Skip to main content

Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense

Cara Verifikasi Identitas Akun Google AdSense  Cara Verifikasi Identitas Akun Google Adsense

Bagaimana cara verifikasi identitas akun Google Adsense serta mengatasi gagal verifikasi? Update 2019 - Baiklah diperjumpaan kali ini saya akan membahas sedikit wacana apa yang mungkin sanggup membantu Anda perihal verifikasi identitas akun Google AdSense...

Apa itu Verifikasi Identitas?


Untuk jenis transaksi tertentu yang memakai profil pembayaran Google mungkin perlu verifikasi identitas akun Adsense Anda memakai gosip menyerupai nama, alamat, atau tanggal lahir. Kami juga sanggup meminta Anda memperlihatkan foto tanda pengenal atau bukti alamat.

Pihak AdSense perlu untuk memverifikasi identitas Anda memakai gosip menyerupai nama, alamat, atau tanggal lahir Anda. Anda mungkin perlu memperlihatkan kepada pihak AdSense salinan tanda pengenal atau bukti alamat Anda. Pihak AdSense melaksanakan hal ini yaitu untuk mengonfirmasi identitas diri Anda dan melindungi Anda dari penipuan. Perhatikan bahwa kalau Anda diminta untuk melaksanakan ini, Anda tidak akan diminta untuk memverifikasi alamat melalui PIN hingga Anda berhasil memverifikasi identitas.

Anda juga perlu memverifikasi identitas guna untuk mendapatkan pembayaran dari AdSense. Ketika ini terjadi, penangguhan pembayaran sementara akan diberlakukan pada akun AdSense Anda hingga pihak AdSense mengonfirmasi identitas Anda.

Untuk mengirimkan dokumen yang dibutuhkan di akun, Anda mempunyai waktu selama 45 hari semenjak tanggal pertama kali pihak AdSense meminta Anda memverifikasi identitas. Setelah 45 hari, kalau Anda belum memperlihatkan dokumen atau pihak AdSense masih belum / tidak sanggup memverifikasi identitas Anda dari dokumen yang diberikan, pihak AdSense akan berhenti menampilkan iklan di halaman website Anda.

Apakah Anda harus Verifikasi Identitas?


Jika pihak AdSense meminta kepada Anda untuk memverifikasi identitas, pihak AdSense tidak akan mengirimkan PIN hingga Anda berhasil menuntaskan "verifikasi identitas". Ya, ini nantinya akan berafiliasi ketika Anda akan verifikasi PIN AdSense!

AdSense akan mencetak dan mengirimkan PIN Anda melalui pos biasa beberapa hari sesudah saldo akun mencapai ambang verifikasi ($10) untuk pertama kalinya. Biasanya PIN akan diterima dalam waktu 2-4 minggu, namun mungkin akan lebih lama, bergantung pada lokasi Anda.

Jika AdSense tidak sanggup memverifikasi identitas Anda?


Terkadang tidak sanggup memverifikasi identitas Anda dari dokumen yang Anda berikan, contohnya kalau dokumen Anda buram atau tidak terbaca. Kami akan memberi tahu Anda kalau hal ini terjadi dan meminta Anda untuk mengirim ulang.

Untuk mencegah penyalahgunaan, pihak AdSense hanya mengizinkan Anda untuk melaksanakan upaya verifikasi beberapa kali. Jika Anda telah mencapai batasnya, gunakan Pemecah persoalan verifikasi identitas untuk mengetahui langkah-langkah berikutnya yang harus dilakukan.

Perhatikan juga, bahwa pihak AdSense tidak sanggup mencabut penangguhan pembayaran pada akun Anda hingga pihak AdSense memverifikasi identitas Anda.

Cara Verifikasi Identitas Anda


Login ke akun AdSense Anda, dan ikuti petunjuk di halaman "Pembayaran".

Di AdSense, klik Setelan > Pembayaran.

Di AdMob, klik Pembayaran di sidebar.

Perhatikan bahwa verifikasi sanggup membutuhkan waktu hingga 2 hari.

Mengirimkan dokumen Anda


Berikut beberapa tips semoga pengiriman dokumen Anda berhasil:

  1. Ambil foto dokumen secara keseluruhan, foto dokumen harus terbaca dan tidak kabur.
  2. Pastikan tidak ada refleksi atau pantulan cahaya pada gambar.
  3. Dokumen yang tidak lengkap atau terhalang atau foto yang gelap atau buram tidak akan diterima.
  4. Mengupload dokumen atau foto selain tanda pengenal Anda sanggup mengakibatkan penangguhan akun.


Jenis dokumen yang didukung meliputi:


  • Paspor
  • SIM (Surat Izin Mengemudi)
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)


Jika tanda pengenal Anda tidak diterima dan cara memperbaiki persoalan ini!


Berikut yaitu langkah yang harus Anda lakukan kalau tanda pengenal tidak sanggup diverifikasi:
  1. Periksa apakah nama di akun Anda sudah ditulis dengan benar. Jika ada kesalahan, pastikan Anda mengubah nama tersebut di akun sebelum mengirim ulang ID Anda.
  2. Kirimkan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah. Kami mendapatkan paspor, SIM, atau kartu tanda penduduk nasional (KTP).
  3. Pastikan nama bisnis di akun Anda cocok dengan nama dalam dokumen registrasi resmi Anda. Jika ada kesalahan, pastikan Anda mengoreksi nama bisnis di akun sebelum mengirim ulang tanda pengenal Anda.
  4. Pastikan Anda mengambil foto dokumen secara keseluruhan. Gambar Anda harus terbaca, tidak kabur, dan tidak ada refleksi atau pantulan cahaya.
  5. Ambil foto gres dokumen Anda. Gambar Anda harus terbaca, tidak kabur, dan tidak ada refleksi atau pantulan cahaya.
  6. Ambil foto gres dokumen Anda. Gambar Anda harus terbaca, tidak kabur, dan tidak ada refleksi atau pantulan cahaya. Pastikan Anda mengambil foto dokumen secara keseluruhan.
  7. Ambil foto gres dokumen Anda. Gambar Anda harus cukup besar semoga sanggup termembaca nama dan alamat Anda dengan jelas.
  8. Kirimkan dokumen lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan masa berlaku yang valid. Pihak AdSense juga mendapatkan paspor, SIM, atau kartu tanda penduduk nasional.
  9. Kirimkan dokumen resmi yang dikeluarkan pemerintah. Perhatikan bahwa mengupload dokumen atau foto selain tanda pengenal Anda sanggup mengakibatkan penangguhan akun.

Sumber https://id.trikgue.info/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar