Skip to main content

Ternyata Xiaomi Hapus Sensor Infrared Di Redmi 6 Dan Redmi 6A

Kabar HP - Pernah gunakan sensor Infrared? jikalau anda pengguna ponsel semenjak lama, mungkin teknologi infrared sudah tidak absurd lagi.

 mungkin teknologi infrared sudah tidak absurd lagi Ternyata Xiaomi Hapus Sensor Infrared di Redmi 6 dan Redmi 6A

Smartphone terkini, ternyata masih banyak yang membekai produknya dengan sensor inframerah, ibarat halnya Xiaomi, yang dalam beberapa tahun terakhir masih memakai teknologi itu untuk melengkapi produknya.

Namun, baru-baru ini vendor asal Tiongkok ternyata rahasia menghapus Infrared dari dua produknya, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A.

Dikutip dari beberapa sumber, dan dari situs resminya, memang teknologi sensor infrared tidak dicantumkan dalam spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Belum diketahui secara jelas, alasan pembatalan tersebut. Pasalnya, dibanyak porduk yang masih dilengkapi Infrared, biasanya mempunyai beberapa fungsi diantaranya remote chanel TV via smartphone.

Dilansir dari beberapa situs, setidaknya Xiaomi beralasan pembatalan tersebut, ditengarai alasannya ialah pihaknya menggap sensor Infrared dinilai semakin tidak dibutuhkan.

Seperti yang telah diketahui Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A mempunyai “Jeroan” yang cukup handal.

Misalnya, untuk Xiaomi Redmi 6 mengandalkan MediaTek Helio P22 yang semestinya bisa menunjukkan performa sedikit lebih tangguh ketimbang Qualcomm Snapdragon 625, Sementara itu, Xiaomi Redmi 6A mengandalkan prosesor MediaTek Helio A22, sebagaimana dikutip dari KompasTekno.

Dan Prosesor ini juga dibangun dengan arsitektor 12nm, tetapi pada dasarnya A53. Sehingga, performa ponsel tersebut bakal lebih rendah ketimbang Helio P22, kurang lebih di atas Snapdragon 425. 

Soal kamera, Redmi 6 dan Redmi 6A juga mempunyai modul kamera ganda, dan fitur pemanis untuk sistem keamanan memakai pengenal wajah (face unlock), dan serta pemindai sidik jari atau fingerprint scanner

Kedua produk tersebut, merupakan smartphone kelas menengah-bawah yang mengusung layar berukuran 5,45 inci dengan rasio 18:9 beresolusi HD+.

Jika ingin tau dengan spesifikasi dan harganya, baca selngkapnya :
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6A
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar