Skip to main content

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10 Sementara


cara menonaktifkan windows defender windows  cara menonaktifkan windows defender windows 10 sementara



Cara Menonaktifkan Windows Defender 10 - Semua sistem operasi windows dibekali dengan antivirus bawaan yang diberi nama windows defender, menyerupai antivirus pada umumnya adalah mempunyai fungsi utama untuk melindungi komputer dari membuatkan jenis virus menyerupai malware,spyware,trojan,ransomware.



Jika anda berniat untuk mematikan windows defender pada laptop windows 10 secara permanen atau sementara maka anda perlu melaksanakan beberapa pengaturan dasar terlebih dahulu.Diketahui bahwa pada sistem windows 7 dan 8 pribadi dapat  unnistal windows defender tersebut namun untuk khusus windows 10 cara tersebut tidak dapat dipakai lagi.Walaupun anda sudah disable windows defender maka otomatis sistem windows akan menyalakan kembali. Bukan itu saja ada pemberitahuan untuk update windows defender secara rutin.

Sebenarnya  windows defender  pada sistem windows 10 sudah cukup baik dari versi sebelumnya dari segi tampilan maupun kinerjanya. masalahnya ketika anda melaksanakan  instal aplikasi maupun game maka windows defender akan memberi suatu laporan. adakala aplikasi yang anda instal terdeteksi sebagai virus namun sesudah anda periksa sendiri, aplikasinya juga kondusif saja.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10 sementara
  • ketik pencarian windows defender 
  • setelah terbuka maka anda akan lihat beberapa pengaturan 
  • Setting Real-time protection dan Cloud-based Protection menjadi Off
  • sekarang windows defender  sudah disable ,coba anda check di aplikasinya


cara menonaktifkan windows defender windows  cara menonaktifkan windows defender windows 10 sementara


Menonaktifkan Window Defender Secara Permanen
  • Ketik pada Run gpedit.msc kemudian tekan enter
  • Lihat bilah samping kiri untuk menavigasi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender.
  • Kemudian lihat area sebelah kanan
  • Pilih Turn off Windows Defender maka akan di tampilan jendela windows defender
  • Pilih opsi enable 
  • Lalu ok

Catatan: cara ini hanya berlaku untuk versi windows 10 Pro saja, sebetulnya ada cara lainya untuk mematikan dengan memakai regedit pada regestry windows defender namun sesuai pengalaman ketika menerapkan cara ini malah laptop sering erorr semenjak ketika itu saya hanya disable saja windows defender.  


Tips Agar laptop bebas dari virus

Selalu update antivirus,dengan memperbaruhinya  maka antivirus pribadi  bisa mengenali semua virus gres yang muncul di laptop itu  karena databasenya juga update.

Jangan instal software sembarangan,kadang kala anda juga ingin menginstal banyak aplikasi di laptop namun anda juga harus mempertimbangkan terlebih dahulu jangan  membuat kesalahan dengan menginstal sofware tanpa tahu pembuat aplikasi tersebut  yang sudah teruji kredibilitasnya.Jika anda temukan di internet aneka macam situs yang memperlihatkan  aplikasi untuk pc.

Hindari penggunaan flashdisk di warnet, ini menyerupai pengalamanku yang berawal ketika mengerjakan kiprah di warnet.Setelah simpulan saya simpan file di di flashdisk.ketika memakai flasdisk lagi ada pemberitahuan bahwa ada virusnya. jikalau kita cermati memang  komputer di warnet secara keseluruhan tidak  terlindungi antivirus yang memadai. Kalaupun ada tapi jarang di perbarui.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar