperingatkan Kalian perihal risiko sebelum mengaksesnya.

Aplikasi ini menyediakan proteksi terbaik terhadap aplikasi berbahaya, virus, pencurian identitas, ransomware, penambang kripto, phishing, dan situs berbahaya. Selain itu, aplikasi ini juga sanggup meningkatkan kinerja perangkat dengan adanya fitur pengotimalan aplikasi dan pencucian file sampah. Plus, memungkinkan Anda untuk menemukan, mengunci, atau menghapus data ponsel bila perangkat hilang.

Norton Security and Antivirus

Norton yakni nama besar lainnya yang mengatakan proteksi keamanan ketat untuk ponsel Android. Ia mempunyai kemampuan luar biasa menyerupai kebanyakan aplikasi keamanan lainnya, termasuk pemblokiran situs berbahaya dan situs penipuan untuk mengakses isu pribadi, mengunci perangkat dari jarak jauh untuk mencegah pencurian data, serta menemukan perangkat yang hilang dengan peta dari pencarian jarak jauh.

Fitur keamanan lain yang bisa kalian manfaatkan diantaranya opsi untuk mengunci perangkat secara otomatis sesudah 10 kali gagal membuka kunci perangkat, mengunci ponsel seketika bila kartu SIM dicabut, memblokir panggilan dan pesan SMS yang tidak diinginkan. Plus menyidik potensi risiko penggunaan baterai dan data yang berlebihan atau sikap mengganggu sebelum pengunduhan aplikasi secara otomatis, dan fitur premium ini, hanya bisa kalian coba secara gratis selama 30 hari.

Avira Antivirus Security

Satu lagi antivirus yang sudah mempunyai brand ternama yaitu Avira. Ia didesain untuk penggunaan pada sebagian besar ponsel cerdas dan tablet Android menyerupai Samsung, Sony, LG, Lenovo, TCL, Coolpad, ZTE, Acer, Asus, dan Toshiba. Avira mempunyai sistem cerdas untuk mengkategorikan aplikasi dalam skala privasi yang terintegrasi secara teratur dalam menyidik apakah alamat email dan daftar kontak Anda telah terlibat dalam setiap pelanggaran data utama.

Avira mempunyai fitur premium yang meliputi sumbangan yang lebih baik dalam melindungi perangkat dari spyware dan malware, membantu menemukan, melacak, dan memulihkan ponsel yang hilang atau dicuri, melindungi data personal atau pribadi, memblokir kanal tidak sah ke aplikasi lain yang terinstal pada perangkat, serta membutuhkan sedikit sumber daya sistem untuk membantu menghemat daya baterai Anda.

AVG Antivirus

Di daftar terakhir untuk app keamanan terbaik Android 2018 ada AVG. Ini yakni produk buatan dari anak perusahaan perangkat lunak Avast. Ia mempunyai sebagian besar fitur standar yang diharapkan untuk melindungi perangkat Android secara bersiklus baik itu keamanan internet, keamanan Wi-Fi, pembersih sampah, RAM booster, memblokir panggilan, dan penghemat daya baterai.

Selain itu, kalian juga sanggup menikmati fitur lainnya dari AVG ini, menyerupai mengunci aplikasi sensitif dengan PIN, pola, atau sidik jari, mengaktifkan pencarian lokasi ponsel yang hilang dengan Google Maps, menyembunyikan foto-foto eksklusif dalam sebuah folder yang terenkripsi, serta mendeteksi setiap ancaman dari banyak sekali aplikasi dan situs berbahaya.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Agar Ponsel Android Anda Terhindar dari Aplikasi Berbahaya

Kesimpulan

Itulah 10 daftar Antivirus terbaik Android 2019 untuk melindungi ponsel dari banyak sekali potensi ancaman keamanan serta sanggup membantu meningkatkan performa ponsel Anda. Jadi, Kalian sanggup mencoba salah satu dari list di atas sesuai dengan kemampuan perangkat yang kalian miliki.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar