Skip to main content

Selamat Tinggal Google+

Kabar jelek menimpa layanan Google+, situs jejaring sosial milik Google tersebut dikabarkan akan ditutup pada tanggal 2 April 2019. Seluruh akun pengguna Google+ dan beberapa halaman yang telah dibentuk oleh pengguna mulai akan ditutup pada tanggal tersebut.


Seluruh konten, termasuk foto dan video yang pernah diunggah ke Google+ akan dihapus. Langkah awal yang dilakukan Google untuk menutup jejaring sosial tersebut ialah dengan menyetop pembuatan akun baru, komunitas, jadwal dan halaman gres di Google plus mulai tanggal 4 Februari 2019.

Kedepannya, ikon tombol yang dipakai untuk sign in, baik yang dilakukan melalui aplikasi mobile maupun melalui situs tidak sanggup berfungsi lagi.

Namun sanggup saja pengguna Google+ masih sanggup masuk melalui tombol sign in Google memakai akun Google. Para pengguna masih sanggup menyelamatkan konten unggahannya melalui halaman download sebelum dihapus oleh Google.

Gara-gara bug 


Setelah Google menemukan adanya bug yang diungkap tamat 2018 kemudian pada antarmuka jadwal aplikasi (API) ], Google mulai menutup layanan Google+. Awalnya, bug telah dilaporkan mengekspos lebih 500.000 data eksklusif pengguna Google+. Munculnya celah keamanan sudah terjadi selama tahun 2015 hingga tahun 2018 dan berpotensi membahayakan keamanan 52,5 juta data pengguna.

Google pada awalnya ingin mengakhiri layanan Google+ pada bulan Agustus 2019, namun dipercepat menjadi bulan April 2019 dengan segala pertimbangan tersebut diatas.


Sumber https://tekno.kewalix.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar