Skip to main content

10 Cara Merawat Charger Hp Supaya Tidak Cepat Rusak

Merawat Charger Android - Selama penggunaan hp tentunya ketika daya batre sudah mulai melemah kita akan memerlukan daya kembali kepada hp tersebut dengan cara pengechasan, dengan melaksanakan pengecasan kita akan mengembalikan energi hp supaya sanggup tahan usang ketika digunakan.

Dan untuk melaksanakan pengecasan pada android kalian tentunya akan memerlukan sebuah charger sebagai mediator arus listrik ke android kalian, dan supaya pengisian daya batre sanggup dilakukan secara optimal tentunya kita harus memakai charger yang baik juga untuk hp atau android yang kita gunakan.

Banyak sekali orang yang menyepelakan penggunaan charger dalam melaksanakan pengisian daya hp, yang penting sanggup masuk saja sudah dikatakan bagus, ini salah besar, ada baiknya kalian memakai charger dan cara memakai charger yang baik supaya pengisian sanggup lebih optimal dan sanggup saja dalam penggunaan charger yang salah akan menimbulkan pengisian daya betre yang usang terisi, dan banyak insiden fatal lainnya yang sanggup terjadi.


Maka dari itu dalam penggunaan charger lebih berhati-hatilah dan rawatlah charger kalian supaya tetap terus sanggup dipakai dengan baik, Disini saya memperlihatkan beberapa solusi supaya charger kalian tetap sanggup terawat dengan baik.

Cara Merawat Charger Agar Tidak Cepat Rusak.


Banyak cara yang dilakukan supaya charger kalian tidak cepat rusak, tapi disini ada beberapa pointnya yang perlu kalian lakukan supaya charger tetap sanggup anggun dalam penggunaannya atau terawat.

1. Selalu bersihkan charger secara berkala.
Dengan membersihkan charger tentunya dalam penggunaan charger akan lebih tahan usang dan tidak cepat rusak selain itu charger akan terus terlihat menyerupai baru, membersihkan yang saya maksud menyerupai membersihkan charger dari debu atau noda yang sanggup menyumbat port usb sehingga dalam mengalirkan arus listrik akan terhambat.

Dan juga bersihkan noda atau bekas keringat atau air yang sanggup menciptakan kabel charger terlihat kotor atau berdaki. terutama charger yang berwarna putih akan cepat terlihat kotor, kalian juga sanggup memakai minyak angin dan kapas untuk membersikan belahan kabel yang nodanya susah hilang.

2. Cabut charger jikalau sudah tidak digunakan.
Sering kali terjadi bagi banyak orang yang jikalau sudah tamat melaksanakan pengecasan mereka akan mencabut hp nya saja sedangkan chargernya mereka biarkan berada distop kontak, usahakan selalu mencabut juga charger jikalau sudah tidak dipakai lagi, sebagian orang memang manganggap hal ini tidak menjadi masalah, tapi lebih baik kalian mencabutnya saja jikalau tidak digunakan, sanggup saja terjadi arus pendek pada listrik kalian sehingga menciptakan charger ikut menjadi rusak.

3. Gulung kabel dengan benar.
Selanjutnya jikalau sudah tidak dipakai lagi charger yang anda gunakan tadi, silahkan gulung kembali charger dengan benar, banyak orang yang tidak memperdulikan hal ini sehabis digunakann mereka eksklusif memasukan charger ketas atau tempat lainnya tanpa menggulungnya dengan benar.

Gulunglah charger dengan benar menyerupai gulungan ketika membeli gres dan gampang untuk dipakai lagi.

4. Jangan menarik charger ketika hp dicas.
Biasanya orang yang menarik charger hp ketika dicas ialah orang yang malas bergerak jadi supaya sanggup meraih hpnya mereka eksklusif menarik hpnya saja secara eksklusif tampa melepat chargernya dengan benar.

Hindari hal ini alasannya sanggup menciptakan port charger akan menjadi cepat longgar.

5. Hindari sinar matahari langsung

Selanjutnya hindarilah pengecasan didaerah yang eksklusif terkena sinar matahari langsung, alasannya ketika melaksanakan pengisian batre charger akan menjadi panas, dan jikalau ditambah dengan sinar matahari maka suhu chargernya akan bertambah panas.

6. Hindari dari benda tajam.
Hindarilah benda-benda tajam dari charger kalian yang sanggup merusak charger menyerupai keganjilan kabel atau sanggup saja kabel akan putus, dan solusinya jikalau sudah terjadi hal ini hanyalah menganti kabel chargernya.

7. Hindari dari Air dan Api.
Selain menghindari dari sinar matahari yang sanggup mengantarkan panas dan menghindari dari benda tajam yang sanggup menciptakan keganjilan kabel usb, kalian juga harus menghidari dari air dan api, menyerupai yang kita ketahui charger merupakan komponen elektrik dan benda elektrik sangat sensitif dengan air jikalau belahan elektriknya terkena air yang sanggup menimbulkan konslet dan Api akan menciptakan charger menjadi cacat kabel atau memebuat performa adapter menjadi melemah.

8. Simpan charger ditempat aman.
Jika sudah tidak dipakai lagi selain digulung dengan benar maka pastikan dalam menyimpan charger letakkanlah di tempat yang aman, jikalau kalian menyimpan charger ditas ada baiknya kalian menghindari benda tajam atau benda lain yang sanggup merusaknya, dan jikalau kalian dirumah simpanlah charger ditempat yang kondusif menyerupai lemari, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Jika kalian sembarang meletakan charger, maka charger akan sanggup dimainkan oleh anak-anak, yaa kalian taulah kalau bawah umur jikalau mendapat benda mereka akan membanting-bantingnya, dan jangan letakan charger dilantai yang sanggup saja akan terinjak oleh orang lain.

9. Hindari benturan kecharger.
Biasanya benturan yang terjadi pada charger ketika charger jatuh dari ketinggian atau tidak sengaja melempar sesuatu yang mengenai charger. usahakan hindari benturan yang dapa menciptakan charger cepat rusak.

10. Posisikan charger dengan benar.
Jika ketika mengecas hp, pastikan posisi charger itu benar-benar tepat, banyak insiden orang yang mengecas hpnya tapi pososi kabel usbnya longgar dengan port hp yang sanggup menghambat arus listrik yang masuk, dan ketika memasukan kepala charger dengan stop kontak yang sangat longgar sehingga kemungkinan sanggup menimbulkan konslet.

Mungkin dari 10 point diatas sanggup kalian lakukan supaya charger kalian terus tetap terawat dengan baik.
Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar