Skip to main content

Ternyata Makan Sayur Brokoli Dapat Untuk Menangkal Dan Menyembuhkan Penyakit Kanker



Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa brokoli mempunyai kemampuan untuk menangkal munculnya sel kanker. Brokoli termasuk salah satu jenis sayuran sehat yang juga yummy dikonsumsi. Pada brokoli terdapat sumber vitamin K dan C dan juga kaya dengan kandungan asam folat, kalium, dan serat. Dalam Brokoli terkandung sejumlah besar sulforaphane, senyawa yang pada banyak penelitian terbukti sanggup melawan kanker payudara, hati, paru - paru, prostat, kulit, perut, dan kandung kemih.
Salah satu studi terbaru yang berasal dari Texas A&M Health Science Center menemukan sejenis enzim dalam sayuran yang sanggup mencegah kambuhnya kanker dengan membunuh sel-sel induk kanker. Senyawa dalam brokoli  yang disebut dengan sulforaphane tidak hanya mencegah kanker tetapi juga bisa mengobati kanker tersebut. Pada penelitian tersebut, para peneliti memakai ekstrak brokoli (Brocoli Sprout Extract-BSE) yaitu pelengkap yang mengandung sulforaphane untuk menguji kemampuannya mencegah atau bahkan mengobati kanker usus besar , hasil nya positif. Orang-orang yang mengonsumsi banyak sekali brokoli setiap hari mempunyai kadar tinggi p-16 yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsinya . Para peneliti percaya bahwa hal ini terjadi sebab sulforaphane memicu badan untuk mengubah gen biar lebih cepat mencegah pertumbuhan tumor.
Hal ini mengisyaratkan kemungkinan bahwa prosedur epigenetik pada awalnya dipicu oleh sulforaphane dan metabolitnya. Dengan begitu prosedur hilir sanggup dipertahankan setidaknya dalam jangka pendek, bahkan sehabis senyawa dieliminasi dari tubuh.
Sifat anti - inflamasi dari sulforaphane dan juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Semakin banyak makan brokoli, semakin bermanfaat untuk kesehatan. Meskipun banyak pelengkap BSE yang dijual bebas, para peneliti belum yakin sepenuhnya perihal keamanan dan keefektifan pelengkap ini.
Para peneliti juga menyampaikan bahwa mungkin ada beberapa risiko penggunaan BSE jangka panjang. Sulfoprane memperkenalkan protein yang disebut Nrf2 yang sanggup melawan kanker. Tetapi protein ini juga sanggup berkontribusi pada penumpukan plak di arteri. Peneliti menyarankan untuk melaksanakan konsultasi sebelum mengonsumsi pelengkap tersebut. Untuk mendapat manfaat pelengkap tersebut, mengonsumsi sayuran secara teratur yakni cara yang kondusif untuk dilakukan.

 Brokoli Cah Jamur

 Brokoli Tim Ayam

Brokoli Saus Keju


Sumber https://sumber-sehat-jaya.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar