Skip to main content

Berita Hoax Sangat Memprihatinkan Dikala Ini,Waspadai

Jagat maya merupakan area yang sangat mengagumkan ,betapa tidak di jagat maya kita dengan gampang bisa mengakses informasi dari manapun dan kapanpun.Berbekal dengan gadget smartphone maupun komputer kita hanya tinggal duduk elok untuk bisa menjelajahi dunia internet yang berisi segudang informasi dan pengetahuan.Namun tidak hanya itu saja hal hal yang berbau negatifpun tersaji dengan apik di ranah maya.Apabila kita tidak mencurigai tentu hal ini hanya akan menjadi hal yang merugikan bagi kita dan lingkungan kita.

Di jagat maya,banyak kita jumpai gosip yang harus di koreksi kebenarannya.Karena gosip warta yang beredar di internet tiak seratus persen yaitu gosip yang benar atau lazimnya di kenal dengan gosip atau informasi hoax.

Informasi yang bersifat hoax ini bisa menggiring opini masyarakat pada titik dimana masyarakat akan mengalami kesalahan anutan wacana apa yang terjadi sebenarnya.Tentu hal ini sangat berbahaya.

Dampak dari gosip hoax ini tidak main main alasannya yaitu opini publik yang luas akan tergiring pada hal hal yang cenderung negatif dan menyesatkan.

Berita hoax sangat memprihatinkan ketika ini,waspadai

Saya sendiri sering menjumpai gosip hoax ini di aneka macam media umum salah satunya yaitu facebook.Kita tahu bahwa facebook yaitu sosial media terbesar di jagat maya.Disana para penyebar gosip hoax akan dengan gampang mencari mangsa dan menyesatkannya.Hal ini perlu diwasadai alasannya yaitu rata rata masyarakat indonesia maupun dunia hampir setiap hari bahkan setiap waktu membuka facebook.Tentu akan sangat gampang mengembangkan gosip hoax di facebook alasannya yaitu memang tidak sulit.

Anak anak bahkan orang bau tanah bisa menjumpai gosip hoax diranah maya dengan mudah.

Apa itu gosip hoax dan ciri cirinya akan aku jelaskan di postingan selanjutnya.Ikuti terus perkembangan blog .blogspot.com
Sumber https://tioalvino.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar