Skip to main content

Redmi Go, Smartphone Pertama Xiaomi Memakai Sistem Android Go

Xiaomi kembali memberi kejutan dengan memperkenalkan Redmi Go, ponsel murah pertamanya ber-OS Android Go. Pada akun Twitter resminya Xiaomi mengunggah gambar Redmi Go yang secara penampilah menyerupai dengan Redmi 5A.


Sejatinya Android Go dirancang oleh Google untuk ditanamkan di smartphone murah dengan spesifikasi low-end, sehingga smartphone yang memakai Android Go harganya lebih terjangkau. Walaupun secara resmi Xiaomi belum memperkenalkan berapa harga pasaran Redmi Go nanti.

Untuk spesifikasi Redmi Go mempunyai layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720p. Sedangkan untuk urusan fotografi, Redmi Go mempunyai kamera utama 8 MP LED Flash, kamera selfie 5 MP dan baterai 3.000 mAh. Dapur pacu nya sendiri Redmi Go mengandalkan chip prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 1.4Ghz.

Tidak disebutkan seri prosesor yang akan dipakai oleh Redmi Go, namun ada kemungkinan Redmi Go akan memakai prosesor Snapdragon 425 menyerupai Redmi 5A. Disamping itu, untuk urusan performa Redmi Go telah tertanam RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Belum diketahui kapan Redmi Go akan dirilis di Indonesia. namun Xiaomi dalam waktu akrab akan merilis Redmi Go di wilayah Eropa, dengan harga 80 euro atau sekitar Rp 1,2 juta.

Jika Xiaomi Redmi Go resmi dirilis di Indonesia, maka Redmi Go itu akan bersaing sangat ketat dengan smartphone murah lainnya, menyerupai Nokia 1 dan Asus Zenfone Live L1, yang sudah terlebih dahulu beredar luas di pasaran.
Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar