Skip to main content

Cara Menjadwal Dan Membalas Pesan Otomatis Di Whatsapp

cara menjadwal dan membalas pesan otomatis di whatsapp Cara Menjadwal dan Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp
Cara Menjadwal dan Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp

Cara Menjadwal dan Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp


WhatsApp yaitu aplikasi pesan instan sederhana yang terus berubah seiring waktu dan telah menerapkan semua fitur penting di dalamnya. WhatsApp tidak hanya sanggup mengirim gambar dalam resolusi aslinya, tetapi juga sanggup mengirim lokasi eksklusif ke teman-teman Anda.

Setelah diakuisisi Facebook beberapa tahun lalu. WhatsApp menjelma salah satu aplikasi perpesanan yang banyak peminatnya di seluruh dunia. terbukti dengan banyak unduhan di Google Play Store setiap bulannya. aplikasi ini hampir tepat alasannya yaitu ada beberapa layanan pelengkap ibarat otentikasi dan enkripsi 2 faktor yang sangat berguna, namun ada satu fitur yang diminta oleh banyak pengguna WhatsApp yang belum di implementasikan.

Di aplikasi WhatsApp, kita tidak sanggup menemukan fitur menjadwal dan membalas pesan otomatis. oleh alasannya yaitu tidak adanya fitur ini Anda harus memakai aplikasi pihak ketiga untuk menjalankan skenario tersebut. walaupun ini bukanlah fitur yang sangat penting dan tidak semua orang menginginkannya. tetapi ada sebagian orang yang mencari metode di internet untuk melaksanakan hal ini, seperti: bagaimana cara menciptakan pesan otomatis di whatsapp? Bagaimana ki.rim pesan whatsapp otomatis tanpa root? atau Aplikasi pengirim pesan WA otomatis? dan seterusnya. jadi, kini mari kita lihat cara mempraktikannya.

Baca Juga: Ternyata Begini! Cara Mendownload Foto dan Video di Instagram

Pasang Aplikasi AutoResponder for WA

AutoResponder for WA yaitu aplikasi yang berfungsi untuk membalas pesan otomatis di WhatsApp dengan pilihan kustomisasi yang sangat banyak dan antarmuka yang gampang digunakan.

  • Buat Pengaturan: Klik semua untuk mengatur akhir semua kontak WhatsApp Anda atau atur akhir untuk pesan tertentu. sesudah itu masukkan teks yang ingin Anda kirim sebagai balasan. (Anda sanggup menambahkan variabel sesudah pesan, ibarat nama, tanggal, waktu dan lainnya)
  • Tetapkan Kontak atau Nama Grup: Selanjutnya menambahkan receiver. ini sanggup berupa kontak atau grup WhatsApp. "nama harus sama persis dengan yang di simpan dalam daftar kontak Anda". pisahkan kontak dengan koma, dan Anda juga sanggup menambahkan beberapa kontak yang diabaikan.
  • Klik Ikon Tick: sesudah hukum siap, ketuk pada ikon Tick untuk menyimpannya. dan biarkan aplikasi ini melaksanakan tugasnya.

Hal terbaik dari aplikasi ini yaitu jikalau seseorang mengirim Anda beberapa pesan umum ibarat Hello, Hai, Apa kabar dan lainnya. Anda sanggup membiarkan aplikasi ini membalasnya secara otomatis.

Baca Juga: Tips Memulihkan Pesan SMS dan Kontak yang Terhapus di Android

Pasang Aplikasi SKEDit

SKEDit yaitu aplikasi penjadwalan. aplikasi ini tidak hanya untuk WhatsApp tetapi juga untuk beberapa aplikasi dan layanan lainnya seperti: Email, SMS, dan Facebook. tetapi SKEDit memiliki kekurangan seperti: Perangkat yang di lindungi kata sandi dengan PIN atau contoh tidak akan berfungsi dan hanya berfungsi jikalau memakai metode swipe untuk membuka kunci perangkat Anda.

  • Aksesibilitas: Aplikasi SKEDit membutuhkan izin Aksesibilitas untuk sanggup bekerja. Anda sanggup mengaturnya di Pengaturan >> Aksesibilitas >> centang SKEDit.
  • Draf Pesan: pilih kontak, buat pesan dan atur waktu untuk penjadwalan.
  • Minta Izin Anda: Anda juga sanggup mengatur untuk meminta izin Anda sebelum pesan dikirim.
  • Pemberitahuan: Setelah semua pengaturan dibuat, aplikasi akan mengirimi pemberitahuan ketika pesan siap dikirim dan Anda hanya perlu menekan kirim ketika aplikasi memberi tahu waktu pengiriman.

Catatan
Aplikasi ini membutuhkan kanal root untuk menjalankannya dan Anda sanggup mendownload ke dua Aplikasi di atas melalui Google Play Store

Baca Juga: Cara Blokir Nomor HP di Android

Kata Akhir

Penjadwalan dan akhir pesan otomatis di WhatsApp ini mengingatkan betapa sibuknya kita, dengan adanya fitur ini menciptakan Anda tidak di bilang sombong lagi, terutama bagi teman-teman yang tersinggung ketika mereka tidak melihat atau mendapatkan akhir dari Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar