Skip to main content

Cara Menciptakan Email Langsung Gratis

Email atau elektronik mail yakni sarana mengirim surat elektronik melalui internet. Media yang dipakai dapat dengan HP atau komputer yang terkoneksi dengan internet. Konsep email pertama kali dicetuskan oleh Ray Tomlinson pada simpulan tahun 1971.

STRUKTUR EMAIL
cakapinfoblog@gmail.com
  • cakapinfoblog = username
  • @gmail.com   = domain (.com menandakan commersial)

Penyedia layanan email gratis

Ada banyak penyedia layanan email gratis. Diantaranya gmail, yahoo mail, outlook, icloud mail, mail.com, dan lainnya. Sampai dikala ini layanan email terbaik yang paling banyak dipakai yaitu gmail milik raksasa google. 

Gmail dibuat pada tanggal 1 april 2004 dalam versi Beta. Perkembangannya hingga dikala ini sangat pesat hingga mempunyai banyak pengguna. Kapasitas penyimpanan atau storage yang besar, serta sistem keamanannya yang canggih, menciptakan pengguna percaya kepada layanan ini.

Selain itu banyak sekali produk Google misalnya Blogger, mewajibkan registrasi memakai gmail. Hal tersebut menciptakan orang harus mempunyai akun gmail biar terintegrasi dengan produk Google. Yang lebih menariknya lagi yaitu gmail memungkinkan penggunanya untuk login dengan akun gmail lain diwaktu yang sama. Pengguna dapat menentukan ingin memakai akun A atau akun B,hanya sekali klik, selama akun tersebut belum di sign out.

Oleh sebab itu saya akan menawarkan cara menciptakan email langsung gratis di gmail untuk para pemula.

Membuat akun gmail.com

1. Buka gmail.com lalu klik sign up atau daftar.

2. Isi form dengan benar ibarat nama, alamat email yang diinginkan, dan password. Gunakan kombinasi abjad kapital dan karakter dalam menciptakan password untuk memperkuat keamanan.

Email atau elektronik mail yakni sarana mengirim surat elektronik melalui internet Cara Membuat Email Pribadi Gratis

3. Masukan tanggal lahir,jenis kelamin, nomor telepon, dan alamat email opsional, kemudian klik berikutnya

4. Verifikasi nomor telepon anda. Google meminta data tersebut demi keamanan. Contohnya dikala anda lupa password, google akan memastikan apakah anda benar pemilik akun tersebut. Selanjutnya klik saya setuju.

Akun gmail anda sudah jadi. Silahkan perkuat keamanan dengan cara klik gambar di pojok kanan atas, kemudian klik hidangan akun google. Silahkan pilih dan setting akun gmail anda.

Cara diatas yakni cara menciptakan email gres memakai layanan gmail, yang mempunyai domain @gmail.com. Bagi anda yang ingin menciptakan email unik dengan banyak sekali pilihan domain, anda dapat membuatnya di mail.com

Membuat email unik dengan mail.com

Mail.com merupakan portal dan penyedia layanan email berbasis web yang mempunyai banyak pilihan domain untuk dijadikan alamat email anda. Contohnya username@programmer.net, cakapinfo@teachers.org, dan masih banyak pilihan domain lainnya. Berikut cara menciptakan email dengan domain unik secara gratis

1. Buka mail.com, kemudian klik sign up

2. Isi form sesuai data anda dan pilih domain yang diinginkan. 
Bila anda tidak ingin memasukan nomor telepon, silahkan unceklis pada pilihan "By SMS" dan ceklis pada pilihan "By email" kemudian masukan email anda yang lain untuk keamanan. 

3. Klik I agree. Create account now. Dan pilih Active my account.


Email atau elektronik mail yakni sarana mengirim surat elektronik melalui internet Cara Membuat Email Pribadi Gratis


Akun mail.com anda sudah jadi dengan alamat email unik yang anda pilih. Alamat tersebut dapat dipakai sebagai ajang pamer kepada teman-teman anda. Selain layanan email, website ini juga menyediakan portal berita. 

Kekurangan layanan ini berdasarkan saya tampilannya yang sangat sederhana sehingga kurang menarik. Ditambah lagi dengan banyaknya iklan yang menganggu. Selain itu storage yang diberikan hanya 2GB, dan untuk menambahkannya harus upgrade ke akun premium. 

Kedua layanan tersebut, baik gmail maupun mail.com, sudah mempunyai aplikasi mobile. Makara untuk menciptakan email langsung gratis, dapat dilakukan lewat HP atau komputer. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang telah saya sebutkan diatas. Saya sendiri memakai gmail sebagai email utama sebab lebih kondusif dan nyaman. Selain itu saya banyak memakai produk google sehingga pemakaian gmail lebih prioritas. Namun saya juga memakai mail.com kalau ada dikala yang diharapkan ibarat registrasi pada lembaga atau mendapat diskon di marketplace dengan berlangganan email.  

Itulah cara menciptakan email langsung secara gratis melalui gmail dan mail.com. Semoga bermanfaat 

Sumber https://www.cakapinfo.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar