Skip to main content

Game Pokemon Go Tidak Berbahaya Hanya Pemainnya Yang Berlebihan

Banyak yang menyampaikan di aneka macam media cetak maupun elektronik bahwa permainan pokemon go ialah game yang berbahaya.Bahkan di sebagian negara permainan ini telah dihentikan oleh pemerintah setempat untuk dimainkan oleh rakyatnya.

Sebenarnya kenapa sih pokemon go dapat dikatakan berbahaya dan sejauh mana tingkat bahayanya?

Jika di lihat dari segi gamenya.permainan game pokemon go merupakan game reality virtual dengan memanfaatkan teknologi GPS.
Dimana pelaku permainan ini akan memburu pokemon yang terlihat di layar ponsel mereka yang terlihat melalui kamera ponsel tersebut.

Lalu dimana letak bahayanya?

Ada yang menyampaikan bahwa pemain pokemon telah menjadi korban kecelakaan alasannya ialah bermain game pokemon go.
Nah coba kita pikirkan kenapa pemainnya dapat kecelakaan?
Kita dapat menebak bahwa pemain pokemon go terlalu asik bermain game tersebut dan tidak menyadari ada ancaman di depannya.Sekarang coba tebak gamenya atau ketidakwaspadaan pemainnya yang menjadi penyebab kecelakaan.

Sebagai pola contohnya ada orang yang jatuh dari motor gara gara di kejar polisi alasannya ialah tidak menggunakan helm.Apa iya sih polisi yang di salahkan dan mungkinkah polisi akan di larang bertugas alasannya ialah membahayakan pengguna jalan?tidak kan?

Begitu juga dengan game pokemon go.Karena yang menciptakan kita kecelakaan ialah ketidak fokusan pikiran kita sendiri bukan yang lainnya.iya sih mungkin game ini telah mengakibatkan pengalihan fokus pada diri kita,tapi asal kita tidak berlebihan dan dapat menempatkan diri kita pada situasi yang sempurna maka segala sesuatunya akan lebih terkendali.

Ada pula yang menyampaikan teknologi GPS yang ada pada pokemon go juga dapat menjadi penyebab tindak kejahatan.

Sekarang coba kita pikirkan lagi.
Apakah teknologi GPS diciptakan untuk menempatkan penggunanya pada situasi yang berbahaya.Jawabannya ialah tidak.Karena teknologi GPS dipakai sebagai penunjuk lokasi atau pemetaan wilayah.Dengan menggunakan teknologi GPS kita dapat mengetahui dimana kita berada.

Lalu bagaimana tindak kejahatan dapat tejadi pada para pemain pokemon go yang memanfaatkan teknologi GPS?

Yang terjadi ialah bahwa pemain tersebut memang sudah memiliki duduk perkara dengan orang lain dan sudah di incar orang untuk dijahili.Dan dengan dukungan GPS maka sikorban dapat dengan gampang di cari musuhnya.
Artinya kita kondusif bermain game pokemon go dengan memanfaatkan teknologi GPS asalkan tidak memiliki musuh yang melek teknologi khususnya GPS.

Nah itu tadi klarifikasi singkat saya mengenai Game pokemon go tidak berbahaya hanya pemainnya yang berlebihan.
Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.


Sumber https://tioalvino.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar