Skip to main content

Tips Seo On-Page: Cara Menerima Urutan Pertama Di Google

Page Cara Mendapat Urutan Pertama di Google Tips SEO On-Page: Cara Mendapat Urutan Pertama di Google

Apa tips seo on page 2019 biar mendapat urutan pertama di hasil pencarian Google? Ok, akan saya kasih tahu! Pasalnya, untuk mendapat rangking pertama di Google ternyata tidak semudah yang Anda kira dan bayangkan selama ini, semua tentu membutuhkan yang namanya usaha dan pengorbanan. Dan yang paling penting ialah Anda harus tahu dulu rumus atau cara menampilkan blog di urutan pertama google.

Tapi sebelumnya, Anda harus tahu dulu apa itu SEO On-Page!

Apa itu SEO On-Page?

SEO On-Page ialah peningkatan kualitas konten (artikel, desain) yang di lakukan pada situs Anda, dengan tujuan biar peringkatnya lebih baik di mesin pencari.

Apa bedanya SEO On Page vs SEO Off-Page?

Tentu saja berbeda, bila SEO off-page, itu lebih meliputi hal-hal yang dilakukan di luar situs Anda, menyerupai misal: mencari backlink, aktif di sosial media, atau situs jejaring sosial lainnya, dengan tujuan Anda mencari backlink atau mencari sumber kemudian lintas ke situs Anda dari situs jejaring sosial tersebut.

Setelah Anda tahu apa itu SEO On-Page, mari kita simak bersama-sama, tips cara menentukan peringkat situs atau tips optimalkan situs dengan SEO On-Page terbaik ini biar artikel web blog Anda bisa berada di urutan pertama hasil pencarin Google!

Tips SEO On-Page


Berikut ialah beberapa tips SEO On-Page yang harus Anda lakukan biar Website muncul di halaman pertama Google:

#1 Pilih kata kunci yang baik


Sebagian besar konten akan berperingkat manis di hasil pencarian dan mengarahkan kemudian lintas yang banyak bila kata kunci yang Anda pilih tepat. Namun, bila Anda ingin bersaing untuk kata kunci yang sulit dengan domain gres dan backlink yang masih tergolong buruk, saran saya Anda jangan lakukan dulu, soalnya itu tidak akan membawa Anda ke peringkat satu. Makara pada dasarnya Anda juga harus lihat dulu kemampuan website Anda. Ok!

Lalu bagaimana solusinya? Anda harus mulai dengan kata kunci yang relatif sederhana dan yang masih mendapat jumlah kemudian lintas yang layak.

Cara menemukan kata kunci terbaik!


Tulislah topik potensial yang berkaitan dengan industri Anda. Sebagai contoh; Jika Anda mempunyai situs ulasan gadget, Anda sanggup menulis hal-hal menyerupai "harga iPhone, perbandingan Samsung vs iPhone". atau apa saja yang berkaitan dengan gadget.

Ketik kata kunci sasaran di Google Keyword Planner atau pada pencarian kata kunci di Ahrefs. atau juga sanggup memakai alat menyerupai Ubersuggest. Jangan lupa untuk menambahkan kata kunci lain yang relevan yang Anda temukan ke daftar Anda.

Cari kata kunci sasaran di Google Keyword Planner, kemudian pilih dan salin url situs yang mempunyai peringkat #1 untuk kata kunci tersebut.

Rekatkan url pada Ahrefs dan tekan “kata kunci organik”, dari sana Anda akan melihat daftar kata kunci yang berada diperingkat pesaing Anda.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda harus mempunyai daftar kata kunci yang sangat solid.

Dengan daftar kata kunci yang praktis, Anda kini sanggup menentukan topik yang paling masuk logika untuk otoritas domain Anda, usia domain, keahlian dan niche Anda.

Saya pribadi lebih menyukai kata kunci yang tingkat kesulitannya rendah sampai sedang dan menghasilkan setidaknya 1.000 pencarian per bulan. Anda bisa mendapat metrik kata kunci tersebut memakai tool Google Keyword Planner atau alat SEO lainnya.

#2 Tulis Konten Luar Biasa yang terdiri lebih dari 2000 kata


Mari kita mulai dari menentukan konten yang luar biasa. Konten luar biasa ialah konten yang meliputi topik secara mendalam, dan yang lebih penting ialah memperlihatkan nilai kepada pembaca, menjawab semua pertanyaan mereka.

Memang, menulis posting blog dibawah 1000 kata itu sangat mudah, tetapi percayalah, upaya ekstra yang diharapkan untuk menulis posting blog yang lebih panjang akan sangat bermanfaat buat para pembaca.

Kenapa harus menulis konten panjang?


Analisis lebih dari 1M posting blog bertemakan SEO, menyimpulkan bahwa posting yang 1900 kata panjang akan mempunyai peringkat lebih baik daripada posting yang lebih pendek.

Kenapa konten usang kalah dengan konten gres tapi panjang?


Karena Google ingin memperlihatkan kepada penggunanya informasi yang paling lengkap dan akurat tentunya. Intinya, Google ingin Anda menemukan semua balasan untuk pertanyaan Anda pada hasil #1 (konten panjang).

Jadi, satu-satunya cara bagi situs Anda untuk melaksanakan ini ialah dengan membahas topik sedalam mungkin.

#3 Optimalkan judul meta dan deskripsi meta


Judul meta dan deskripsi meta sangat relevan dalam menentukan peringkat. Tips terbaik ialah untuk selalu memasukkan kata kunci Anda di awal judul. Seperti yang sanggup Anda lihat di posting ini, saya memuat judulnya dengan “SEO On-Page”, kata kunci target.

Pada deskripsi meta, coba Anda buat biar sesingkat mungkin, memberikan gagasan umum perihal pos Anda tetapi meninggalkan beberapa cliffhanger di bab selesai sehingga orang-orang cenderung untuk tahu lebih banyak.

Cara meningkatkan RKT situs


RKT atau (rasio klik-tayang) ialah salah satu  faktor utama yang dipertimbangkan oleh Google dikala menentukan peringkat situs. Situs yang berada di peringkat #1 untuk kata kunci tertentu akan mendapat klik terbanyak. Makara praktik yang baik untuk diikuti ialah buatlah judul semenarik mungkin.

Buat judul meta lebih menarik


Untuk menciptakan judul yang menarik, Anda harus memasukkan pengubah. Anda sanggup menemukan beberapa pengubah potensial dengan melihat "Pencarian Terkait" di bab bawah setiap Google Search.

Gunakan emoji pada judul meta


Sebuah ujung atas SEO untuk meta tag ialah dengan memakai emoji. Kenapa? Karena menarik perhatian dan akan mendorong RKPT Anda mengekliknya.

Anda bisa mendapat isyarat Entri HTML Desimal untuk emoji tertentu dengan mencari di  iEmoji.

Jadikan situs Anda menonjol dengan Skema Markup


Markup Skema memungkinkan Anda untuk menambahkan hal-hal menyerupai peringkat, gambar, nama penulis, dll biar tampil di hasil pencarian.

#4 Url pendek dan deskriptif


Mesin pencari mempunyai preferensi yang sama, Matt Cutts dari tim Google Algorithms menyatakan bahwa 3-5 kata pertama dalam url Anda diberi bobot lebih.

Dalam beberapa kasus, kata berhenti harus dihapus tetapi tidak persoalan bila Anda membiarkannya.

Di Blogger untuk mengubah struktur Permalink default, buka Pengaturan> Permalinks. Kemudian pilih "Nama Posting" sebagai tautan permanen Anda.

#5 Manfaatkan hirarki H1, H2, H3


Seperti yang disebutkan di kiat # 3, tajuk akan membantu Anda memenangkan cuplikan unggulan. Berikut ini klarifikasi singkat perihal tujuan setiap tag Heading:

H1 harus disediakan khusus untuk judul posting Anda. Penting bagi Anda untuk menyidik apakah struktur situs web Anda (atau template Blogger) sudah menerapkan H1 untuk judul posting.

H2 Anda sanggup memakai tag H2 untuk subjudul bila Anda menulis panduan "6 langkah" misalnya. Anda sanggup memercikkan kata kunci Anda dalam satu atau dua sub judul H2 untuk meningkatkan SEO tambahan.

H3 karenanya H3, H4 untuk setiap sub-langkah pemanis yang dimiliki panduan Anda. Kiat: di Blogger, Anda sanggup menyorot beberapa teks kemudian tekan Ctrl + Alt Option + 3 untuk tag H3 misalnya.

#6 Buat posting menarik dengan gambar, video, dan audio


Tidak semua orang hanya mencar ilmu murni dengan membaca. Saat Anda menulis konten, targetkan juga akseptor didik telinga dan visual.

So, ini tidak hanya akan menciptakan Anda lebih banyak pembaca tetapi juga akan menambah waktu di situs , metrik yang sangat penting bagi Google ketika tetapkan untuk menentukan apakah situs Anda layak ditampilkan di SERPs.

Selain itu, menambahkan multimedia ke posting Anda juga akan menciptakan posting Anda tampak lebih lengkap dan alasannya ialah itu akan memberi Anda kesempatan lebih tinggi untuk membawa backlink organik tersebut.

#7 Tautkan ke posting sebelumnya atau ke situs otoritatif lainnya


Tautan keluar dan masuk sangat penting untuk artikel SEO yang sehat. Kenapa? Karena, tautan internal mengacu pada penautan ke halaman lain di situs Anda. Sedangkan autan eksternal ialah tautan ke situs lain.

Menautkan-silang konten Anda tidak hanya akan menjadikan tingkat pentalan yang lebih rendah tetapi juga sanggup membantu Anda menjalin kekerabatan yang lebih besar lengan berkuasa dengan pembaca Anda.

Perhatikan bahwa setiap tautan kaya kata kunci dan tautan ke pos yang sangat otoritatif dan luas perihal topik itu.

Untuk tautan keluar, Anda harus menautkan ke 4-6 situs eksternal per posting.

Adapun peringatan dikala menghubungkan ialah : Anda hanya boleh menautkan ke sumber daya yang relevan dan berguna. dan Idealnya, Anda dihentikan pribadi menautkan ke posting blog pihak ketiga yang menargetkan kata kunci yang sama.

#8 Jadikan mengembangkan sangat gampang dan dorong komentar blog


Manfaat pemanis dari sosial media ialah Anda akan mendapat lebih banyak kemudian lintas dari jejaring sosial dan menghasilkan lebih banyak pendapatan melalui iklan. Selain itu, mungkin juga akan memperlihatkan Anda beberapa backlink menarik.

Selain itu, Anda juga harus mendorong orang untuk berkomentat di posting Anda. Google memperhatikan interaksi ini dan memperlihatkan penghargaan kepada Anda alasannya ialah menciptakan konten yang layak.

#9 Optimalkan Situs Anda


Tiga hal yang sangat penting yang harus Anda miliki di situs Anda ialah sebagai berikut:

Memuat konten cepat (Javascript tanpa-berat, tidak terlalu banyak isyarat javascript yang kurang berguna). Jadi, gunakan javascript secukupnya saja yah!

Ukuran Gambar Kecil. Jadi, Anda harus memperkecil ukuran file gambar sebelum mengunggahnya ke editor Anda, dengan alat menyerupai ImageCompressor.

Responsif seluler (Jika situs Anda masih belum dioptimalkan untuk seluler, apa yang Anda lakukan? Google telah secara eksplisit menyatakan akan menghukum situs yang tidak responsif). Anda sanggup menentukan template blogger responsif di blog-blog yang share template blogger, atau bisa membeli yang premium template, untuk menjamin kualitasnya.

Itulah artikel perihal SEO On-Page, terkait: cara menciptakan website tampil di halaman pertama Google, mencar ilmu seo on page, cara menciptakan kata kunci seo on page, teknik seo on page, kesimpulan seo on page, cara meningkatkan secara optimal seo on page pada gambar, langkah-langkah seo on page, cara meningkatkan secara optimal seo on page pada url, manfaat seo on page - semoga sanggup bermanfaat!

Sumber https://id.trikgue.info/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar