Skip to main content

Tingkatkan Kecepatan Blog Untuk Memperbaiki Reputasi, Kepopuleran Dan Penghasilan Blog

komputerdia.com - Perlu diakui, bahwa perkembangan media info ketika ini sudah sangat beragam, mulai dari media yang berbasis website dengan konten artikel ataupun website yang mengambil konten video. 

Berbicara problem konten diatas, website yang memiliki konten artikel hingga ketika ini masih sanggup bertahan meskipun beberapa pengguna internet ketika ini cenderung lebih menyukai konten video, menyerupai pada situs youtube

Namun meskipun demikian, berdasarkan pandangan saya pribadi, website yang mengambil konten artikel sangat berpeluang untuk sanggup memperlihatkan sajian infromasi yang sangat mendetail dan tentunya sanggup menjelaskan serta memperlihatkan citra yang kongkrit pada setiap permasalahan yang sedang dibahas.

Hal diatas juga diperkuat dengan banyaknya blogger-blogger gres yang mulai ikut serta untuk meramaikan persaingan di mesin pencari. Membicarakan problem terkait blogger, khususnya untuk para blogger gres supaya sanggup bersaing dengan baik di mesin pencari, alangkah baiknya harus memperhatikan beberapa aspek yang harus di lakukan supaya blog tersebut sanggup bersaing di mesin pencari serta sanggup diterima dengan baik oleh audience.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

 bahwa perkembangan media info ketika ini sudah sangat bermacam-macam Tingkatkan Kecepatan Blog Untuk Memperbaiki Reputasi, Kepopuleran dan Penghasilan Blog

Untuk memenagkan persaingan di mesin pencari, blog haruslah diberikan perlakukan khusus dari pemiliknya, salah satu perlakukan khusus tersebut diantaranya ialah memperhatikan kecepatan blog.

Selain dilihat dari struktur coding serta kualitas artikel yang dibuat, perlu diketahui bahwa ketika ini kecepatan blog menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk menjadikan blog yang kita kelola menjadi salah satu blog juara dalam persaingan mesin pencari.

Untuk meningkatkan performa blog supaya menjadi fast loading atau memiliki kecepatan blog yang sempurna, kita harus memperhatikan beberapa faktor dibawah ini. Namun sebelum melangkah pada inti pembahasan, perlu kita ketahui bahwa platform blog yang terkenal ketika ini terdapat dua jenis yakni blogger serta wordpress.

Didalam artikel ini, saya pribadi akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan kecepatan blog yang ditepakan pada kedua platform tersebut


Meningkatkan Kecepatan Blog Wordpress

Untuk meningkatkan kecepatan blog wordpress kalian perlu memperhatikan hal-hal penting dibawah ini

A. Pengoptimalan Gambar

Faktor pertama yang mensugesti kecepatan blog ialah faktor gambar, dalam konteks ini gambar yang dimaksud ialah gambar yang dipakai pada artikel, serta gambar yang dipakai pada elemnt lainnya menyerupai icon (favicon), dan gambar yang diterapkan pada logo blog dibagian header

Menurut pengalaman saya pribadi, format gambar terbaik yang sanggup kalian gunakan ialah format gambar dengan ektensi png yang di setting menjadi gambar khusus untuk web (web image). Fungsi gambar yang disetting untuk web ini ialah memiliki ukuran/size yang kecil namun tidak mensugesti ukuran (resolusi) serta kualitas gambar tersebut, selain itu juga jenis gambar ini tentunya sangat kuat untuk kecepatan blog yang sangat maksimal.

Untuk membuat format gambar tersebut, kalian sanggup memakai aplikasi edit foto menyerupai Adobe Photosop kemudian simpan gambar tersebut dengan menentukan menu File → Save for Web & Devices.

 bahwa perkembangan media info ketika ini sudah sangat bermacam-macam Tingkatkan Kecepatan Blog Untuk Memperbaiki Reputasi, Kepopuleran dan Penghasilan Blog
  • Setelah itu silahkan kalian setting gambar yang akan disimpan menyerupai pada gambar dibawah ini
  • Pada nomor satu silahkan ubah menjadi Restrictive, pada nomor dua ubah menjadi PNG-8 sesudah itu silahkan klik tombol save dan berikan nama file tersebut sesuai dengan judul artikel yang kalian buat supaya lebih SEO
 bahwa perkembangan media info ketika ini sudah sangat bermacam-macam Tingkatkan Kecepatan Blog Untuk Memperbaiki Reputasi, Kepopuleran dan Penghasilan Blog



B. Gunakan Hosting Terbaik

Faktor kedua yang mensugesti kecepatan blog ialah jenis hosting yang kalian gunakan. Seberapa besarkah faktor hosting akan mensugesti kecepatan blog? Menurut saya pribadi, pengaruhnya sangatlah besar, pasalnya kalau layanan hosting yang kalian gunakan memiliki kualitas yang jelek serta memiliki reputasi yang kurang baik tentunya akan mensugesti kecepatan blog tersebut.

Faktor tersebut sanggup dijelaskan menyerupai kasus berikut, Ketika pengguna atau calon visitor melaksanakan penelusuran situs dan mencoba memuat halaman, tentu harus menjalankan aktivitas dan mengakses file dari server web. Dalam hal ini, kalau server web yang kalian gunakan sangat cepat, maka halaman web akan diakses pengunjung tersebut, akan dimuat dengan cepat. 

Perlu kalian ketahui, bahwa terdapat tiga kiprah utama yang harus diselesaikan komputer remote , diantaranya ialah menjalankan kode, menjalankan query database, serta menuangkan file yang akan di saluran oleh pengunjung situs

Untuk mengatasi problem hosting, kalian sanggup mempercayakan pada penyedia jasa layanan hosting. Di indonesia sendiri sudah banyak peusahaan yang menyediakan layanan tersebut dan sudah terbukti memiliki kualitas terbaik. Salah satu dari layanan hosting terbaik tersebut ialah Dewa Web, dan untuk sanggup mengakses halaman tersebut silahkan kalian kunjungi layanan Hosting Terbaik dan Hosting Termurah .


C. Gunakan Domain TLD

Untuk problem domain, memang tidak terlalu banyak pihak yang mempersalahkan hal ini alasannya berdasarkan beberapa keterangan domain tidak akan mensugesti kecepatan blog tersebut.

Namun dalam hal ini, berdasarkan saya pribadi domian merupakan salah satu faktor yang cukup penting pasalnya selain memperlihatkan kesan professional, domain juga sanggup memperlihatkan imbas yang cukup kuat untuk kecepatan blog.

Kenapa bisa? ya, alasannya domain juga secara eksklusif di kelola oleh suatu perusahaan pada suatu server web, kalau perusahaan tersebut tidak memiliki kualitas, maka domain yang kalian gunakan tersebut akan memperlihatkan imbas signifikan pada blog.

Jika kalian memakai platform wordpress atau blogger dalam membangun blog, maka penggunaan domain TLD juga merupakan salah satu faktor wajib yang harus kalian perhatikan. Untuk mendapat domain TLD tersebut, kalian sanggup mengakses di Daftar Domain Murah

Jika kalian belum memahami cara untuk mengaplikasikannya ke blogger kalian sanggup membaca artikel Cara Membuat dan Mengatur Custom Domain TLD Dewaweb Di Blogger



D. Perhatikan Struktur Coding

Jika kalian memiliki keputusan untuk terjun di dunia blogger, hal lain yang menjadi dasar ialah kalian dituntut harus memahami sedikitnya wacana coding. Pasalnya di bab inilah blog kalian akan diseleksi secara otomatis oleh mesin pencari.

Coding sendiri selain berfungsi untuk SEO juga berfungsi atau kuat pada kecepatan blog yang kalian kelola. Lantas, hal apa yang mensugesti faktor tersebut?

Dalam hal coding, usahakan kalian minimalkan penggunaan Javascript, CSS atau isyarat lainnya supaya tidak mengakibatkan lambannya proses saluran di blog tersebut. Untuk mengatasi kode-kode tersebut kalian sanggup memanfaatkan situs untuk meminimalkan JavaScript, CSS dan isyarat lainnya.


E. Hindari Menggunakan Banyak Widget

Perlu kalian ketahui baik di wordpress atau blogger, penggunaan widget memang memiliki fungsi serta manfaat tersendiri. Namun dalam hal ini, perlu saya tekankan, janganlah kalian memakai terlalu banyak widget, gunakan fitur widget secukupnya yang sekiranya sanggup menaikkan view blog saja

Widget tersebut diantaranya, Artikel terkait, popular post atau artikel terbaru. Konsekuensi kalau kalian memakai banyak widget, maka sudah sanggup dipastikan blog kalian akan memiliki reputasi kecepatan saluran yang sangat buruk, alasannya didalam widget tersebut terdapat beberepa isyarat yang kuat pada kecepatan blog tersebut


F. Kontrol Link Aktif 

Faktor lainnya yang mensugesti kecepatan blog ialah link aktif keluar yang menuju situs lain. Dalam hal ini kalian harus meminimalisir link aktif tersebut, alasannya kalau kalian terlalu banyak menyematkan link aktif menuju situs lain, maka kecepatan blog kalian juga akan berpengaruh, alasannya intinya ketika pengunjung mengakses blog kalian maka akan ada proses undangan waktu tunggu untuk sanggup mengakses setiap link yang tersemat pada blog kalian.

Untuk mengatasi problem tersebut, silahkan kalian gunakan link aktif secukupnya saja, atau kalian juga sanggup menuliskan alamat link tersebut tanpa harus memberikannya link aktif yang menuju pada tujuan akhirnya


G. Guankan VPS

Faktor ini sanggup kalian gunakan kalau blog yang kalian kelola sudah memiliki pengunjung atau traffic yang sangat tinggi. Jika kalian mengelola website dengan trafik yang sangat tinggi, VPS merupakan salah satu layanan terbaik untuk website yang kalian kelola. 


Penjelasan untuk VPS ini sanggup dijelaskan sebagai berikut, Jika trafik blog kalian sudah memiliki traffic yang sangat tinggi, dan kalian masih memakai layanan shared hosting, maka hal ini bisa mengakibatkan problem suspensi domain alasannya sanggup berpotensi mengganggu resource bersama yang dipakai satu shared hosting.

Perlu kalian ketahui, bahwasannya perusahaan penyedia layanan hosting yang kalian gunakan akan memberi tahu kalau trafik di website kaian sudah sangat tinggi dan perlunya melaksanakan migrasi ke layanan VPS. 

Di indoensia sendiri, sudah banyak perusahaan yang memberikana layanan VPS. Untuk kalian yang akan berlangganan layanan VPS ini, sebaiknya mencari rujukan terlebih dahulu atau mencari info terkait layanan VPS ini. 

Dalam hal ini, tentunya kita berharap akan mendapat layanan VPS Murah namun memiliki kulaitas yang baik. 



Meningkatkan Kecepatan Blogger

Secara teknis, kalau kalian akan meningkatkan kecepatan blog yang memakai platform blogger, kalian sanggup menerapkan poin-poin diatas, namun dalam blogger ini kalian tidak perlu membeli atau menyewa layanan hosting, alasannya intinya pengguna platform blogger sudah diberikan hosting gatis oleh google.

Namun untuk membuat kesan professionalitas, kalian juga harus memakai domain TLD. Ada kabar yang berhembus juga, kalau pihak google lebih menyukai  blogger yang sudah memakai domain TLD. 

Saat ini, di indonesia sudah banyak penydia domain dengan harga yang cukup murah, bahkan ada juga penyedia layanan yang memperlihatkan harga khusus atau Domain Gratis

Demikian artikel kali ini yang sanggup saya sampaikan, semoga dengan artikel ini, kalian sanggup terbantu 

Sumber https://www.komputerdia.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar