Skip to main content

Tutorial Menciptakan Blog

Tahukah anda dikala ini banyak orang yang sukses meraih jutaan uang dalam dunia internet, entah itu berjualan online, atau membuat sebuah blog.
Kali ini saya tidak akan membahas wacana berjualan online tapi saya akan membahas wacana bagaimana menciptakan sebuah blog.


Sudah saatnya anda mencoba peluang ini, jangan biarkan waktu terbuang sia-sia, dan jangan selalu menjadi pembaca postingan orang lain, mulailah menulis atau menuangkan ilmu yang anda miliki semoga bermanfaat bagi pembacanya.
Selain itu menjadi seorang blogger tidak akan menghabiskan banyak waktu, cukup luangkan waktu 30 menit saja untuk menciptakan artikel atau lainnya, anda sanggup sambil kerja, atau untuk anda yang sedang kuliah kesempatan menjadi seorang jutawan lewat internet sangat besar, dan tidak akan menggagu waktu kuliah anda, anda sanggup kapan saja meluangkan waktu untuk menulis sebuah artikel tanpa harus menggagu waktu kerja atau kuliah.

Baik kita bahas cara menciptakan sebuah blog :


Langkah pertama :

masukan account gmail anda, kalau anda belum mempunyai account gmail silahkan anda buat dulu, silahkan klik disni untuk memasukan account gmail.

Langkah kedua :

Jika anda sudah berhasil masuk ke gmail, maka langkah selanjutnya masuk ke “blog” dengan mengetik “blogger.com” atau masuk pribadi disini dengan  klik blogger disini.

Langkah ketiga :

Dibawah ini ialah tampilan blog,  silahkan anda klik “New Blog” untuk menciptakan blog baru, menyerupai pada tampilan yang saya lingkari pada gambar dibawah.












Langkah keempat :

Jika tahap ketiga telah simpulan dilalui maka langkah selanjutnya akan muncul tampilan gres menyerupai pada gambar dibawah ini.
Keterangan :

Nomor 1 : 
memasukan “title” untuk nama judul pada blog yang akan anda buat, untuk judul blog ini menjadi tugas sangat penting bagi sebuah blog karna judul ini akan menjadi kata kunci ketika mesin pencari google sanggup menemukan judul blog anda dengan mudah,  kali ini saya menciptakan judul pada blog “BELAJAR”

Nomor 2 : 
memasukan “address” untuk addres sialahkan anda buat address yang sanggup gampang diingat oleh setiap orang yang, kali ini saya mebuat address yaitu “BELAJAR1234.BLOGSPOT.COM”

Nomor 3 :
Simbol ceklis membuktikan bahwah address yang anda masukan belum ada yang memakai, tapi kalau addres yang anda masukan membuktikan (x) maka cari address lain karna address yang anda masukan sudah ada yang memakai.

Nomor 4 :
Pilih tema untuk blog anda
Jika sudah maka klik creat










Langkah kelima :

Jika anda sudah menuntaskan tahap empat maka proses membuatbb blog telah selesai, kini tinggal melihat hasil blog yag anda buat tadi. Jika tahap empat telah simpulan dilakukan maka akan keluar tampilan dibawah ini, silahkan klik blogger yang saya beri lingkar hitam menyerupai pada gambar berikut.











Langkah keenam :
Silahkan anda lihat tampilan blog yang tadi anda buat, cara untuk melihat tampilan blog yang kita buat tadi adalah, masukan “ address” yang anda buat tadi, karna saya menciptakan address “BELAJAR1234.BLOGSPOT.COM” maka ini hasilnya.













Itulah beberapa tahap pembuatan blog kalau niat anda sangat tinggi dalam menekuni bidang ini saya yakin anda akan mencapai niat awal dalam menciptakan blog ini.
Trimakasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat terutama bagi pemebaca, jang lupa untuk melihat postingan sebelumnya di pelajaranonline.com .



Sumber http://pelajaranonline1.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar