Skip to main content

3 Cara Gampang Menciptakan Akun Gmail Di Hp Android

Membuat Akun Gmail Di Smartphone - Email atau sanggup juga disebut dengan Electronic Mail dalam bahasa indonesia disebut dengan Surat Elektronik. Peran email dijaman yang modern kini merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang atau pun perusahaan baik itu dalam melaksanakan komukasi atau pun untuk kepentingan bisnis.

Semakin berkembangnya dunia teknologi dan internet Google kini juga menyediakan pelayanan email dengan sebutan yang sering kita kenal adalah Gmail (Google Mail). Gmail kini pun mempunyai peranan yang berbagai dalam dunia teknologi, salah satunya dalam penggunaan smartphone, dalam penggunaan smartphone tugas Gmail sangat diharapkan sebagai tanda identitas kepemilikan smartphone tersebut.

Untuk pembuatan Gmail pun kita tidak perlu membayar untuk mendapatkannya, kita hanya perlu memasukan atau mengisikan form identitas lengkap kita untuk registrasi Gmail. Sebagian orang yang sanggup dikatakan sangat awam perihal dunia teknologi berbagai yang masih binggung dalam pembuatan Gmail, sebagian orang awam tersebut hanya menerka pembuatan Gmail hanya sanggup dilakukan oleh perangkat komputer yang padahal hanya dengan smartphone menyerupai android yang kita miliki sudah sanggup menciptakan beberapa akun Gmail.

Cara Membuat Akun Gmail di Smartphone.

Membuat Gmail Akun


Lalu bagaimana cara menciptakan Gmail melalui Android atau Smartphone lainnya ?
Disini saya akan memperlihatkan 3 cara yang mudah atau gampang dalam pembuatan gmail pada smartphone kalian. dan bekerjsama semua cara ini hampir sama saja namun ada baiknya kalian mengetahui minimal cara dibawah ini supaya nantinya sanggup melaksanakan pembuatan Gmail lagi dikala Gmail anda lupa password atau terhapus.

Cara Pertama #1

1. Cara pertama adalah silahkan kalian ambil smartphone kalian, dan pada tutorial kali ini saya memakai smartphone android Samsung J2 Prime, kalian sesuaikan saja dengan smartphone yang kalian miliki alasannya tidak jauh berbeda tentunya. Lalu hidupkan smartphone atau android kalian.

2. Silahkan kalian pergi ke sajian Pengaturan pada android kalian, atau dalam bahasa inggri disebut dengan sajian Setting .

3. Dimenu pengaturan atau setting kalian akan menemui beberapa pilihan, silahkan kalian pilih Account atau Akun sedangkan di android J2 Prime saja bertuliskan Cloud dan akun.

Menu Pengaturan

4. Jika sudah pilih Akun dan silahkan dilanjutkan dengan menentukan Tambah Akun atau Add+ dan lanjut lagi dengan menentukan Google alasannya kita akan menciptakan akun Gmail.

5. Jika sudah silahkan kalian tunggu sebentar loadingnya dan silahkan pilih buat akun yang tulisannya ada dibagian bawah form login.

6. Dilanjutkan lagi dengan mengisi nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin kalian.

7. Buat alamat Gmail kalain tanpa tanda spasi menyerupai hahakenapa@gmail.com atau kalian juga sanggup menentukan pilihan yang dibentuk oleh Google menyerupai gambar dibawah ini.

Buat Alamat Gmail

8. Jika sudah dilanjutkan lagi dengan menciptakan password atau kata sandi dan buatlah katasandi yang rumit supaya tidak gampang dibobol oleh orang lain.

9. Selajutnya kalian akan disuruh memasukan nomor telepon, silahkan masukan nomor telepon kalian untuk dikaitkan apabila sewaktu-waktu kalian lupa password, dan juga sanggup kita skip untuk pengisian nomor telepon.

10. Lalu ada lagi sebuah notifikasi privacy pilih saja Saya Setuju atau dalam bahasa inggrisnya I Agree.

11. Jika semua langkah diatas telah diikuti dengan berurutan dan tidak ada masalah, maka selamat anda sudah berhasil menciptakan akun Gmail.

Cara Kedua #2

Cara kedua hampir sama saja dengan cara pertama hanya berbeda sedikit saja.

1. Hidupkan smartphone atau android kalian.

2. Silahkan kalian pergi ke sajian Pengaturan atau sajian Setting untuk segera menciptakan akun gmail .

3. Jika dicara pertama kita memilih Cloud dan akun maka dicara kedua untuk menciptakan akun gmail kita menentukan Google untuk android J2 prime menyerupai saya itu biasanya ada yang berada sempurna dibawah Cloud dan akun tadi.

4. Jika sudah silahkan pilih Akun Google maka kalian akan dialihan ke identitas Akun Google yang android anda gunakan dikala ini. Disana terdapat tanda panah kebawah pada bab ujung gmail yang ada, silahkan ditekan untuk melanjutkan menciptakan akun gmail.

5. Jika sudah maka kalian akan disuruh menentukan akun Gmail yang android kalian sediakan untuk menciptakan akun gres silahkan pilih Gunakan akun lain.

6. Selanjutnya silahkan kalian pilih Buat Akun menyerupai cara pertama pada nomor 5 tadi.

7. Dilanjutkan lagi dengan mengisi nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin kalian.

8. Buat alamat Gmail kalain tanpa tanda spasi menyerupai hahakenapa@gmail.com atau kalian juga sanggup menentukan pilihan yang dibentuk oleh Google.

9. kemudian anda disuruh menciptakan password atau kata sandi dan ingat buatlah katasandi yang susah untuk ditebak supaya tidak gampang dibobol oleh orang lain.

10. Selajutnya kalian akan disuruh memasukan nomor telepon, silahkan masukan nomor telepon kalian untuk dikaitkan apabila sewaktu-waktu kalian lupa password, dan juga sanggup kita skip untuk pengisian nomor telepon.

11. Lalu ada lagi sebuah notifikasi privacy pilih saja Saya Setuju atau dalam bahasa inggrisnya I Agree.

12. Jika semua langkah diatas telah diikuti dengan berurutan dan tidak ada masalah, maka selamat anda sudah berhasil menciptakan akun Gmail.

Cara Ketiga #3

Cara ketiga dalam menciptakan akun Gmail kita tidak menentukan sajian setting atau pengaturan lagi akan tetapi kita memakai sajian browser pada android kalian dalam menciptakan akun gmail dicara yang ketiga ini.

1. Ambilah smartphone atau android kalian supaya kita segera sanggup menciptakan akun Gmail.

2. Silahkan Buka menubrowser kalian berupa google atau sanggup juga sajian browser bawaan adalah internet, browser atau crome namanya dan cari google dipencarian, maka kalian akan dialihkan ke sajian pencarian Google.

Menu Browser Google

3. Pilih garis 3 horizontal yang biasanya berada disudut kanan atas dan dilanjutkan dengan menentukan tanda panah kebawah pada ujung gmail.

4. Lalu pilih tambah akun yang berada pada bab bawah pilihan gmail yang disediakan.

5. Silahkan pilih buat akun yang tulisannya ada dibagian bawah form login dan langkah menciptakan akun gmail pada nomor 5 ini sama dengan cara yang pertama tadi dan diterukan hingga final alasannya juga sama langkahnya.

6. Mengisi nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin kalian.

7. Buat alamat Gmail kalain tanpa tanda spasi atau kalian juga sanggup menentukan pilihan yang dibentuk oleh Google.

8. Membuat password atau kata sandi .

9. Memasukan nomor telepon dan juga sanggup kita skip untuk pengisian nomor telepon.

10. Lalu ada lagi sebuah notifikasi privacy pilih saja Saya Setuju atau dalam bahasa inggrisnya I Agree.

11. Jika semua langkah diatas telah diikuti dengan berurutan dan tidak ada masalah, maka selamat anda sudah berhasil menciptakan akun Gmail.

Mungkin cukup sekian untuk tutorial dalam menciptakan akun gmail, dari 3 cara diatas sanggup kalian terapkan atau lakukan pada smartphone kalian, kalau masih merasa binggung silahkan berkomentar dibawah.

Baca juga artikel kami yang lainnya atau ikuti juga kami di Facebook dengan nama teknoowl.
Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar