Skip to main content

Tutorial Cara Menciptakan Animasi Dari Nama Kita Dengan Adobe Photoshop

Hai teman-teman apa kabar ? aku harap teman-teman yang baca postingan aku kali ini selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilancarkan rizkinya aamiin. Pada  artikel kali ini aku akan menciptakan tutorial bagaimana cara menciptakan animasi dari nama kita dengan Adobe Photoshop.

Sebelum kita mulai pada "Tutorial cara menciptakan animasi dari nama  kita dengan adobe photoshop", apa salahnya kita membahas wacana pengertian dan apa fungsinya wacana aplikasi yang akan kita gunakan pada tutorial kali ini (Adobe Photoshop). Adobe Photoshop ialah perangkat lunak editor buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan poto/gambar dan pembuatan efek.


Kegunaan atau Fungsi Adobe Phothosop : 

1.       Membuat atau mendesain Logo

2.       Membuat Wallpaper
3.       Edit Poto
4.       Mendesain kaos
5.       Membuat Brosur
6.       Membuat Spanduk
7.       Membuat Desain Web
8.       Membuat Poster
9.       Membuat Animasi
10.   Dan lain-lain.
Mungkin tak perlu panjang lebar lagi, kita pribadi saja pada tutorial “Cara menciptakan animasi dari nama kita dengan adobe phothosop. Oh iya, pada tutorial ini aku memakai Adobe Photoshop Cs6 :
Langkah 1 :
-          Buka aplikasi Adobe Photodshop Cs6.
Langkah ke 2 :
-          Setelah kita masuk ke lembar kerja aplikasi Adobe photoshop Cs6 nya, pribadi saja kita klik  file  ->  pilih New  ->  lalu kita atur settingan background kita ibarat gambar dibawah ini :
-          Dan Seperti inilah bentuk Backgroundnya :


Langkah ke 3 :
-         Saya akan mengganti warna backgroundnya dari warna putih ke warna biru (warna kesukaan aku hehe…)
-         Caranya  klik set foreground color  -> pilih warna biru (warna yang kita sukai)  ->  tekan ok.

-         Setelah itu pilih tool pain bucket tool dan arahkan kursor nya ke background warna putih tadi kemudian klik.


-         Dan Inilah hasilnya, kita sudah merubah warna background nya.


Langkah ke 4 :
-        Pilih tool horizontal type tool untuk menciptakan teks dari nama kita (tapi di artikel ini aku menulis kata Manyoen 88) - >  lalu klik kursor tool horizontal type tool tadi di Background untuk menulis goresan pena Manyoen 88 atau nama kita.


Note :  satu lagi untuk gaya penulisan dan ukuran teks “bebas”.
Langkah ke 5 :
-         Lalu kita duplikat Nama teks Manyoen 88 atau nama kita dengan cara: Klik layer  -> pilih duplicate layer  -> pilih ok.


-          dan inilah hasilnya.


Langkah ke 6 :
-        Merubah warna layer mayoen 88.copy menjadi warna kuning, Caranya : pilih layer Manyoen 88.copy -> pilih horizontal type tool -> kemudian blok goresan pena Manyoen 88 duplikat tadi -> pilih set the text color -> pilih warna kuning kemudian kilik ok, Seperti gambar di bawah ini :


-         Dan inilah hasilnya.


Langkah ke 7 :
Pada langkah ke 7 ini kita masuk ke pembuatan animasi, pribadi saja :
-         Klik duplicate selected frame yang letaknya ada dikotak timeline dan kita buat 4 frame. Seperti gambar di bawah ini:


-        Lalu, klik frame yang pertama dan klik indicates layer visibility untuk menghilangkan layer teks duplikat manyoen 88.copy di background.

-         Terus , kita klik frame yang kedua -> aktifkan kembali layer duplikat manyoen 88.copy dengan cara klik indicates layer visibility .

-          Klik frame ke tiga ->  nonaktifkan lagi layer manyoen 88.copy.


-          Lalu, pilih frame ke  empat dan aktifkan lagi layer duplikat manyoen 88.copy.


-        Kita setting waktu jeda animasinya menjadi 0.2 sec, caranya : blok ke empat frame -> kemudian klik  selected delay time . Setelah kita mengatur waktu jedanya, kita jalankan animasinya, pribadi saja -> klik play animation untuk memainkan animasi yang telah kita buat. Selesai kita telah menciptakan animasi.

-        Terakhir, Kita Save dengna format GIF. Dan Inilah hasil dari animasi Manyoen 88.



Selesai… itulah "Tutorial Cara menciptakan animasi dari namakita dengan Adobe Photoshop” biar bermanfaat untuk teman-teman yang membaca dan aku ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang membaca postingan kami. Dan Jangan Bosen-bosen yah.



Sumber http://pelajaranonline1.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar