Skip to main content

Singkirkan Samsung Di India, Sekarang Xiaomi Rajai Pasar Smartphone

Laporan dari Perusahaan riset Counterpoint Research menyebutkan bahwa dikala ini Xiaomi telah menjadi pemimpin pasar smartphone di India dengan pangsa pasar 28 persen atau lebih unggul 4 persen poin dibandingkan Samsung selama 2018 lalu.


Sebagaimana dikutip GSM Arena, 28 Januari 2019, sementara pada kuartal terakhir 2018, Xiaomi unggul 5 poin dari Samsung.

Pencapaian Xiaomi tersebut merupakan peningkatan yang cukup besar dalam pangsa pasar semenjak 2017, sementara pesaing Xiaomi, yaitu Samsung, vivo dan Oppo tidak ada peningkatan yang berarti.

Menurut data yang dikeluarkan oleh perusahaan riset Counterpoint Research, pada tahun kemudian ada 330 juta ponsel yang dikirim, 44 persen di antaranya yaitu smartphone.

Xiaomi telah mencatat jumlah pengiriman yang tertinggi smartphone mereka di India dan telah memperbanyak keberadaan toko offline-nya di negara itu. Untuk pengiriman smartphone online, Xiaomi menyumbang rekor 36 persen berkat penjualan di Flipkart dan Amazon.

Setelah Tiongkok, India merupakan pasar ponsel cerdas terbesar kedua di dunia dengan 430 juta pengguna smartphone. Namun, angka tersebut belum mencapai setengah dari pasar potensial, sehingga masih banyak ruang untuk pertumbuhan.
Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar