Skip to main content

Anak Sd Di Surabaya Ciptakan Robot Pemotong Sayur

Anak SD Di Surabaya Ciptakan Robot Pemotong Sayur Anak SD Di Surabaya Ciptakan Robot Pemotong Sayur

Sebuah info menghebohkan tiba dari Surabaya, Siswa SD Muhammadiyah Pucang Surabaya menciptakan sebuah robot yang cukup mempunyai kegunaan bagi orang kebanyakan. Meskipun didesain sederhana, namun manfaat dari robot ini cukup mengesankan terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai kewajiban untuk memasak.

Ide penciptaan robot ini muncul ketika banyak keluhan  dari para ibu-ibu yang diwawancarai oleh mereka mengenai hal yang cukup membosankan dikala memasak, yakni memotong sayuran.
Robot yang dibentuk oleh Raka Dinata Harza, Fahri dan Zafarina ini bisa memotong sayuran secara otomatis dan rapih.

Dengan bimbingan para guru, risikonya mereka sanggup menuntaskan pembuatan robot ini.
Robot ini juga diikutsertakan dalam kompetisi robot tingkat dunia di lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa hari yang lalu.
Robot pemotong sayuran ini ternyata bisa menjuarai posisi kedua pada lomba tersebut dengan kategori robot kreatif dan sederhana.

Meski masih sederhana, robot tersebut akan disempurnakan dan diesain lebih mudah lagi. Sehingga, keuntungannya bisa dirasakan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tanggan yang kesehariannya memasak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar