Skip to main content

Cara Mengatasi Ngecas Batre Hp Usang Terisi

Mengatasi cas hp lama terisi - Proses pengisian battery / batre merupakan kegiatan umum yang dilakukan apa bila gadget yang kita miliki sudah mulai kehabisan energi ataupun daya. oleh lantaran itu sangatlah penting untuk melaksanakan pengisian batre atau biasa disebut juga dengan istilah ngecas.

Ngecas sama halnya menyerupai ketika kita makan atau minum, jikalau kita tidak makan sehabis melaksanakan banyak acara pastinya kita akan lelah, dan membutuhkan energi semoga kekuatan kita sanggup segera pulih kembali, begitu juga dengan smartphone semoga sebuah perangkat smartphone atau perangkat elektronik lainnya semoga tetap sanggup hidup maka sangatlah penting baginya untuk melaksanakan pengecasan semoga dayanya bertambah dan tidak cepat mati.

Namun berbagai keluhan bagi sebagian orang pengguna hp, sehabis beberapa jam ngecas tapi yang terisi gres sedikit, atau semakin lama ngisi malah batrenya berkurang bukannya menambah daya. dan banyak keluhan lainnya.


Penyebab battery (batre) lama terisi.


Setelah cari beberapa pendapat dari beberapa sumber, sanggup disimpulkan ada beberapa penyebab yang mengakibatkan batre lama terisi :

1. Kabel USB longgar.


Penyebab pertama yaitu kabel USB yang longgar, jadi ketika ingin melaksanakan pengecasan kalian pastikan dahulu bahwa kabel USB tidak dalam keadaan longgar, apabila longgar silahkan kalian akali gimana caranya semoga kabel tersebut tidak longgar, namun jikalau sekirahnya tidak sanggup diperbaiki atau diakali lagi ada baiknya segera mengganti kabel USB kalian, jikalau kalian paksakan dengan USB yang longgar akan mengakibatkan pengisian batre dari arus listrik ke batre hp kalian akan terhambat oleh kabel yang longgar tadi, sehingga sering kali hp kalian akan putus sambung dayanya dari arus listrik ke batre kalian dan hal ini tidak baik untuk hp kalian sanggup saja akan menimbulkan kerusakan lainnya pada hp kalian.

2. Kabel USB rusak.



Jika sebelumnya kabel USBnya longgar maka selanjut sanggup saja penyebab batre hp kalian lama terisi yaitu lantaran kabel USB yang rusak, banyak jenis kerusakan yang sanggup terjadi pad kabel USB menyerupai cacat lantaran terbakar, terpotong atau ketaknormalan lainnya yang tanpa disadari terjadi pada kabelnya.

3. Adapter rusak


Jika pada kabel USB dipastikan tidak rusak, ada kemungkinan besar itu dikarenakan adapternya lah yang rusak, jikalau kalian ada mencium amis gosong, atau ketika pengisian batre yang lama sekali terisi sedangkan USB kalian tidak ada cacat atau kelonggar, ini kemungkinan lantaran adapter yang sudah lama dan rusak segerahlah ganti adapter hp kalian semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya untuk hp kalian.

4. Charger beda merek.


Charger yang beda merek ataupun tidak original bawaan ketika pertama beli, berbagai kini ini pengguna yang tidak terlalu memperhatikan charger yang dipakai dengan hp yang ia miliki untuk dicas, menyerupai misalnya "hp nya samsung tapi ngecas pakai cas hp asus" ini yaitu kesalahan bagi kalian yang sering melaksanakan pengecasan ini, hindari pengecasan yang berbeda merek charger lantaran setiap charger sudah disetting oleh pembuatnya untuk hp yang ditentukannya.

5. Sumber pengisian batre.


Jika pada charger semuanya sudah elok dan tidak ada ketaknormalan atau kerusakan, itu sanggup saja disebabkan oleh sumber arus untuk pengisian batre yang kalian gunakan. Jika kalian mengisi batre memakai sumber daya dari sebuah laptop atau komputer tentu hal ini akan memperlambat pengisian batre hp kalian, lantaran pada port usb laptop sudah diatur untuk pengeluaran dayanya berapa banyak, dan port usb komputer atau laptop bukan dirancang untuk melaksanakan pengisian batre hp melainkan untuk sebuah koneksi dari perangkat hardware , peripheral atau perangkat lainnya semoga sanggup terhubung dengan komputer untuk melaksanakan aktivitasnya.

Boleh-boleh saja untuk melaksanakan pengecasan dari sumber daya komputer tapi lebih baik lagi jikalau pribadi melalui energi listrik dari stop kontak rumah atau bangunan.

6. Batre rusak.


Kemungkinan lainya jikalau charger dan sumber energi yang kalian gunakan tidak rusak sanggup jadi kemungkinan dikarenakan batre hp kalian yang rusak, sehingga dalam melaksanakan pengecasan akan lama terisi, dan sering juga terjadi gres sebentar mengecas sudah terisi full, segerahlah ganti batre hp kalian dengan yang gres demi kenyamanan kalian dalam penggunaan hp.

7. Beraktivitas ketika ngecas.


Yang terakhir kemungkinan yang terjadi yaitu ketika melaksanakan pengecasan kalian juga melaksanakan acara di hp tersebut yang memakai aplikasi-aplikasi berat dan cepat memakan daya batre, menyerupai bermain game, hindari kegiatan menyerupai ini, coba saja kalian bayangkan ketika kalian minum atau makan apakah kalian sanggup melaksanakan acara berat lainnya menyerupai makan sambil main bola? yang tidak mungkinlah, jikalau kalian hanya melaksanakan acara ringan ketika hp dichas itu saya rasa tidak jadi masalah, menyerupai chat, atau aplikasi-aplikasi ringan lainnya.

Dari beberapa penyebab diatas mungkin ada salah satunya yang terjadi pada kalian, kemudian bagai mana cara mengatasi semoga cepat dalam pengisian batre?

Cara mengatasi semoga batre cepat terisi


Sebenarnya cara mengatasinya sudah saya sebutkan juga dibagian penyebabnya diatas tadi tapi ada baiknya kita mengulang lagi, berikut cara-cara mengatasi semoga batre cepet terisi.

1. Gunakan produk asli


Agar dalam melaksanakan pengisian batre yang optimal lebih baik kalian gunakan produk charger yang original atau bawaan ketika kalian beli, jikalau kalian membelinya dikonter pinggir jalan dengan harga yang murah memang lebih elok dari segi ekonomi tapi kita tidak sanggup memastikan baik bagi hp atau smartphone kalian, belilah dikonter resminya semoga dalam pengisian batre lebih optimal dan baik juga untuk hp kalian.

2. Sumber daya yang baik.


Selanjutnya pastikan sumber daya yang kalian gunakan yaitu sumber daya yang baik jangan lakukan pengecasan dikomputer atau laptop, lakukanlah distop kontak langsung.

3. Batre sehat.


Patikan betre kalian dalam kondisi sehat dan tidak rusak menyerupai soak, kembung atau lainnya, Jika kalian sudah sering mengganti batre dengan batre murah yang kalian beli dikonter-konter pinggiran ada baiknya jangan gunakan batre tersebut, dan segeralah ganti dari konter resminya, lantaran batre yang beli dikonter yang tidak resmi kemungkinan akan jelek bagi hp kalian.

4. Jangan berkativitas ketika mengecas.


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, lebih baik jangan berkativitas dengan hp kalian ketika hp kalian dalam kondisi pengecasan.


Mungkin cukup sekian untuk artikel cara mengatasi dan penyebab kenapa batre lama terisi, semoga bermanfaat , jangan lupa share semoga teman kalian tau perihal hal ini.


Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar